ASK.FM

Udah lama sih punya akun ask.fm tapi udah lama juga ga buka lantaran saya bukan SelebAsk yang banyak dikepoin. Siapa tau ada yang pengen nanya-nanya silakan dimari.

Buku

Belakangan saya merasa sangat sulit untuk bisa menulis dengan baik. Walau banyak cerita yang ingin saya bagi, tapi saat mengetiknya di laptop saya bingung harus mulai darimana, memilih kata yang mana, pakai gaya seperti apa dan ujung-ujungnya jadi batal nulis.

Setelah dipikir-pikir, sepertinya saya tahu penyebabnya. Hal ini mungkin disebabkan karena sekarang saya sudah jarang sekali membaca buku. Saya jadi gampang mati gaya.  

Terakhir baca seingat saya adalah awal tahun kemarin, saat menyelesaikan novel Taiko, setelahnya saya sudah tidak pernah lagi benar-benar membaca sebuah buku.

Cuma masalahnya cari buku bagus yang bisa saya baca sekarang ini makin susah aja kayaknya. Genre romance, seringkali alergi. Tipe-tipe mikir, saya suka ga tahan sekarang. Fantasi, sekarang banyak yang mirip, jadi males. Komedi, jarang ada buku yang bagus. Semuanya kerasa typical. Saya bahkan ga tahu lagi mau baca buku yang seperti apa.

Hhhh.

Someone Like You #2

Kalian semua sepertinya sudah tidak asing lagi dengan lagu berjudul Someone Like You. Iya, lagu yang diciptakan dan dinyanyikan oleh Adele ini dulu sangat booming dan menjadi lagu galau internasional di masanya. Saya akui lagu ini memang sangat mudah menempel di telinga dan memang dinyanyikan dengan sangat baik oleh Adele, namun sejak dulu saya kurang terlalu suka mendengarkannya. Rasanya bikin pengen banting hape haha.

Selain itu juga, menurut pendapat saya, versi yang dinyanyikan oleh Adele cenderung mudah bikin bosan dan termasuk jenis lagu yang dapat menenggelamkan saya ke lautan kesedihan paling dalam yang tidak akan dapat saya atasi dan itu menyebabkannya menjadi berbahaya untuk didengarkan.

Namun kemudian saya mengetahui Kim Taehyung mengcover lagu ini di moment hari ulang tahunnya untuk dipersembahkan kepada para fans. Reaksi awal saya lebih seperti "Duh dek kenapa kamu milih lagu begini sih buat dicover". Saya agak menyesalkannya karena berpikir saya akan tidak menyukainya. Tapi itu sebelum saya melihat dan mendengar hasil covernya. Sekarang coba kalian simak sendiri.



Gimana?

Untuk pertama kalinya, saya dengan ikhlas menyukai lagu ini. Tentu saya dengan syarat penyanyinya adalah Kim Taehyung. Begitu lagu diputar, bukan perasaan sedih yang saya rasakan, melainkan ketakjuban oleh suaranya. Secara teknik mungkin dia tidak terlalu perfect dan masih banyak kekurangan, tapi suaranya itu sungguh membuat saya jadi ingin berkata..%(&$&. 

Dan bukannya sedih, saya malah jadi senyum bahkan ketawa. Kalian sadar ga kalau angle pengambilan gambarnya hampir separuhnya dari samping? Side profile dia emang bagus, tapi menurut saya proporsinya di video ini agak berlebihan dan apa ya,  kurang natural? Kalau orang biasa mah saya bakal bilang "Apaan sih, lebay, alay" tapi karena dia lucu jadi dimaafkan haha. Lagian ini emang self MV sih.

Scene paling lucu adalah saat dia naruh tangannya di jidat kayak mau menghapus air mata, entah kenapa saya liatnya jadi lucu banget.