Inspirasi Sinetron

Sinetron seringkali di anggap remeh lah, tidak bermutu lah, dan hal-hal lain yang semacam itu, oleh kita-kita yang merasa sudah berpikiran maju, lebih pintar dan lebih lain-lainnya dari para produsen dan konsumen sinetron. Namun sadarkah anda, bahwa ternyata sinetron yang seperti itu pun terkadang bisa memberikan sedikit pencerahan bagi jiwa-jiwa yang tersesat dan pikiran-pikiran yang buntu (ih, lebay deh).

Hal ini saya alami sendiri. Seperti yang anda ketahui dari postingan saya sebelumnya, tentang dua hari yang apes bin sial bin mengenaskan (uh, lebay lagi deh), ternyata masih ada beberapa hal yang luput dar ingatan saya. Salah satu nya adalah kesialan yang menimpa hp cdma saya.


***

Saat itu, 24 Januari 2011, hp cdma milikku itu aku charge. Aku letakkan hp itu di atas meja setrikaan lalu kucolokkan chargernya di colokan yang ada di dekat situ, karena colokan yang ada di dekat meja tulis sudah penuh. Kubiarkan beberapa saat, lalu saat sudah penuh charger pun ku cabut dan ku ambil. Namun sial, kabel charger nyangkut di setrikaan, yang mengakibatkan hp-nya 'mrucut' dari genggamanku. Hp itu jatuh berkeping-keping T.T.

Ku coba merangkainya kembali. Menyala! Tapi hanya ada warna hitam yang tampil di layarnya. Ku coba memakainya untuk melakukan panggilan. Tut..Tut.. Ada nada sambung! Aku jadi bersemangat, yang penting kan masih bisa dipakai untuk telpon, pikirku. 
"Halo?", suara kakakku menjawab.
"Iya, halo! Ni, aku titip beliin roti ya?", aku menyahut.
"Halo? Halo? Suaramu ga kedengaran", seru kakakku.
Aku ulangi kata-kataku tadi. Kali ini lebih keras.
"Iya, halo!! Ni, aku titip beliin roti ya!!"
"Ga kedengaran, suaramu kecil banget!"
Kecil gimana? Orang udah teriak-teriak kok masih dibilang kurang keras! Aku putus telponnya, daripada teriak sia-sia.

Siang hari. Waktunya untuk makan siang. Aku pergi ke rumah kakakku. Ku bawa serta hp ku, berharap bisa mendapat bantuan disana. Bukan bantuan yang kudapat, baterainya malah ketinggalan pas aku pulang T.T

Setelah mati hampir dua hari karena baterainya ketinggalan dan selalu lupa untuk ngambilnya. Hari ini hp itu coba kunyalakan lagi, setelah tidak lupa mengambil baterainya terlebih dahulu pastinya. Kucoba menyalakannya lagi. Hanya ada layar hitam. Kupandangi layar itu beberapa saat, bingung harus di apain ini hp. Berbagai cara berkelebatan di otakku, mulai cara-cara normal sampai cara-cara gila. Terlintas juga adegan di sinetron-sinetron, yang kalau pemerannya kejeduk terus amnesia, kemudian kejeduk lagi terus ingat lagi. Dari situ muncullah ide untuk jatuhin lagi tuh hp.

Ide gila. Biarin. Toh, setelah aku coba bisa. Hahaha
Ga langsung sih, dan ga sembuh seutuhnya, tapi yang penting bisa nyala dan dipake telpon lah.. :D

***

Begitulah. Terkadang hal yang kita bilang konyol sekalipun bisa jadi mendatangkan sesuatu yang berguna juga..
Sedikit sih  :p

12 Responses so far.

  1. Gaphe says:

    wakaakk.. kasihan banget tuh hape.. diomongin. Moga-moga gak bisulan..

    kenapa nggak ganti hape aja siih??
    #digampar pake centong nasi

  2. YeN says:

    @gaphe:ga bisulan mas, cuma bersin-bersin aja seharian.wkwkwkw

    kalo ada duit mah, ga perlu nunggu jatoh juga udah aku ganti mas.. #curhat lagi :p

    @huda:hehehe...

  3. YeN says:

    @shudai:makasih apresiasinya


    just to know: pagi tadi tuh hp udah sembuh 100%.bisa dipake telpon dan layar yang sudah kinclong kembali :D

  4. um ... beli hape baru dums ... hahaha :D

  5. YeN says:

    kan belum gajian jon...
    kamu beliin ta?
    hahaha *ngarep :p

  6. haha ... saya beli domain baru aja lum kelar
    nih mau nabung, apalagi mau beliin kamu hape, kapan yah? kayaknya takkan pernah :D

  7. YeN says:

    hwkwkwkwk
    sialan lu jon :p

    buat apa beli domain baru?

  8. ya buat mengembangkan intikali menjadi lebih maju lagi :D

  9. Hahaha..
    ngikik bentar baca bagian akhir.
    ternyata itu tho efek positif 'sinetron', padahal ngarepin yang lain. hehehe..

    tapi, salut juga untuk pemikiran 'aneh'nya.

  10. YeN says:

    hehehe
    emangnya ngarepin apaan?hayoo...?? ;)

    makasih^^

Leave a Reply