Thank You - Dido


Setiap dengar lagu yang satu ini, saya selalu ingat sama Mr. Doni





Pak Doni adalah guru olahraga merangkap guru bahasa inggris ku saat aku duduk di bangku SD, mulai kelas 4 caturwulan 3 tepatnya (saat itu masih caturwulan, belum semester). Beliau (lucu juga menyebutnya beliau.hehe) adalah guru yang eksentrik, mungkin ini dikarenakan dia masih kuliah (seingat saya begitu :p), sehingga semangat anak mudanya masih menyala. Haha.

Sepanjang ingatanku pak Doni adalah guru olahraga yang paling enak, gimana enggak, waktu kita ada di lapangan perumahan Direktorat Pajak (sekolahku waktu itu ga punya lapangan
sendiri, jadi harus jalan dulu sekitar 1 km untuk sampe di lapangan sebuah perumahan) kita bebas mau ngapain aja. Saat itu sih aku paling suka main bulutangkis, hehe. Selain itu kalo butuh nilai, paling tesnya cuma lari, aku kan suka lari (dulu aku jago :p). Disamping karena caranya dalam mengajar yang seenaknya itu yang bikin enak lagi adalah aku gak ngerasa jadi murid, kita ngobrol-ngobrol sudah seperti teman saja. Bahkan kadang kala si bapak curhat juga , pernah suatu kali curhat soal cinta pertamanya dengan gurunya (bayangkan, dengan anak SD gitu lo??), mungkin ini salah satu faktor yang membuatku cepat dewasa. Haha.

Hal inilah yang kemudian membuat memory tersendiri ini terjadi. Waktu itu, saat jam pelajaran bahasa inggris, bukannya mengajar si bapak satu itu malah cuma ngasih tugas ngerjain LKS trus ngajak ngobrol aku (guru yang aneh, ckckck). Memang aku cukup bagus di pelajaran bahasa inggris, apalagi jika dibandingkan dengan teman sekelasku saat itu, sehingga aku lebih cepat selesai dibanding temanku yang lain. Saat itulah percakapan ini terjadi.

Pak Doni : Kamu suka dengerin lagu? Lagu apa?
Aku : Ya banyak lah pak
Pak Doni : O.. Kalo aku aq sih enggak (sapa yg tanya coba?), sampe saat ini penyanyi yang aku suka banget itu cuma satu
Aku : Apa tuh?
Pak Doni : Kamu tahu Dido?
Aku: Ung? Dido? Yang mana ya itu?
Pak Doni : Lagunya yang paling baru kalo ga salah judulnya 'Thank You'
Aku : (berusaha mengingat-ingat)
Ooohh... Yang video klipnya ada rumah warna ungu itu bukan?? (beberapa hari sebelum itu aku sempat menonton video klipnya d MTV, dan memang aku langsung suka sejak pertama kali mendengarnya, sehingga aku terus mengingat-ingatnya)
Pak Doni : Iya-iya, video klipnya ada rumah yang dirobohin
Aku : Dirobohin? Iya ta? Aku cuma inget kalo rumahnya warna ungu (aku terlalu terpaku melihat judul dan nama penyanyi nya sehingga mengabaikan video klipnya), tapi ga tahu tuh rumah di apain. Yang pasti waktu itu aku menganggapnya sebagai video klip yang aneh. Judulnya 'Thank You' tapi kok video klipnya gambar rumah, apa hubungannya coba? (Dasar, ga tau arti lagunya aja sok tau!!)
Pak Doni : Hahaha. Iya rumahnya itu dirobohin. Enak kan lagunya?
Aku : Iya emang enak pak lagunya
***dst
Entah kenapa potongan percakapan itu tetap terukir di ingatanku walau mungkin sepuluh tahun sudah berlalu sejak saat itu. Terkadang aku penasaran juga, bagaimana kabarnya pak Doni sekarang? Sayangnya aku sama sekali tidak punya cara untuk menghubunginya, karena tiba-tiba pak Doni menghilang begitu saja, waktu sekolahku di merger dengan sekolah sebelah karena kekurangan murid. Aku benci 'bad farewell'.

Kalau misalnya Anda yang membaca blog ini adalah pak Doni yang dulu mengajar di salah satu SD di daerah Waru, Sidoarjo, aku harap kita bisa kontak lagi, menyambung silaturrahmi. Hehe.

Atau mungkin  jika ada yang mengetahui keberadaan pak Doni, bisa beritahu saya :D

#Wah kok jadi kayak sayembara orang hilang ya??Hehehe :D



14 Responses so far.

  1. memang sih kalo namanya udah suka, sulit sekali melupakan
    seperti seorang penyair bilang "bagaimana mungkin seorang pecinta melupakan kekasihnya, sedangkan namanya telah terukir dalam hati"

  2. YeN says:

    wah suka yang mana nih maksudmu?
    lagunya apa pak Doni nya? :p

  3. tapi videonya ga bisa diputer yah
    ada peringatan kalo ga diizinkan karena negara kita
    aku baru tahu kalo ada kayak gitu
    atau emang providerku saja ya yang kayak gitu

  4. YeN says:

    haih iya ya??
    aku lupa ga nge-cek, soalnya yg aku tonton kmren ma yang aku posting ini beda.. :p
    maafkan, aku ganti video-nya deh..
    makasih atas pemberitahuannya..
    :)

  5. YeN says:

    Sekarang dah bisa kan?

  6. ThunkART says:

    yo pernah SD ya kmu yen ,,,,
    wkwkwkwkwkwkwk ... :p

  7. YeN says:

    mayak!
    tp aku ga pernah TK
    :p

  8. wah ga pernah TK, sakno e laan ... masa kecil kurang bahagia hahah

  9. ThunkART says:

    wah, paling mek PAUD thok ya yen ??
    hahahahaha ...

  10. YeN says:

    @John:
    ga juga c jon..
    cuma yang parah tuh pengetahuanku soal lagu2 TK itu minim banget, masa aku bisa nyanyi burung kutilang itu baru pas kelas 4SD. Hahahaha :p

    @Thunk: Durung usum PAUD feb..hohoho :p

  11. hhaha ... parah banget yo :D

Leave a Reply