What's On Your Mind?

Ih facebook banget..
Mungkin bagi sebagian besar anda-anda yang membaca postingan kali ini, sudah sangat familiar dengan judul di atas. Ah pasti soal facebook ya? Bukan. Postingan kali ini tidak ada hubungannya dengan facebook... :D

Sebenarnya sempat terlintas sebelumnya untuk membuat postingan tentang ini, tapi karena tertunda-tunda aku jadi melupakannya. Lalu kemarin, saat membaca blognya mas Huda, aku kembali teringat, dan sekarang aku ingin segera mem-publish-nya sebelum nanti lupa lagi. Hehe..

Ini tentang bosan. Saat aku masih bekerja sebagai SPG(Sales Promotion Girl) di salah satu Department Store di Plaza Tunjungan, rekan kerjaku pernah bertanya,"Yen, kamu kok diem aja sih?Ngobrol dong, apa ga bosen diem gitu terus?" Saat itu aku sedang berdiri dekat showcase, sibuk menuliskan sesuatu di selembar kertas kecil. Toko sedang sepi dan aku tak menemukan hal lain yang lebih menarik untuk dikerjakan.

Aku tertawa mendengarnya. Lagi. Aku di cap pendiam. Lalu aku menjawab, "Ah ga juga sih mbak, tergantung pada apa yang ada dipikiranku." #sok filosofis :p
Si mbak yang menanyaiku pun hanya terdiam lalu kemudian berlalu meninggalkanku. Mungkin dia pikir aku aneh, anti sosial, dan sombong. Tapi biarlah. Aku sedang sibuk dengan pikiranku(haha).

Itulah. Sebuah kebosanan menurutku, sebenarnya bersumber pada apa yang ada dipikiranmu. 'WHAT'S ON YOUR MIND'. Sama seperti saat kamu merasa sepi di tengah keramaian, masalahnya sebenarnya ada pada apa yang ada dipikiranmu (aih mbulet ya bahasaku :p).

Aku sendiri masih bertanya-tanya sebenarnya, soal apakah pikiran yang mempengaruhi perasaan, atau perasaan yang mempengaruhi pikiran. Aku rasa mungkin hal ini berubah-ubah menurut situasi, kondisi, dan hal yang dihadapi. Namun untuk perasaan-perasaan negatif seperti bosan dan sejenisnya sepertinya lebih baik pikiran yang lebih mempengaruhi perasaan, agar kita tidak tejebak terlalu lama dalam perasaan seperti itu. Sulit. Sangat. Aku pun seringkali kalah menghadapinya.

Aduh, aku kehilangan orientasi di tengah jalan saat menulis ini. Sudahlah sampai disini saja. Maafkan ya kalau tulisanku semakin ngelantur.. xp

16 Responses so far.

  1. Huda Tula says:

    kayanya kamu bakat jadi penulis deh... hehehe.

    sekarang giliran saya yang kehilangan orientasi mau nulis komen apa.

    yah, kemaren di tulisanku itu, ada temen yang komen lumayan keren: kenapa Tuhan menyertakan 'bosan', agar hidup itu enak. kalau tidak ada bosan, orang-orang tidak akan menemukan cara kreatif untuk melawan kebosanan itu.

    I like your writing. serius!

  2. ada satu lagi yen ... SPG itu Sales Promotion Gay
    hahah :D

  3. kacho says:

    Keduanya saling mempengaruhi.

    Umumnya sih, bosen berawal dari pikiran.Tapi, dalam kasus tertentu bisa juga dari perasaan.

    Klo dari pikiran sih, tinggal diarahkan pikiran itu biar gak bosen, gmana caranya melakukan yang kita sukai atau yang menarik buat kita.

    KLo dari perasaan, sepertinya memang harus diselesaikan dari substansi masalahnya.Klo gak, mungkin akan menyebabkan bosen or badmood berkepanjangan, atau mungkin bisa menjadi "gunung api" yg entah kapan akan meledak

  4. Gaphe says:

    Yen di Sby to?.. oooo *bunder*

    masih di Tunjungan?.. kalo iya, kapan2 kalo mampir nyamperin deh.. hehehhe


    koq jadi OOT sih.

    eniiwey,saya juga sering gitu koq.. mikir sesuatu yang nggak pada tempatnya. Jadi badan dimana, pikirannya kemanaa...

  5. @Gaphe: YeN itu yang gagal kopdaran ma mas Gaphe :D

  6. Huda Tula says:

    ini yang punya rumah lagi kemana yaaa?
    heheheehe

  7. r10 says:

    seorang pendiam biasanya otaknya sangat aktif memikirkan sesuatu :D

  8. YeN says:

    @huda:kyaaa!!beneran??jadi malu nih..
    bener mas, keseimbangan, tanpa bosan mungkin manusia tidak akan dapat menyadari dan menghargai ketidakbosanan (aku ga tau antonimnya bosan :p)
    Makasih banyaaaaak bgt, udah suka tulisan aku :D

    @john:iya jogn kalo yg jadi SPG kamu.hehehe..

    @kacho:memang.kan aku udah tulis bu..

    @gaphe:iya. aku di sby. kmren di ajak kopdaran sama john, tapi tiba2 aku dikasih tau kalo ada pertemuan kluarga hari minggunya. jadi batal deh.. :(

    tapi aku sekarang dah ga kerja di TP lagi.dah sejak taun lalu itu mah..

    hahaha.brarti kita sama dong :D

  9. YeN says:

    @huda(lagi):maaf mas.kemaren libur sih.jadi ga bisa sambangin blog.hehe :p
    kenapa?kangen ya??gyahahaha..

    @r10:SETUJU!! :p

  10. hahaha ... SPG ku lain yen
    SPG --> Suka Perempuan Gadis
    loh? kalo ga gadis ga mau yah?
    ya ya lah ... hahah :D

  11. YeN says:

    wah..wah..wah..
    kriteria cewe pilihan john terro : gadis
    btw gadis statusnya apa faktanya nih?
    hohoho :D

  12. status gadis :D
    kalo nama sih boleh diisi anonim :D

  13. YeN says:

    Ih, jon ga nyambung..
    bukan namanya jon, tapi faktanya..
    kn ada tuh yg statusnya gadis tapi kenyataannya enggak.hohoho :p

  14. ouw ... gitu yah
    kan aku ga bisa neliti lebih dalam
    masa aku buka ******-nya?
    ya ga kan :D

  15. Kacho says:

    Kan kamu tanya,pkiran yg mpengaruhi prasaan,ato sbalikx.

    Trz,yg slnjtx it pjelasan aj.Biar g mbingungi y dr awal.Utk yg dr prasaan,u cma blg slt,kn?

  16. YeN says:

    tapi trus aku bilang, aku rasa hal itu bisa berubah-ubah, artinya bisa saling mempengaruhi to?

    Yah, gitu deh pokoknya.Hehe :D

Leave a Reply