The Frighteners

Judul : The frighteners(1996)   
Director : Peter Jackson 
Writer : Fran Walsh, Peter Jackson 
Stars : Michael J. Fox, Trini Alvarado, Peter Dobson, etc.
Sabtu kemarin, seperti biasa, sepulang dari warnet aku tidak langsung tidur. Biasanya aku makan malam dulu, dan begitu juga malam itu. Sambil makan, sambil leyeh-leyeh nunggu makanan di perut turun, tak terasa waktu menunjukkan sudah hampir pukul 01.00. Euhmmm, sudah waktunya tidur ini -.-

Sepersekian detik saat aku hendak beranjak ke kamar mandi untuk gosok gigi, tayangan yang muncul di layar televisi berganti. Tulisannya 'Bioskop Trans TV' lalu dibawah muncul sebuah judul 'The Frighteners'. Ah!! Film ini!!! Alhasil, urung lah niatku untuk gosok gigi. Benar saja, film itu memang film yang dulu pernah aku tonton, kalau tidak salah dulu diputar pas bulan Ramadhan, pas lagi sering-seringnya aku begadang :p

The Frighteners adalah sebuah film horor sekaligus film komedi, jadi meskipun nonton film horor yang satu ini pas tengah malam, bukannya takut malah ngakak aku dibuatnya. Film ini pertama dirilis pada tahun 1996, dibintangi oleh Michael J. Fox yang merupakan pemeran utama film Back To The Future. Ga tahu kenapa ya, setiap film yang dibintangi Michael J. Fox aku selalu suka. Yeaa..emang cuma tiga sih yang aku tahu, tapi ya intinya aku suka lah, mungkin besok-besok aku bakal bahas tentang orang satu ini.


Sekarang kembali ke laptop!! *gayatukul*
The Frighteners ini bercerita tentang Frank Bannister, seorang mantan arsitek yang kemudian mendapatkan kemampuan untuk melihat dan berkomunikasi dengan hantu semenjak mengalami kecelakaan yang juga menewaskan istrinya. Sepeninggal istrinya itu, Frank tidak lagi menjadi arsitek, dia malah membuka usaha pengusir hantu macam ghostbuster gitu. Tapi Frank ini tidak benar-benar mengusir hantu sebenarnya, karena hantu-hantu itu sudah bersekongkol dengan Frank sebelumnya. Awalnya semua itu berjalan lancar-lancar saja, sampai suatu hari hantu seorang pembunuh massal kembali dari neraka dan melanjutkan terornya membunuh warga kota. Namun Frank yang berniat untuk menghentikan teror hantu itu malah dicurigai sebagai tersangka. Ceritanya aneh? Ya namanya saja film horor, kadang-kadang yang ga mungkin juga bisa jadi mungkin. Trus lucunya dimana? Euhmm, banyak deh. Lucunya ga bisa di ceritain. Karakter-karakternya juga lucu. Mulai Frank sendiri, Ray (suami dari pemeran utama cewek yang meninggal gara-gara hantu itu), Agen FBI yang phobia sama cewek yang teriak-teriak, hantu afro, hantu kutu buku, hantu pak tua yg giginya suka lepas, sama hantu sheriff yang jaga kuburan, kocak lah pokoknya. Aku aja sampe ketawa-ketawa sendiri tengah malem. Ini ada movie trailernya disini.

Singkat cerita, aku yang awalnya mau tidur jam 01.00 malah jadi nonton, ga jadi tidur. Untung saja akal sehat ini masih sadar, sehingga pada pukul 02.00 aku putuskan untuk tidur saja sekalipun aku masih mampu untuk meneruskan nonton sampai selesai.

Begitulah :)


#Ini sebenernya posting apa sih? ^.^a

39 Responses so far.

  1. ☺☺☺ says:

    aku sih meskipun lucu kalo judulnya hantu paling males nonton. bisa makin insomnia nanti yang ada -.-" kaya scary movie itu aja aku ga suka hahahahaha ;p kamu hobi nonton banget ya?

  2. Gaphe says:

    ngeri yo kayaknya filemnya.. mendingan enggak nonton

    selain nggak punya tivi, *curcol*, dan spertinya jalan ceritanya agak membingungkan. hemm...

    semoga nggak mimpi buruk aja habis nontonya deh

  3. kalo saya kurang suka nonton film sih, pasti ngantuk kalo berlama-lama di depan layar TV tapi kalo di depan monitor kompi mbak semalem bisa tahan hehehe.
    Btw reviewnya menggambarkan dengan baik bagaiomana karakter pemerannya

  4. YeN says:

    @noto: takut film horo ta?hehehe
    ga juga sih ta, cuma aku suka film bagus :p

    @gaphe: ini kan film horor komedi mas, bukannya ngeri malah lucu kalo aku bilang sih.. :)

    @djangan pakis: betah liat TV kalo acara nya bagus aja sih, kalo jelek2 paling cuma dibiarin nyala sendiri tuh TV, hehehe
    serius bisa menggambarkan??makasih :D

  5. wah...sayapun pernah lihat film itu, menarik memang. Eh..ngemeng2 mo tidur dah gosok gigi ngga ? jgn2 lupa tuh...hehe

  6. Yennnn..
    kebiasaan begadang sih.. hahahha.

    jadi pengen liat trailernya, udah pnah nonton blum ya.. hahha

    wah klo gw baru makan jam segitu, makin melar aja nih perut (padahal udah ngebelendung, hahaha)

  7. aku hoby nonton pilm, sayang pilm2 holywood di bioskop ga ada lagi dikotaku,

    aku follow blognya ya.. follow balik kalo mampir :D

  8. YeN says:

    @noor's blog: senengnya ada yang pernah liat juga..
    udah dong bang..hwehehe :p

    @tito: hehehe :D
    ikutan fitness to biar sixpack..hohoho :p

    @geafry: wah, sudah beneran ga boleh tayang ya..?emang sampeyan tinggal di kota mana?

  9. YeN says:

    @geafry(lagi): makasih dah follow, ntar aku mampir deh :)

  10. betahnya kamu Yen, melek mpe jam 2 gitu. Kalo aku dah pusing tujuh keliling, mata merah.


    kecuali kalo sebelumnya tidur dulu baru kebangun :D

  11. yayack says:

    bela belain ya nonton tengah malem film yg udah di tonton, kalo saya mah begadang pasti yg di tuju live bola liga champions kayak rabu depan antara barcelona vs arsenal itu wajib! Hehe...

  12. YeN says:

    @ajeng: iya, penyakit sedari dulu semenjak bocah jeng -.-

    @yayack: hehe. begitulah :p
    wah, gila bola yah?hoho

  13. kalo aku sih pasti aku ga bakal tidur kalo pilm nya bagus :P

  14. YeN says:

    masalahnya ini film udah pernah aku tonton jon, selain itu juga masih ada tanggungan buat besok.jadi aku menuruti akal saja ketimbang nafsu, toh kangennya sudah terobati.hahaha :p

  15. hoedz says:

    wah .. kallo aku jam segitu udah molor .. meskipun filmnya bagus sekalipun ..
    heheheh ...

    saya kok blom pernah nonton film ini ya ... ???
    kemsana aja saya ya .. ????

  16. ☺☺☺ says:

    iyaaa hahahah takut film horor. soalnya film luar tuh menegangkan. bisa bikin aku ga tidur berhari-hari nantinya T.T beda sama film indonesia yang yaaa you knowlah.

  17. YeN says:

    @hoedz: hahaha.emang kemana aja loh hayo..?

    @noto: hahaha :p

  18. Huda Tula says:

    hohohoho... sebenernya aku juga males nonton film horor (kecuali The Ring). tapi karena ini komedi, kayaknya kudu nyari neeeh....

  19. oualah, kalo udah pernah nonton sih ga seru :P

  20. YeN says:

    haha.iya, bagus lo..lumayan bisa bikin ketawa :D

  21. YeN says:

    @john: kalo film bagus, biarpun udah pernah nonton pengen nonton lagi jon.. :)

  22. Eks says:

    iya, aku pernah nonton film ini satu kali. tapi udah lupa, :D

  23. YeN says:

    hahah, tapi inget kalo bagus kan..? :p

  24. Yhantee says:

    waaaaaaaaaaaaaaaw.. begadang ya..... kata om oma gak baik thu mbak... :) hehehehe

  25. woooow ini bagus nih sepertinya :)

  26. YeN says:

    @yhantee: emang ga bagus yan..not recommended lah.hehe :)

    @shudai: monggo coba ditonton.. :)

  27. Kelihatannya menarik ceritanya. Jadi pengin hunting and nonton nich...

  28. YeN says:

    @suparyanto: silahkan..
    makasih udah mampir :)

  29. haha ... bener juga sih :)

  30. ☺☺☺ says:

    ayo update sayang ♥

  31. jam segitu biasanya gw udah ada di pulau kapuk alias TIDUR.... HAHAA..

    but nice post...

  32. YeN says:

    @john: :)

    @noto: iya, udah nih ta :p

    @noeel: haha.thank's..

  33. hend says:

    sobat ku
    makasih ya atas postingnya
    sangat bermanfaat,,
    kunjungi jg bahan bacaan saya :
    jurnal
    ekonomi andalas

  34. Bestari says:

    anti sama film horor..hiii

  35. YeN says:

    @hend: sama2^^

    @bestari: haha

  36. Anonymous says:

    I'm gone to inform my little brother, that he should also pay a visit this blog on regular basis to take updated from most recent gossip.

    Feel free to surf to my blog: http://socialneed.net/
    My web site - V2 Cigs

  37. Anonymous says:

    Howdy terrifіc ωebѕіte! Dοes running a blog likе
    this rеquіrе а great deal of ωoгk?
    I have vігtually no exρertise in pгogrammіng but I wаs
    hoρing tο ѕtart my own blog in the neaг future.
    Anyhoω, іf you havе any suggestions or
    tеchniques for nеw blog oωneгs ρlеase share.
    І unԁеrstand thіs iѕ оff ѕubject nеverthеleѕs
    I јuѕt had tο ask. Manу thanks!


    Here is my wеbsite Read More

  38. Anonymous says:

    It's not my first time to pay a quick visit this web page, i am browsing this web site dailly and obtain fastidious information from here all the time.

    Look into my page V2 Cigs Review
    My webpage: All About The V2 Electronic Cigarette

  39. Anonymous says:

    NeviCurative is nicely-identified for its antioxidant houses.
    It is also produced up of organic substances and a bottle charges all around $30.


    Also visit my weblog; Dermatend Does It Work

Leave a Reply