Cerita Jadul dan Penemuan Baru Seorang YeN

Semalem bingung ga ada acara yang bagus di TV. Mau ngerjain yang lain juga males banget, rasaya ga ada yang menarik. Pencet-pencet remote TV, akhirnya nyasarlah di channel metrotv dengan acaranya Zona 80. Jreng..jreng..bukan, ini bukan mau promosiin metrotv ato acara zona 80 kok. Yang mau di obrolin disini konten dalam acara itu. * ih sama aja ya? :p

Ceritanya tuh pas aku aku nonton pas ada cuplikan acara Dunia Dalam Berita. Tahu kan? Acara berita yang dulu tiap hari selalu tayang serempak di semua stasiun televisi tiap jam 19.00-19.30. Ngeliat cuplikan ini aku jadi teringat kebiasaan-kebiasaan ga penting jaman masih kecil dulu.

Dulu, pas aku baru masuk sekolah SD tiap malem pasti disuruh belajar. Sebenarnya aku males, tapi karena ingin nantinya tumbuh menjadi anak yang cerdas dan pintar, aku pun belajar. Tapi dengan satu syarat. Belajarku itu hanya dimulai saat jam sudah menunjukkan pukul 19.00, dan berakhir saat jam sudah menunjukkan pukul 19.30. Sebentar sekali?? Haha, yaaa begitulah. Alasannya tentu saja karena acara berita diputar pada jam segitu. Sungguh, dulu aku sangat alergi dengan yang namanya acara berita, sekarang pun aku masih tetap tidak terlalu suka. Karena dulu itu beritanya mengerikan-mengerikan, yang soal kosovo lah, palestina lah, pemberontakan, demonstrasi dan hal lain yang semisal itu.

Selain itu, pemilihan jam belajar ini juga didasari kenginan untuk menonton sinetron (huahahaha) dan keinginan untuk bermain. Entah ya, dulu kok suka gitu nonton acara Tuyul dan Mbak Yul, Tersayang, Karmila, Si Doel, Saras 008,  dan semacamnya :p

Acara Zona 80 kemarin itu bertema 'In Memoriam Arie Wibowo'. Sepertinya sebagai ucapan bela sungkawa terhadap om Arie Wibowo. Siapa Arie Wibowo?? Yaaaaah, masa ga tahu? Tahu lagu Madu dan Racun kan? Kalau lagu Anak Singkong Keju? Eits, maksudnya lagu yang syairnya ' aku suka singkong kau suka keju' itu loooh.. Sudah pasti tahu kan? Nah itu dia, Arie Wibowo itu pencipta dan penyanyinya. Bahas soal lagu itu jadi ingat pas jaman masih SMP dulu. Biasanya kan ada tugas untuk menampilkan senam untuk penilaian mata pelajaran Olahraga. Waktu SMP dulu itu, dikarenakan ketidakkreatifan dan kemalasan serta hal-hal lain sebangsanya, kita yaitu aku beserta kelompok senamku dengan tanpa tahu malu langsung jiplak saja gerakan senam dari CD senam kepunyaan ibu temanku. Dan kalian tahu lagunya apa? Yak, sudah bisa ditebak kalau kalian pintar, lagunya Madu dan Racun serta Anak Singkong Keju tadi. Padahal kelompok-kelompok lain udah adu keren dengan lagu-lagu hiphop terbaru atau hasil remix DJ mana gitu, dan kelompokku malah pakai Madu dan Racun.Hhhh... -.-a

Sudah cukup soal ingat-mengingatnya. Sekarang aku mau memberitahukan penemuan terbaru saya. Sebenarnya ini udah ketinggalan jaman sih kayaknya tapi biarlah. Iseng-iseng tadi baca-baca artikel soal SM*SH. Lucu sih, lagi-lagi soal isu plagiat. Nah, dari artikel itu aku dikasih referensi video mana yang sudah dicontek sama SM*SH. Di video itu aku menemukan..




Aku tidak akan bilang mereka tampan, aku hanya suka cara mereka tersenyum. Ya, dua orang itu. Aku ga tahu nama mereka, sudah googling sih tapi aku kesulitan mengidentifikasi wajahnya yang berubah-ubah.Hhhh, payah. Video aslinya cek aja disini.
Apakah aku sudah menjadi seorang E.L.F.??? Rasanya belum, hahahaha :D


#postingangeje



30 Responses so far.

  1. E.L.F. iku opo maneh yen??
    hahahah.. iya, jadi inget.. dulu waktu sd disuruh belajar malesnya minta ampun, gara2 pengen liat film.. abisnya bagus2 film2 dulu tu, gak kayak sekarang..

  2. YeN says:

    E.L.F. itu singkatan dari Everlasting Friends, sebutan buat fansnya Super Junior din :D

    betul banget, rasanya dulu film2 di tv ga semonoton sekarang deh, iya ga??

  3. super junior?

    bener banget.. dulu kalau nyari film yg bagus sih ada banyak pilihan.. laga ada, drama, film2 asia yg ditampilin juga banyak banget, jadi gak bosen.. tapi sekarang.. -.-"

  4. Yhantee says:

    wow.. so sweet aku dikasih bunga hihihihihi ^_^

  5. wahaaa...sama yen, dulu aku benci banget dengar berita. rasanya berita itu acara gak penting sedunia dan pingin banget aku musnahkan peredarannya dari muka bumi ini*dendam kesumat ga jelas,hahha

    sekarang untungnya udah nyadar, kalo berita itu penting,hehhehe:P

    aku suka SM*SH, apalagi Bisma,hahha:D
    *hadeeeehhhh-.- labil banget ya gw:(

  6. YeN says:

    @Adryan: iya, super junior. boyband asal korea.
    jangan bilang kamu ga tau?!?!

    @Yhantee: Aaaaaah bukan, yang dikasih itu aku >.<
    hehehehe :D

    @Nova: sama dong :D
    ya, Bisma emang lumayan ketimbang yg lainnya kok mbak :p

  7. wah ... di sini juga ada postingan cowok cakep nih
    kayaknya bakal jadi tandingan postinganku yang bertema cewek cantik :P

  8. Gaphe says:

    hyaa ketauan jaman kapan, masih nonton tuyul dan mbak yul.. hihihi.

    satu pertanyaan yang mengganjal buat saya, kenapa sih banyak cewek yang demeen banget sama muka unyu-unyu khas korea gitu?. *plaaak..

    kalo acara di metroTV itu saya nggak pernah nonton.. jadull abis sih, not my taste..

  9. aku juga suka senyumnya Yen :D
    Tuyul dan Mbak Yul dulu suka, Saras 008 juga :D

    Oh iya, aku dulu alergi nonton berita di Metro tv larinya ke RCTI sekarang malah kebalikannya...sing tak tonton Metro terus kalau lagi pengen nonton tipi, kebanyakan di depan PC sih Yen :D

    Kalo soal jiplak-menjiplak, Indonesia juaranya deh ya (walau nggak semua Band) :p

  10. waaahhhhhhhhhhhhhh
    aku ga suka senyumnya, :p
    hahha, kan aku cow yen.. :LOL

    wah sudah sm seperti remaja putri laiinya,
    mulai kena virus korea nih,,
    tapi sbatas ngeFans sih g msalah,
    Hhahha

  11. Eks says:

    arie wibowo yang adeknya ira wibowo itu? emang meninggal?


    ahhh, sm*sh mah emang cacad, nyama-nyamain orang, biar diperbincangkan, terus tenar deh.

  12. YeN says:

    @John: hahaha, moso' seh jon?

    @Gaphe: hahaha, tp tetep masih muda saya dari mas phe :p
    kalo soal muka unyu-unyu khas korea saya juga kurang tau mas phe, karena saya tidak mengkategorikannya berdasarkan negara, hehe

    @Ajeng: toss dulu dong jeng *toss!!

    @tito: ahahaha, ga usah sirik gitu to :p
    maksudnya to??brarti selama ini aku ga kayak remaja putri lainnya?? *yaiyalah, secara udah tua -.-

    @Eks: Ah, bukaaaaan.. *anak2 jaman sekarang ya..

  13. @YeN : tau darimana yen.. gak mengikuti perkembangan musik blas aku.. hahahah.. apalagi boy band.. gak bangeeettz... :P

  14. YeN says:

    @Adryan: oualaaaah din, nangdi ae rek?!?!
    ah dirimu ga mengikuti perkembangan musik tapi nek SNSD paling lak yo paham, ya toh?hehe ;)

  15. Mr TM says:

    Saya dulu jg paling ga seneng dgn yg namanya warta berita, tp sekrang beda banget, mungkin saya dapat kutukan kali ya sama program2 TV yg saya benci waktu itu,Jihehehee....

    Sekrang2 saya k-lo nyetel TV, k-lo ga nonton berita, ya bola, k-lo ga bola paling komedi ap saja yg menghibur...

    Dulu saya suka nonton MTv, tp semnjak band2 indonesia banyak yg lagunya MENYE2, saya jd ga selera lg ngikutin acara musik lokal...

  16. Cyaam says:

    hihi... kayaknya kita satu zaman deh mbak YEN

  17. YeN says:

    @Mr TM: hahaha, semoga acara tv indonesia kedepan bisa jadi lebih baik ya mister :)

    @Cyaam: haha, iyakah?

  18. yo mek ngerti jeneng'e tok yen.. itupun gara2 john sering liat...

  19. YeN says:

    @Adryan: hahahh :D

  20. Putrie says:

    lah kok sama yah acara yang dulu seneng aku liad..
    apalagi tuh saras 008, aku sampe nangis kalo sehari aja aku kelewatan liad episodenya..
    kukukuku

    ijin follow.

    Salam satu Sprit
    "Putri JRs"

  21. Rose says:

    haaaaa aku baru tau klo ELF tu sebutan buat fans nya Junior,,hahaaha. aku sih bingung nama mereka siapa aj..cuma suka kekompakan mereka waktu nyanyi,,klo temenku uda langsung tau namanya masing2, maniak sih..hehe

  22. Eks says:

    ari wibowo yang mana seeh? !@#!@%^#$^

  23. ya ya lah
    habis ni kamu bakal jadi juragan cowok :)
    kayak blogku yang jadi juragan cewek sekarang :P

  24. YeN says:

    @Putrie: silahkan, terima kasih.. :D

    @Rose: wah baru tahu ya? saya juga baru dikasih tahu mbah gugel :p

    @Eks: tonton sendiri aja deh disini
    :p

    @John: hahahh :p

  25. kacho says:

    hahaha....pokoke dadi dan lucu2an kan?wkwkwk.....Emang masa SMP iku masa2 geje,rasae gak cuma senam yang bernasib kayak gt XD *inget lagi

    Aku suka foto cwo yang dari samping tuh.

    baru tau aku kalo yang nyanyi itu ari wibowo.Eh, beneran yah ari wibowo meninggal?kirain nggak, kemaren iseng2 liat infotainment gak ada beritanya??

  26. YeN says:

    @kacho: yang dari samping mana?
    lah kok baru tahu??kan di CD nya ada tulisannya, CD-nya punya mamamu pula..
    biasalah ka nasib artis jaman dulu tergusur sama yg baru2, apalagi pas lagi booming Briptu Norman juga, beritanya jadi sekilas doang

  27. iyo pek
    Briptu Norman memang fenomenal :)

  28. YeN says:

    @John: hahah, kayake dirimu nge-fans jon..
    awakmu ga melok sisan ta? ;)

  29. kacho says:

    itu, foto cowok2 yang kamu pajang itu, aku suka yang pertama.

    ada tulisannya ya?em...takpikir bukan ari wibowo yang itu, hehe.... :D

    eh, gitu ya,,,??eman banget sih....

  30. YeN says:

    @kacho: owalah yg pertama..
    haha eman apanya?

Leave a Reply