Confession (1)

Perjalanan pulang dari mengantar keponakanku. Arus lalu lintas di jalan kecil itu cukup padat, membuatku sesekali menghentikan motor karena mobil di depanku berhenti, begitu dengan kendaraan di depannya dan di depannya lagi, alias macet. Mendekati persimpangan arus lalu lintas mulai lancar. Sambil membonceng ibuku, aku pun kembali mengendarai motorku dengan santai. Namun tiba-tiba..

BRUAAKKK!!!!

Sepeda motor yang melaju tepat di depanku mendadak roboh. Aku pun mengerem motorku dengan segera, untung aku melaju pelan, hingga aku berhenti tepat di dekat motor itu. Pengendara motor itu tersungkur, seorang cewek berkulit putih. Dia mengenakan rok pendek kotak-kotak, sepertinya itu seragam sekolah, yang tersingkap saat dia terjatuh tadi. Terlihatlah 'itu'-nya. Pink.

Aku, seorang Yenny Hamida yang berada paling dekat dengan mbak-mbak itu tadi, yang seharusnya segera menolongnya berdiri kemudian memapahnya ke pinggir, malah bengong sambil membatin..
"Ah, kasihan sekali mbak ini, pasti malu banget kelihatan 'itu'-nya"

Sial.

Saya sudah menyiapkan beberapa alibi sih. Pertama, bonceng ibu saya itu lumayan berat jadi ga sempet lah buat bantu-bantu. Kedua, jatuhnya ga parah kok, buktinya bisa berdiri sendiri. Ketiga, masih banyak orang lain yang bisa bantuin kan?

Sungguh pemikiran yang nista. Jangan dibiasakan adik-adik, kakak-kakak, teman-teman, saudara-saudara, bapak-bapak, ibu-ibu, tante-tante, om-om, kakek dan nenek juga semuanya (*kok malah nasehatin orang, diri sendiri tuh..).
Ingat kata pepatah:

"Perlakukan orang lain sebagaimana engkau ingin diperlakukan."

 Aku jelas tidak mau seperti itu jika saja seandainya aku yang jatuh. Sory ya mbak. Dan lain kali ati-ati kalau naik motor..

49 Responses so far.

  1. Huda Tula says:

    dan jangan pake rok yang kependekan ya! biar "itu"-nya ga terlelang dengan bebas di jalanan.

  2. YeN says:

    @Huda: betul..betul..betul..
    hahah

  3. Gaphe says:

    emang "itu" tuh apa yen?.. saya nggak ngerti kenapa keliatan "itu"nya jadi malu.. hemm.. buku diary maksudnya?
    #mintadikeplak

  4. setuju sama huda, salah sendiri make rok begitu,ya dia harus rela donk kejadiannya begitu. malu malu dah lu sana.hahhaha...*kejambanget

    saya bakal ngelakuin hal yang sama kaya kamu deh yen, dan alasannya juga sama*nyontek

  5. moral of the story....>> jangan pake `itu` warna pink yaaaa?......eh..bener gak sih?

  6. bener nih kata gaphe.. YEn itu nya maksudnya apa deh..?!? hahha. Kaos kaki???

    yah klo mw bantu, tp dia udah keburu berdiri yg ga usah, wkwk

  7. Ami says:

    Yenny, kamu tau gak, aku sering banget ngeliat itu (susah amat sih nyebutnya, CD gitu, maksudnya compact disc)... Kalo cewek pake celana jins hipster. Mending bagus, kadang kayak punya emak-emak, yang longgar...

    Kan banyak tuh warung yang kursinya bangku. Nah, banyak CD nongol di balik jins hipsternya itu...

  8. kenapa jadi pada bahas 'itu' ya...
    hahahah

    saya juga kadang gak bisa berbuat banyak saat liat ada orang yang kecelakaan dekat saya. semoga besok-beso saya bisa lebih banyak menolong.

  9. Intinya, semuanya pada mengkritik seragam yang roknya kependekan.
    Cewek kecelakaan, udah 3x ini aku liat cewek jatuh karena nabrak atau ditabrak (kok cowok jarang ya?).
    Ya intinya yen, kalau kita memang dalam kondisi bisa menolong, ya sebisa mungkin menolong.

  10. bentar-bentar, judulnya Confession
    bukankah kata Confession itu lebih ke arah mau menyatakan perasaan yah #efekkebanyakannontondorama

  11. Mas Odjie says:

    hmmm seragam sekolah anak2 jaman sekarang emang terlalu pendek, untuk siswi2ku roknya panjang2...

  12. fokusnya ke itunya ya Yen? makanya bengong...dah mbatin duluan sih.

  13. Mr TM says:

    KOk yg di ekspose ITUNYA...jieheehehe....

  14. Aina says:

    ah, semoga orang2 yang gak sengaja ngeliat si pink segera lupa....hehe
    eh, mungkin spontanitasnya kurang aja yen, makanya malah bengong dulu...he

  15. moenas says:

    berkunjung ke tetangga sebelah xixixi... salah kenal ya

  16. Eks says:

    ahhh, warnanya pink. 82% cewek emang suka pake sempak warna pink.


    kalo saya diposisi kamu, pasti langsung saya bantuin. abis itu pinggirin motornya, minta nomor hape, terus nganterin dia pulang...

  17. YeN says:

    @Gaphe: Idih sok polos nih.. :p
    ya yg dipake dibalik rok itu lah mas...

    @Nova: haha, tapi masalahnya ini kan kecelakaan mbak..yg bajunya bener aja kadang kalo kecelakaan ga sengaja juga kebuka..

    @Nufri: hahaha, bisa aja nih.sebenernya maksud saya bukan itu sih.. :)

    @tito: itu tuh..hehe
    ah kejam kali kau to.. :p

    @Ami: Iya nih mbak, mo ngomong gitu aja kok susah banget..hehe
    iya, fenomena jaman sekarang, haha

    @Ra-kun: Tau nih bang, kayaknya pada tertarik ama 'itu'-nya deh.haha
    Amin, semoga saya juga bisa lebih menolong :)

    @Adryan: eh tapi ini ga nabrak ato ditabrak loh din. yah, mungkin karena cewek lebih baik hati din, haha
    hum, itulah din, aku ngerasanya disini harusnya aku bisa tapi kok ga dilakuin gitu loh..

  18. YeN says:

    @John: hahah, confession kan artinya pengakuan jon. nah, disini maksud saya lebih mengarah pada semacam pengakuan dosa hehe
    nyambung ga sih sebenernya?? *apa perlu ganti judul yak?

    @Mas Odjie: wah, mas odjie guru toh?hoho

    @Ajeng: haha entahlah jeng, sepertinya terjadi lompatan logika. aku mikir kalo aku kudu nolongin dia, tapi ga bisa karena bonceng ibuku, padahal harusnya aku bisa mikir kalo tuh motor bisa sandarannya kan..
    yah, aku bilang ini jangan ditiru jeng..

    @Mr TM: tau nih mister, padahal maksud saya bukan itu yang mau di ekspose.. -__-

    @Aina: iya ya, sepertinya begitu..spontanitas kurang..hhhhhh

    @moenas: eeeeeng...salah kenal juga deh??hehe

    @Eks: W.O.W. kamu sampai tau persentasenya ya..hebaaaat...hasil pengamatan sendiri kah?wkwkwkwk
    sayang sekali kamu ga ada disitu ya yus... ;)

    @rabest: yep, pink..

  19. Fairysha says:

    ya iya lah yen pada bahas 'itu'nya..lha di bold gitu tulisannya....

  20. lha kok bisa jatuh? aneh banget.. Nggak gitunya, aku ngeliatnya sih (bagi yang cewek jangan marah, ini hanya hasil pengamatan).

    Kebanyakan cewek yang nyetir, cenderung ngebut tapi gak terarah, dan kalo naek motor, cenderung rawan kena kecelakaan karena kurang sigap (bukan gesit yang suka zig-zag ngawur). Gitu..

  21. YeN says:

    @Fairysha: ouwh, karena itu?oke, sepertinya cuma perlu dimiringin aja yah...aku edit deh

    @Adryan: kayaknya dia salah nge-rem din.mungkin dia nge-rem pake rem depan dan ga bisa jaga keseimbangan.

    hummm..sepertinya itu masalah kekuatan fisik din..

  22. YeN says:

    oh ya makasih koreksinya mbak ocha :)

    semuanya juga makasih atas komennya :D

  23. Ya mungkin juga sih.. Tapi bukan berarti yang cowok juga nggak ngawur. Tapi susah banget sekarang buat tertib.. liat orang2 naek mobil n mtor kebanyakan pada ngawur semua.. >.<

  24. YeN says:

    @Adryan: hahah, kalo kamu sendiri ngawur ga?? ;)

  25. Eks says:

    itu adalah hasil survey yang dilakukan oleh WHO...

  26. ga perlu ganti judul lah
    cuma mungkin aku saja yang salah memaknainya :)

  27. YeN says:

    @Adryan: hahaha :D

    @Eks: owh, iyakah? ;)

    @John: tapi rasanya lebih enak diganti, dan confession nya dijadikan tag saja *aku pikir lagi nanti

  28. Hani says:

    Haduuuuhhhhh, malu dech....kelihatan itu nya.....

  29. Di Bali, dijalan hampir setiap hari melihat orang yang naik motornya sembarangan....dan baru saja dua kejadian membuat saya beristigfar terus....pertama, dua orang cowok mengendarai motor matic belok tanpa menyalakan liting hampir saja kita tabrak, kedua ada ABABIL yang memakai super hot pant ama tank top "bir bintang" 10 ribuan..bkn itu...tipis...dan kardigan memble2 gitu....

    Mungkinkah seperti itu yg disebut cool and gaul? ck ck ck ck

  30. moonlite! says:

    kunjungan pertama bersama trip on indonesia. mampir yuk ☺

  31. kacho says:

    sama, minggu lalu juga mengalami kejadian yang sama. pas di depanku, tapi untung ada orang lain yang nolongin *sepertinya harus berubah

  32. yen ada tag buatmu. kalau berkenan silahkan diteruskan. kalau ga ya udin deh,hehhe:P

  33. YeN says:

    @Hani: begitulah...

    @Bisnis Oriflame: Kardigan memble2 tuh kayak gimana ya?hehe

    @moonlite!: udah.. :D

    @kacho: haha, podho la'an..

    @Nova: ok, meluncur ke TKP dulu.. :D

  34. kok aku jadi fokus sama yang berwarna pink ya?
    hhe..

  35. lha dirimu piye lho yen? hahah..

  36. hahah ... terserah kamu lah :P

  37. moga jadi pelajaranbagi simbak kalo pake seragam sekolah yang lebih panjang kan lebih elegan daripada ngumbar yang seharusnya tidak diumbar.

  38. YeN says:

    @Geafry: hahaha begitu ya?

    @Adryan: eeeeeeeeeng......ngawur kayaknya :p

    @John: memang terserah aku jon :p

    @Djangan Pakies: semoga saja dia menyadari itu ya kang..

  39. yen, kok ga posting lagi? apa ada hubungan dengan "PC KAMPRET" itu???
    hahha:D

  40. YeN says:

    hahah, ga ada hubungannya kok. cuma emang belum bisa bikin postingan aja. tapi aku udah posting nih :D

  41. benar, itu 'kan hakmu :P

  42. YeN says:

    @John: betul sekali :p

  43. haha ... btw, kapan posting baru lagi?

  44. YeN says:

    masih menunggu wangsit jon, haha :p

Leave a Reply