Home - Michael Buble

Let me go hoo ooooo oooo ooommmee~
I'm just too far..from where you are..
I wanna come home..

Sebait lirik yang langsung bikin aku memfavoritkan lagu ini. Padahal hanya sekilas aku mendengarnya dari iklan yang ada di tv. Saking sekilasnya aku sampai ga sempet tahu siapa penyanyi dan apa judul lagu ini. Karena sudah terlanjur suka, aku pun mantengin tv, dan selalu bersiap tiap waktunya commercial break, aku nunggu lagu ini di iklanin lagi. Dan akhirnya aku tahu, Home dari Michael Buble.


Sejak itu aku jadi salah satu penggemar lagu-lagu Buble. Satu hal yang aku suka dari Buble adalah suaranya. Lagu-lagu Buble yang lain yang aku suka diantaranya : Everything, Call me Irresponsible, Me and Mrs Jones, Wonderful Tonight, Haven't Met You Yet, Crazy Love, Come Fly With Me, dan The Best Is Yet To Come juga lumayan bagus.

Bicara soal lagu Home ini aku jadi ingat sesuatu. Dulu sewaktu masih menjadi SPG, salah satu hal yang aku tunggu-tunggu diantara hal-hal yang membosankan disana adalah saat-saat diputarnya lagu Buble. Kalian tahu kan kalau di departement store gitu selalu ada musik yang diputar. Sekedar info, sebenarnya lagu yang diputer tuh tiap hari sama, malah aku curiga kalo urutannya juga sama, mungkin udah di playlist kali yah? Dari pengamatan aku, setiap pagi itu ada sekitar 3 atau 4 lagu yang gantian menjadi lagu pertama saat toko dibuka, kecuali lagu wajib dept. store-nya loh ya. Lagu pertama adalah lagunya Whitney Houston yang jadi sountrack-nya The Bodyguard. Pasti sudah tahu kan? Yak, lagu keren berjudul 'I will always love you'. Lagu kedua dan jga mungkin lagu ketiga, aku ga tahu judulnya apa dan siapa penyanyinya. Terakhir, yang paling aku tunggu, sudah jelas lagunya Buble, Home. Sempet kepikir, aneh juga ini lagu dipakai untuk mengawali kegiatan saat buka toko. Biasanya kan orang muter lagu-lagu yang semangat ya biar ntar kerjanya jadi ikutan semangat juga, lah ini kok malah diputerin lagu temanya ingin pulang. Aku jadi malah ikutan pengen pulang beneran. 

Aku sempat nyeletuk ke temanku, " Ini orang dept. store maksudnya apa sih? Waktunya orang baru mulai kerja kok malah diputerin lagu yang bikin orang pengen pulang, bisa-bisa customernya juga ikutan pengen pulang kalau gini.."

Temanku yang dengar celetukanku cuma nganga sambil ngeliatin aku kayak aku ini makhluk dari planet mars. Lalu kemudian dia bilang, " Kamu ngomong apa sih?" #Glodakzz!!
Aku cuma bisa garuk-garuk kepala.

Lalu ada kejadian juga waktu chatting. Kalau ga salah kejadiannya pas aku baru lulus SMA. Aku yang dari kecil udah nge-fans banget sama Jepang dan sedang gila-gilanya dengan YM coba-coba gabung ke room chatting Jepang. Ngobrol lah aku kemudian dengan seorang Jepang, laki-laki, dia mengaku umurnya 40-an. Ngobrol-ngobrol akhirnya sampailah pada topik musik dan dia pun tanya aku suka jenis musik apa. Aku bingung, karena pada dasarnya aku suka lagu bukan berdasarkan pada jenisnya, tapi lebih ke masing-masing lagu itu sendiri. Aku yang waktu itu sedang gandrung-gandrungnya dengan Home dan Everything dari Buble dengan asal saja bilang jazz, karena setahuku jenis musiknya Buble itu adalah aliran jazz.

Dia bilang belum tahu lagunya, jadilah kita kemudian tukeran link. Dia kasih aku link lagu Jepang yang dia suka dan aku kasih dia link lagunya Buble. Setelah dia dengarkan, dia komentar. Katanya dia sudah pernah dengar lagu ini, tapi ini bukan lagu jazz. Sempat aku ngeyel kalo lagu ini adalah lagu jazz, dan dia juga ngeyel kalo lagu ini bukan jazz tapi pop. Setelah bicara-bicara eh, ternyata yang dia dengar dulu itu yang dinyanyiin sama Weslife. Ya bener aja lah jadinya bukan lagu jazz tapi lagu pop, orang Weslife kan aliran musiknya pop.

Tak disangka ternyata banyak juga kenanganku bersama lagu ini. Apa masih ada yang terlewat lagi ya? :p


33 Responses so far.

  1. yeah ...nganga itu apa? melongo ta?

  2. YeN says:

    iya, itu maksudnya. kata2nya memang aneh, hehe

  3. ra says:

    saya juga suka lagu itu ^^

  4. Ami says:

    Kayaknya mereka dept store ini punya beberapa kompilasi cd. Aku ke galeria jogja lagunya itu melulu. Tapi dengerin lagu di toko menginspirasi buat diseriusin nyanyiin. Siapa tau bisa buat diupload, heheh...

  5. kalopun lagunya itu-itu saja mungkin biar irit, kan lagi HE ... MAT ..

  6. r10 says:

    mungkin maksudnya mutar lagu HOME agar konsumer teringat untuk membeli produk2 HOME (pakaian, alat2 dapur, alat2 kebersihan, dll)

  7. rabest says:

    aku juga suka lagu ini..secara, tinggal jauh ama ortu, kalo dengerin lagu ini pas lagi kangen, bawaannya mo nangiiiis aja..hahahha, cengeng!! :'D

  8. suka juga sama lagu itu yen, meski ga jauh dr ortu.jiahahhaa...
    ga tau kenapa, keren aja. tapi tuh lagu pernah di nyanyiin sama westlife juga deh:D

  9. hahhaha, enak dong jadi pengen pulang, langsung bisa santai,,

    Klo udh kedengaran lagi MB, itu tandanya pulang,,
    :lOL

  10. Mr TM says:

    Mungkin tmnnya mikir, Mba yen pengen segera pulang "karna beliau ga mudeng" Jiahhahahahahahhaaaa....

  11. Eks says:

    ahahaha, emang lagu-lagunya itu aja tau, udah dijadwalin !@#!@%


    nganga...

  12. Aina says:

    hihi.... emang ya... harusnya nyari lagu yang liriknya "ayo mari kemari... mari semangat kerja,,, semangat membeli..."
    hehe

  13. Wanna go home :D

    Lagu ini bikin melankolis lho...he he he he he

  14. glodakz, jatuh darimana neng?hehe, becanda Yen!

    aku juga suka lagu itu, rasanya pas pertama kali denger itu yang acara American Idol itu lho Yen, kalo ada yang dieliminasi pasti diputerin lagu itu, bener nggak? aku lali -.-"

  15. YeN says:

    @ra: kamu Ra-kun ya?

    @Adryan: kayak kamu din, hehe :p

    @Ami: sepertinya begitu mbak. baguslah kalau bisa menginspirasi mbak ami. ayo upload lagi.. :D

    @Djangan Pakies: hahaha, kayak iklan aja kang :D

    @r10: wah, pilih kasih dong itu berati. produk2 yang lain di anaktirikan.. -.-

    @John: hehe :p

    @rabest: loh?emang ortunya tinggal dimana?aku pikir masih tinggal sama orang tua..

  16. YeN says:

    @Nova: iya rasanya penah dinyanyiin sama penyanyi lain juga selain Buble dan Weslife, tapi aku paling suka versinya Buble :)

    @tito: enak kalo beneran bisa pulang to, kalo enggak ya cuma bisa mupeng doang -.-'

    @Mr TM: iya mungkin mister, jieheeeeheheh..

    @Eks: ah!!sepertinya kamu yg bagian muterin lagu yak?? :p

    @Aina: betul2..mbak Aina :p

    @Bisnis Oriflame: begitulah, hehe :D

    @Ajeng: Ouwh, iyakah? aku ga terlalu mengikuti american idol :p

  17. Huda Tula says:

    haha, di sini tuh ada user yang sering merequest lagu ini. tapi sekarang dia sudah ajrang mampir. kayanya udah pulang ke kampung halamannya.

    selain yang home ini, saya paling suka yang "everything" dari si Buble juga.

  18. YeN says:

    @Huda: akhirnya kesampaian juga keinginannya pulang :)
    aku juga suka yang everything.

  19. hay semua salam kenal, senang jumpa di sini.. tar aku balik lagi.
    thanks info keren nya ya

  20. Gaphe says:

    kalo home ini juga favorit saya banget, sampe apal liriknya.. secara dulu kalo karaoke, ini lagu wajibnya.. habisnya suara saya masuk kalo nyanyi ini.. *halah, nggak penting. hahaha

    tapi emang sih, suaranya buble kan jazzy empuk gitu. suka deh.

    jangan salaah Yen, kalo lagu di dept store diputer itu lagu favorit, bisa mempengaruhi orang berlama-lama disitu loh!. kalo berlama-lama kan kemungkinan belinya jadi besar..

  21. @Gaphe: ane pikir2 benar juga pendapatmu :)

  22. Yhantee says:

    pengen denger juga weslife nyanyiin lagu jazz ^_^

  23. saya juga seneng lagu ini...bikin pengen pulang beneran.... :)

  24. hahaha.... a udah salah ngotot pula teemennya mbak.. LoL

  25. YeN says:

    @Gaphe: ya bisa jadi gitu juga sih, tapi mbok ya ganti2 gitu lo..boseeeeen..

    @John: hoho :p

    @Yhantee: kalo weslife nyanyiin lagu ini ya dengan aliran pop yan..

    @Nufri: betul sekali bang nufri :)

    @Noeel: hahaha gitu deh :p

    @Adryan: hwahahaha just kidding din :p

  26. hay hay..
    salam kenal...

  27. YeN says:

    @Cyaam: iya, dipajang di blog kan? :)

  28. jd inget temenku salah nyebut... michael blunt maksudnya bublé, jd ambigu antara james blunt dgn michael bublé :D

  29. YeN says:

    @Cewek Cantik: salam kenal..

    @Jubaida Seksi: salam kenal juga..

    #ini cowok tampannya mana sih?kok cewek mulu -.-

    @blogdangkal: hahaha, saya sendiri suka bingung, banyak banget sih yg pake nama Michael dan James.. :p

Leave a Reply