Idle Hand

Film lama. Yaaa memang ini film lama, mungkin sudah banyak yang pernah nonton. But yeaa whatever, aku pengen bahas kok :p

Directed by : Rodman Flender
Produced by: Jeffrey Sudzin, Andrew Licht
Written by: Terri Hughes, Ron Milbauer
Starring: Devon Sawa,  Seth Green, Elden Henson, Jessica Alba, Vivica A. Fox
Release date(s):  April 30, 1999
Film ini bercerita tentang seorang Anton Tobias( Devon Sawa), makhluk super pemalas yang kerjanya setiap hari hanya tidur, nonton tv, denger musik, ngisep ganja, sekolah pun ga jelas (aku pikir paling cuma absen doang :p) dan hal-hal ga jelas lainnya. Suatu hari Anton mendapati orang tuanya hilang, tidak ada satu orang pun dirumah, tapi saking malasnya Anton bukannya mencari orang tuanya tapi malah lebih memilih berpikir bahwa orang tuanya mungkin pergi entah kemana sementara waktu. Wajar sih kalau cuma beberapa jam, tapi kalo sampe beberapa hari? Tanpa pemberitahuan apapun? Dan tanda-tandanya juga banyak.

Tanda-tanda apa? Tanda-tanda kalau orang tuanya itu sudah meninggal. Parahnya lagi sesungguhnya yang membunuh orang tua Anton adalah Anton sendiri dan dia tidak menyadari itu. Kok bisa?! Itu semua karena tangan kanan Anton sudah dirasuki setan. Setan ini spesialisasinya merasuki tangan-tangan yang tidak pernah digunakan alias tangan-tangan pemalas. Cerita lengkapnya bisa langsung dilihat sendiri aja deh atau baca-baca reviewnya juga boleh. Saya disini cuma mau share film yang menurut saya hikmahnya cukup bagus.

Just a warning. Film ini tidak disarankan bagi individu dengan tingkat kejijikan tinggi, saya akui film ini banyak hal-hal yang bikin jijik. Bahkan sempat dijadikan nominasikan di Teen Choice Award dalam kategori Most Disgusting Scene. Scene yang dinominasikan itu adalah adegan saat Anton menemukan kucingnya sedang menjilati bola mata orang tuanya. Terus ada lagi sewaktu Anton mengoles selai kacang pada rotinya memakai pisau berdarah yang dipakai membunuh orang tuanya lalu dijilat (ieuuh), atau pas temennya yg lehernya putus mencoba menyambung kepalanya trus mencoba makan tapi malah bocor lewat lehernya(yekzz). Juga banyak adegan dengan darah-darah. Bayangkan, baju Anton saja ga pernah ganti dari awal sampai akhir film kecuali pas di rumah sakit padahal setting film ini ceritanya berhari-hari.

Tapi tenang, film ini bergenre Horror-comedy kok. Jadi ada lucu-lucunya juga yang lumayan menghibur. Contohnya seperti saat Anton tahu bahwa tangannya itu dirasuki karena ga pernah dipake, dia mencoba untuk menyibukkan tangannya dengan cara merajut. Lucu aja sih ngeliat cowok merajut, haha. Atau saat Mick-sahabat Anton- mengatakan, "I'm gonna go call 911. What's the number?"
Dan semisal percakapan kedua sahabat Anton ini:

Pnub: [Anton, Mick and Pnub, find that the 'killer' has written the word 'ANT' on the floor in blood after finding the corpses of Anton's parents] "Ant?" They-they were killed by ants?
Mick: [annoyed] Please don't be stupid.
[to Anton]
Mick: Do you have, like, an evil aunt?
Ah, cukup. Bisa-bisa aku menceritakan semuanya disini.

Meniru gaya salah satu temsan blogger, saya juga mau kasih best quote. Best quote untuk film ini :

"Idle hands are the devil's playground"

Sekian. Terima kasih.

23 Responses so far.

  1. moenas says:

    wahhh ane blum pernah nonton tuh brow... bagus gak sich?..

  2. moenas says:

    numpang promosi web baru akh...

  3. YeN says:

    yaaa lumayan kalau aku bilang 7.5-8 lah dari skala 10
    hehehe

  4. Ami says:

    Kalo ngetik buat ngeblog menurutmu tangan pemalas gak Yen?

  5. YeN says:

    @Ami: enggak dong.hahah :p
    coba mbak ami nonton, pasti tau sepemalas apa Anton itu, hehe

  6. kayaknya di transtv dulu ada iklannya ni film, sayang ndak sempet nonton. malem banget sih.

    horor meskipun nggak komedi, aku menikmatinya Yen...haha walau kadang suka triak2 ndak jelas karna saking kerennya film horor dari luar, nggak kayak film horor Indo yang malah aneh.

    bagus Yen, reviewnya. meskipun ada adegan jijik aku pengen nonton suatu saat nanti :D

  7. YeN says:

    memang sudah beberapa kali diputer di tv kok jeng. tapi emang selalu malem banget sih.aku nontonnya selalu dari tv, hehe :p

    Silahkan jeng.monggo^^

  8. yen, aku lumayan jijian, boleh nonton ga ya???hehhe

  9. hahaaaaaa...saya suka film ini...anak muda yang kerjaannya nge ganja melulu...lucu...hahaha..

    salam :)

  10. Aina says:

    hiyyy...jijay banget... moga aja saya ga muntah2 kalo nonton....

  11. hadouh yen
    saya paling ga kuat film yang berdarah kayak gini
    saya lihat HTF saja sudah merinding ga karuan >_<

  12. Huda Tula says:

    hmmm..kayanya bagus. sindiriannya juga ngena'..hahaha

    tapi saya jadi mikir2 nonton dengan adanya adegan menjijikkan.

  13. weww tangan ngeloyor bunuh orang tua tanpa disadari, berarti bukan hanya tangannya saja yang kerasukan ya Mbak, seluruh tubuh, cuman yang ngerjakan permbunhan si tangan Anton

  14. hi...gak bayangin yang kepalanya copot thu. kapan2 nyari ah...

  15. hoedz says:

    saya pernah nonton ini ber kali kali ....
    konyol sih .. tapi anehnya kok ya saya tonton berulang kali ya film ini ..

    sarat pesan moral soalnya ..

  16. ma_dhan says:

    pengeeeeeeeeeeeeennn nonton... huhu

  17. Gaphe says:

    belom pernah nonton.. tapi baca resensinya yang menjijikkan itu, jadi nggak pengen nonton deh. hahah.. berarti tuh film sukses buat penontonnya bergidik jijik

  18. kacho says:

    pingin liat, tapi koq nggilani..........

  19. YeN says:

    @Nova: ya gapapa lah. siapa yg nglarang?haha

    @Nufri: haha, sudah pernah liat ya..
    salam juga :)

    @Aina: haha, tidak segitunya juga kok :p

    @John: ho, iyakah? HTF apaan jon?

    @Huda: emang ngena banget mas. ga usah dipikir, ditonton saja, hehe :p

    @Djangan Pakies: itu awalnya kang, karena si tangan membunuhnya sewaktu Anton tidur, tapi setelah Anton tahu si tangan jadi kayak punya kesadaran sendiri ga bisa dikendalikan. kata2 itu salah satu yg bikin lucu kang.
    "I didn't do it!my hand's did!"
    mirip kata2 yg diucapkan waktu dulu jahilin temen :p

    @Musyafak: silahkan :D

    @hoedz: haha, betul2. filmnya konyol memang, tapi pesannya bagus :)
    aku juga udah berkali-kali liat film ini :p

    @ma_dhan: hahaha, ya ayo nonton dhan :)

    @Gaphe: khukhukhu..dicoba dulu mas phe, biasanya malah ketagihan, haha *bicaraapaakuini

    @kacho: halah gayamu ka.. :p

  20. Eks says:

    "I'm gonna go call 911. What's the number?"

    WKWKWKWK, cacat. yang bikin dialognya punya selera humor yang tinggi...

  21. YeN says:

    hahaha, begitulah yus, saya sampe nonton berkali-kali :p
    kamu udah pernah nonton belum?

  22. Aku pernah nonton dan lupa judulnya. Setelah +- 4 tahun nyari akhirnya ketemu.. Mwikikiki! parah banget :D

  23. YeN says:

    haha selamat!
    aku aja pernah nyari satu lagu, setelah bertahun-tahun baru ketemu
    nyari buku komik juga gitu, nyari dari kelas 4 sd, baru ketemu pas kelas 2 smp
    :D

Leave a Reply