Cinta Biru

Kapan hari, tepatnya sekitar minggu lalu saya pinjam sebuah buku dari perpustakaan. Segera setelah aku memutuskan untuk meminjam buku itu, aku ingat aku pernah membaca sekilas buku itu untuk mempertimbangkan mau kupinjam atau tidak. Rupanya mungkin saat itu aku sedang membaca bagian yang tidak menarikku untuk meminjamnya sehingga akhirnya tidak jadi. Tapi kali kemarin itu kebetulan aku membaca bagian yang menarik, setidaknya menurutku., sehingga kuputuskan untuk meminjamnya. Inilah bagian itu..


"Ice creamnya enak, ya?" Tiba-tiba kuberanikan memulai pembicaraan.
Laki-laki itu hanya mengangguk.
Suasana masih tetap kaku dan sepi.
Aku mulai bertanya lagi, "Kamu suka warna biru ya? Jam tangan kamu biru, sepatumu juga biru, kamu si 'cinta biru' itu ya?"
Laki-laki itu masih diam.
Aku memahami sikap diam itu. Mungkin dia gugup karena akhirnya aku memergokinya sedang berada ditempat ini. Padahal di kertas gambar tadi dia bilang kalau dia belum siap bertemu denganku. Tapi sekarang secara tidak sengaja aku malah bertemu dia. Kukeluarkan kertas gambar yang tadi diberikan oleh waiter di coffee shop 'de garden'. Kutunjukkan kertas gambar itu padanya.
"Ini gambarmu ya? Kamu bener-bener suka warna biru, ya? Menurutku warna hati ini lebih bagus kalau pink atau merah, bukan biru."
Laki-lai itu masih saja diam. Dia menghabiskan ice cream nya dan membersihkan ice cream yang ada di mulutnya. Lalu dia mengambil kertas gambar yang tadi aku tunjukkan padanya. Dia mengambil spidol biru dari saku bajunya dan mulai menggambar sesuatu di kertas gambar itu. Tanpa berkata sepatah kata kepadaku.
Ini gambar hati kedua yang digambarnya dikertas itu.
Lalu dia bilang kepadaku, "Aku cinta biru!"
Akhirnya dia mulai berbicara dengan kepala menunduk sambil mewarnai bentuk hati yang dia gambar di kertas gambar tadi.
"Biru itu melambangkan imajinasi tanpa batas!" katanya lagi.
Dia masih mewarnai gambar hati dengan warna biru di dalamnya, sebenarnya lebih bagus jika warna merah atau pink yang berada di dalam gambar hati itu, bukan biru.
Namun sekali lagi dia bilang, "Aku cinta biru! Biru adalah lambang imajinasi tanpa batas!" katanya.
"Aku suka imajinasi tanpa batas." kataku
"Namun aku lebih suka cinta tanpa batas." jawabnya.
"Kenapa?" tanyaku.
"Karena rasanya seperti saat kamu makan ice cream coklat, rasanya lembut dan manis!" jawabnya.
"Tapi kalau ice cream nya habis, berarti cinta juga bisa habis!" kataku.
"Rasa lembut dan manis ice cream cokelat akan tetap kamu ingat meski ice cream nya sudah habis!" sanggahnya.
Itu adalah tentang rasa, bukan tentang cinta!" kataku.
"Cinta=rasa, rasa=cinta, cinta tanpa rasa itu palsu, begitupun ice cream, ice cream tanpa rasa itu hambar!" ucapnya

Sumber: Novel "Aku dan Cerita Cinta- nothing hurts like love" karangan Veronica



Sayangnya kisah tentang cinta biru ini hanya merupakan sebagian kecil dari novel ini, padahal aku ingin lebih. Ngomong-ngomong soal novel ini, aku udah telat balikin ke perpus lagi, kena denda lagi. Buat pihak puskot mungkin ini bisa jadi masukan, waktu peminjamannnya dipanjangin dikit dong? Masa cuma seminggu doang?

41 Responses so far.

  1. joe says:

    wah, awas lho dendanya semakin menggunung

  2. tapi temen saya bilang biru itu warna janda mbak?
    hehe, gak nyambung saya nya..

  3. YeN says:

    @joe: iya nih, udah telat 4 harian kayaknya :'(

    @Yudi: bukannya warna janda itu ungu?

  4. Gaphe says:

    nah loo, buruan balikin sebelum didendaa. hahahaha

  5. sepertinya ada juga judul lagi lama cinta biru, lupa ah syairnya hhh.
    kalo berumah tangga cukup lama, yang saya rasakan cinta itu bergeser dari cinta waktu pacaran. Saling memahami dua karakter berbeda dalam waktu lama menimbulkan rasa baru, bukan lagi cinta tapi jauh dari itu yang tak bisa dilukiskan dengan arti cinta biru

  6. NuellubiS says:

    saran gw: udah saatnya lo mulai belajar baaca cepat. Hehehhehe.....

    btw ini novel lama yah?

  7. YeN says:

    @Gaphe: udah terlanjur di denda kali mas..harusnya balikin hari Sabtu kemaren..haha :p

    @Djangan Pakies: waaah, begitu ya kang..sepertinya menyenangkan ya..hehe :p

    @Nuel: haha, bisa aja kamu..
    saya telat bukan karena belum selesai bacanya, tapi sok sibuk sampe ga sempet ke perpus :p

  8. Aina says:

    kalo rasa tanpa cinta?

  9. YeN says:

    ya tergantung kamu ngerasain apa?
    bukankah tidak semua rasa itu cinta?

  10. hem ... biru
    jadi teringat bendera intikali
    biru - putih - oranye

    biru: tanpa batas
    putih: keluguan
    oranye: semangat menggila

    so, bendera intikali melambangkan tentang semangat tanpa batas dari seorang yang lugu

    #ngomongopo

  11. YeN says:

    haha, promosi intikali(maneh) :p

  12. Eks says:

    waaaahhh... saya suka hitam... apa saya jahat ya?

  13. Eks suka hitam, karena foto profil ini warnanya hitam. Coba kalo foto profil di blog ini warnanya biru, pasti ganti suka biru. Hahaha...

    PS:
    Koment-nya gak usah dihapus lagi!

  14. rabest says:

    ahahah..ada di puskot mbak? puskot jogja?mau pinjem ah, kayaknya bagus tuh..

  15. Huda Tula says:

    hmmm... dialog mereka emang menarik...


    >>ayo sana balikin gih,. keburu dendanya tambah banyak.

  16. obinhut says:

    Uwala, denda ! Wehehe....! Cepet balikin !

  17. YeN says:

    @Eks: memangnya warna hitam melambangkan kejahatan?

    @Hoeda Manis: opo ae om? haha

    @rabest: puskot Surabaya dong pi..aku kan di Surabaya..

    @Huda: begitulah bang..
    iya, udah nitip kakakku kemaren buat balikin :p

    @obinhut: iya, udah kemaren.. :D

  18. ma_dhan says:

    aku cinta biru dan merah, kenapa ? karena
    biru itu pecahan uang 50rb, dan
    merah itu pecahan uang 100rb :D hahaha aku cinta kalian :D

  19. YeN says:

    @John: hahaha

    @ma_dhan: yeee dasar mata duitan kamu.wkwkwkw :p

  20. obinhut says:

    Alhamdulillah ! Kena denda apa ndak kemaren ? (sok pengen tau) :D

  21. YeN says:

    kena denda, tapi cuma 700 perak ternyata, hehehe
    aku sendiri juga heran kenapa dendanya cuma segitu..wkwkwk :p

  22. obinhut says:

    Asik dah, kembalian 300 perak ! Bisa buat beli apa ya ? Bangun rumah 100 perak, hmmm... Beli mercedes 150 perak, sisa 50 peraknya buat apa ya ?

  23. YeN says:

    aku transfer ke kamu aja deh..bisa ga?wkwkwk :p

  24. obinhut says:

    Owh aku bisa beli apa ya dg segitu ? Nggak deh, buat resepsi pernikahan mbak aja ! Wehehehe...

  25. YeN says:

    baiklah kalo begitu. terima kasih :)

  26. obinhut says:

    Everything for you ! )

  27. Eks says:

    @Hoeda Manis, hahahaha. btw, waktu itu namanya YeN sempet masuk ke postingannya om Hoeda Manis. gimana ceritanya tuh om? :P

  28. @Eks, lhoh, itu kan udah aku sebutin di posting? YeN nambah informasi soal isi posting, jadi namanya aku cantumin di post dunk. Apa jangan2 kamu juga ingin namamu muncul di postingku? Hehe...

  29. soundtreck postingan ini: Tenda Biru

  30. YeN says:

    @TUKANG CoLoNG: ahahaha, yang nyanyi sampeyan ya? :p

    @John: yaaa..masih nunggu ide, hehe :p

  31. Eks says:

    @Hoeda Manis, iya saya tau itu, tapi bagaimana caranya si YeN menambah informasi tentang isi posting, sedangkan blognya om ngga ada kotak komennya?

  32. @Eks, caranya mudah. Coba mikir dikit dunk! Haha...

  33. @Yen, gak apa-apa ya, blogmu jadi tempat chatting gini? hehe...

  34. YeN says:

    @Eks: hahaha beginilah kalo orang kreatif yus..komen bisa nyampe walopun ga ada kotak komen..wkwkwk :p

    @Hoeda Manis: haha, monggo2..anggap saja rumah sendiri.. :p

  35. obinhut says:

    Gak ada kotak komen ? Di hape ane ada koq, kenapa pada ngomongin gak ada kotak komen ? Sore mbak !

  36. YeN says:

    bukan blog saya, tp blognya om Hoeda Manis..

  37. obinhut says:

    Owh...begito rupanya !

  38. btl skl kata Djangan Pakies, kl sdh menikah lama rasa cinta itu bs berubah..., menjadi rasa memiliki yg membuat kita semakin takut u menyakiti dan kehilangan...beda sm ice cream sensasinya..huehehehe

  39. YeN says:

    @Bilik Coklat: waaah begitu ya..it's souonds good.. :p
    terima kasih sudah berkunjung^^

Leave a Reply