Si Keponakan

Di suatu sore keponakanku datang ke rumahku. Begitu masuk rumah dia langsung laporan.

K : Te, sekarang aku punya ikan. Kemarin dibeliin sama ayah banyak, Te.
Y : Oh? Iya ta? *sok2 peduli
K : Iya. Enak Te, sekarang akuariumku ada silver e..
Y : Hah? Silver? Apa itu? *mulai penasaran
K : Itu loh Te, yang silver. Jadi enak sekarang air nya bersih terus ga usah nguras-nguras lagi.
Y : Ooouwalaaah... filter tah? *baru ngeh

---

Malam, saat keluarga sedang santai-santai di depan TV. Keponakanku satu ini, yang bawaannya ngoceh terus ga berhenti-berhenti ngasih tebakan.

K : Te, tak kasih tebakan yaa..
Y : Apa?
K : Bis apa yang bisa masuk masjid?
Y : Eeeeemmm, Bismillahirrohmanirrohim..
K : Iya, bener. Lagi Te!
Y : Apa?
K : Ban apa yang bisa masuk wajan?
Y : Ban-deng
K : Kalo gitu lagi Te.
Y : Iya, apa?
K : Ikan apa yang bisa terbang?
Y : Ikan indosiar, haha
K : Wih, kok tahu Te? kok bener semua..
Y : Iyo lah..Tante kan pinter *narsisnya kumat
K : Yo wis. Kalo gitu hiu apa yang bisa makan ikan paus?
Y : Emmmm, ga tahu. Hiu apa coba?
K : Uuuung, kalo gitu tak kasih tebakan lagi Te!
Y : Loh? Terus jawabannya tadi apa?
K : Hehehe, udah tebakan lainnya aja.. *cengar-cengir
Y : Hahaha, ngarang yo tebakan e tadi..
K : Hehe. Ayo tak kasih tebakan lagi..
Y : .... *glek

Jangan ditanya akhirnya gimana. Makin lama tebakan keponakanku makin ngawur, haha. Ga tahu tuh kenapa, keponakanku yang satu ini hobi banget ngoceh. Kalau keponakan kalian gimana?

21 Responses so far.

  1. Gaphe says:

    Mhuahaha... ternyata ketularan juga gokilnya. nggak adek nggak kakak sama gak jelasnya. *kaboor*

  2. Fairysha says:

    huaaaa....cape deeehh.....^_^ tapi lebih enakan punya ponakan yang suka ngoceh dibandingin yang sukanya diem aja...itu yang lebih ngeselin...hehehehe...:D

  3. Waaaah, aku nggak suka anak kecil, Yen. Aku sukanya yang 20 tahunan. Hehehe...

  4. Huda Tula says:

    hahaha, terus hiu yang bisa makan ikan paus apa? *penasaran.

    keponakanku? keponkanku dua-duanya bawel --". udah dua tahun ga ketemu mereka. ga tw juga seperti apa mereka sekarang.

  5. haha .. saya malah sudah punya cucu :D
    tapi tetap saja, ga ada yang suka ngoceh :)

  6. keponakan saya juga banyak, tapi di dunia maya hehehe..

    salam kenal ya

  7. NuellubiS says:

    yah dikerjain si yen sama anak kecil. hehehehe.... LoL

  8. YeN says:

    @Gaphe: yaaaah keponakan ini mas phe, bukan adek..

    @Fairysha: iya sih, apalagi kalo tante nya pendiem kayak aku, hahahh :p

    @Hoeda Manis: wooo dasar si om, suka yang gimana dulu nih?

    @Huda: ga ada jawabannya, wong kponakanku cuma ngarang biar aku ga bisa jawab :p
    wah, sama2 suka ngoceh juga ya. kayaknya skrg makin parah mas, maklum namanya juga cewek, hehe :p

    @John: ehem, mbah jon dong kalo gitu, huahauahaha :D
    ho? pendiem2 gitu jon?

    @Lozz Akbar: keponakan di dunia maya? kayak gimana tuh mas?
    salam kenal juga :)

    @Nuel: iya neh, disuruh ikutan ngoceh jg buat nanggepin dia. padahal aku kan aslinya pendiem, wkwkwk :p

  9. hahah, mereka semua ga akrab sama aku :P
    pemalu pemalu gitu

  10. Aina says:

    haha...kayak zair banget sih... ponakanku itu juga hobi banget kasih tebak2an... biasanya dapet dari temen2 sekolahnya gitu dehhhhh.

  11. rabest says:

    waaahh..kalo aku itu yang bawel malah seupunya..belum punya ponakan sih, hehehe...

  12. YeN says:

    woo belum punya keponakan yah? hehehh

  13. YeN says:

    @John: hahahh, om nya terlalu mengerikan :p

    @Aina: iya mbak, keponakan ku juga dapet dari temen2 sekolah sama temen2 mainnya dia..
    #eh, jadi inget jaman kecil dulu. kayak gitu juga hahahh

  14. Ami says:

    Lucunya keponakanmu Yen... kapan kamu? hahaha...

  15. YeN says:

    iya mbak, emang lucu, hehehh :D

  16. ponakanku rata² pendiem.. kalo adek sepupu yang masih kecil² ya kerjaannya ngoceh juga.. mungkin karna masih kecil kali ya.. pengennya diperhatiin mulu.. :D

  17. YeN says:

    iya ya, bisa jadi. lagian kalo masih kecil biasanya belum pemalu..hehe. ga mesti juga sih :p

  18. Merliza says:

    hahaha.. harusnya keponakannya ketemu sama keponakan saya tuh mas :p pasti makin seru :(

  19. YeN says:

    mas?? hahaha. saya cewe mbak.. :)
    wah, keponakannya hobi ngoceh juga ya? pasti bakal rame deh kalo diketemuin, haha --'

  20. jiah ... kug bisa mengerikan sih
    aku loh nyante saja dan baik sama anak kecil :)

  21. YeN says:

    haha, pengen ae menyebutmu mengerikan :D

Leave a Reply