Ayunan

Semalam aku ke taman Bungkul. Aku mengantar temanku ke Hitech Mall buat beli charger laptop. Seusai membeli, hari masih sore. Mau langsung pulang kok ya males gitu, sehingga akhirnya kita sepakat untuk mampir ke taman Bungkul dulu. Agak-agak ga sesuai tema sih, secara temanku itu cewek juga, padahal sebagian besar yang datang kesitu biasanya cowok-cewek, haha. Tapi siapa peduli, ini tempat umum, siapa juga boleh datang. Saya pun berhak menikmati :D

Sesampai di taman Bungkul kita bingung, mau ngapain ya? Kita berjalan saja dulu awalnya, agak dengan tanpa arah mencari tempat yang PW. Set! Set! Sekelebat tampak penampakan ayunan di balik rimbun pohon.
"Eh, itu disana ada ayunan," kata temanku.
"Ayo kita main ayunan aja kalo gitu. Kita main ayunan aja sampe ntar pulang, haha."
"Weh, masa kita kemari cuma main ayunan doang."
"Yo gapapa lah. Asik kan?? Daripada muter-muter ga jelas, hehe."
"Jiaaah.."
"Yo gampang lah nanti. Yang penting sekarang kita ke ayunan dulu."
Begitulah. Kemarin itu, waktu kita di taman Bungkul cuma dihabiskan untuk main ayunan sama makan martabak sambil ngobrol dan melihat-lihat sekitar. Benar-benar kurang kerjaan sepertinya, hehe :P

---

Saya memang suka sekali naik ayunan. dulu sewaktu SD aku suka mampir ke sekolah TK sama teman-temanku. Ngapain? Tentu saja membajak ayunan disana untuk kita mainkan. Saking seringnya, dan saking memonopoli nya kita atas ayunan itu, kita sampai ditegur sama guru TK nya. Gara-garanya ayunan kita pake terus, jadi si anak-anak TK sampai ga kebagian main ayunan.

Sewaktu liburan begitu juga. Kita bobol itu TK supaya bisa main ayunan. Ga benar-benar membobol sih, karena gemboknya masih utuh. Kita ga sejenius itu sampe bisa ngakalin kunci gembok. Cara yang kita pake adalah manjat pagar. Untungnya pagar sekolahan TK itu ga sampe 2 meter. 

Saat berkunjung ke taman atau alun-alun pun begitu juga. Hal pertama yang saya cari biasanya kalau bukan tempat duduk ya ayunan. Saya suka merasa aneh sama diri saya sendiri. Saat ayunan ramai, penuh dengan anak kecil, saya setia menunggu di dekat ayunan sambil terus berdoa supaya itu anak-anak cepat pergi dan saya bisa naik ayunan. Atau saat ada orang dewasa naik ayunan sementara ayunan lainnya penuh, maka saya akan menggerutu "Udah gedhe kok naik ayunan sih, lama lagi. Kasih kesempatan juga buat yang lain dong. Kan gantian.." Saya pikir lagi kalau sudah dirumah atau saat sendiri, saya sadar kalau saya juga sebenarnya sama seperti orang itu bahkan mungkin lebih parah.

Sewaktu kakak laki-laki ku pulang dari Bandung kemarin kita sekeluarga main-main ke WBL(Wisata Bahari Lamongan). Itu pertama kalinya saya main kesana, maklum anak rumahan. Aku muter-muter, naik beberapa wahana, lalu mangkal di pantai. Ngapain? Tentu saja main ayunan, hehehe. Kebetulan aku bawa mp4. Pas banget lah, main ayunan sambil dengerin lagu Brielle-nya Skysailing. Beuuuuh, jadi berharap banget bisa setiap hari kayak gini. Satu hal yang kurang saat itu adalah aku ga bawa buku bacaan yang keren. Tapi sekalipun bawa waktu itu mungkin ga akan aku baca juga sih, soalnya sedang ingin memejamkan mata saat itu :P

Gara-gara ayunan saya juga punya bekas luka. Di dekat jari kelingking kaki kanan. Luka itu karena nekat mau ngerem ayunan yang lagi berayun dengan kencang pake kaki.

Ayunan memang asik. Menurutmu gimana?

20 Responses so far.

  1. wah saya jadi inget main ayunan di villanya Mayong saat kelas 12 liburan dulu :D
    seharian main ayunan sama anak2 lainnya :D
    merindukan masa2 SMA

  2. Eks says:

    hahaha, udah gede masih suka ayunan?

    kalo saya dulu, malah cuma seneng ngedorongin temen saya yang lagi duduk di ayunannya. haha, kasian, kasian, kasian.

  3. YeN says:

    @John: weh, enak e main ayunan seharian..

    @Eks: iyo :p
    beh, bosen banget cuma dorongin doang..

  4. haha ... ya iya lah
    cz ga ada kegiatan lagi
    paling2 cuma berenang, makan, mandi, jalan2 n main ayunan
    maklum lah lagi liburan saat itu, jadi tidurnya jarang paling2 cuma 4 jam sehari :D

  5. NuellubiS says:

    jadi penampakannya itu apa yen? :p

  6. Cyaam says:

    halo mbak yeeen...

  7. arqu3fiq says:

    Ayunan taman bungkul itu mengingatkanku padakejadian petaka waktu itu. Gak lagi wis. Xixixixixi....

  8. YeN says:

    @John: memang. kalo lagi rame n banyak temen mainnya jadi males buat tidur.

    @Nuel: kan penampakan ayunan nuel..

    @Cyaam: halo mbak cyaammm... :)

    @arqu3fiq: kejadian petaka apa bang?
    sampeyan blogger surabaya juga?

  9. Miris sediri sama anak2 TKnya pasti nangis2 ke Mamahnya hahaha, Maen ayunan di pinggir pantai top markotop daaah :D

  10. Gaphe says:

    owalaah cah gede koq masih dolanan bandulan. hehehe.. eh iya, di taman bungkul kan emang ada ayunannya yah.. apalagi kalo malem, suasananya lumayan rame.. anak-anak seneng main juga disitu secara open spacenya juga nyaman. lah kamu koq nggak ngajak2.. hayooo

  11. yah emang yen
    kalo lagi rame, nafsu untuk tidur berkurang
    aku liburan di Batu bulan lalu, hanya tidur sehari 2 jam aja
    gila yah?

  12. rabest says:

    aku juga sukaaa... :D

    paling seneng ayunan yang sendiri itu, tapi kalo ayunan yang rame2an juga seneng sih... eh eh, ada satu ayunan yang paling bikin sport jantung, ayunan raksasa --> kora2 di dufan! :p ayunan juga kn? tapi bikin pengen pingsan.wkwkwk.. :D

  13. Fairysha says:

    kenapa ga bikin sendiri di rumah yen...kan bisa puas-puasin maennya.. :D

  14. YeN says:

    @Retno: betuuuuuuul.... :P

    @Gaphe: iya, ada di deketnya makam..
    lah ini kan mendadak mas, aslinya mau ke hitech doang..

    @rabest: haha iya juga, kora2 ayunan juga ya..
    belum pernah naik tapi, hehe :p

    @Fairysha: ga punya halaman mbak dirumah.. :)

  15. YeN says:

    haha kelewatan..
    @John: haha, aku ga liburan aja pernah kayak gitu :p

  16. suka main ayunan, tapi kalo kelamaan pusing.
    hehehee...

  17. YeN says:

    kalo main ayunan jangan liat bawah,hehe :p

  18. kacho says:

    emang ayunan itu menyenangkan. dulu waktu tk bela2in dateng pagi2 cuma untuk menguasai ayunan. padahal aq orange telat-an, hhaha...
    tapi, tambah gedhe rasanya muncul sedikit rasa takut buat maen ayunan, gak senekat dulu, eheheheh... :p

    Tapi, tetep aja, maen ayunan itu menyenangkan,seakan seperti "flying"

  19. haha ... bukannya harimu semua libur yen sekarang? :D

  20. YeN says:

    @kacho: haha, toss dulu.. :D

    @John: yaaa yg aku maksud kan bukan sekarang jon..

Leave a Reply