Masih Kacau

Sudah seminggu lagi rupanya saya absen ngeblog, eh maksud saya update. Kali ini mau curcol dikit boleh ya? Boleh dong?? Apa sih yang ga boleh buat YeN??? Hahahh #menggombali diri sendiri.

Saya pernah bilang manusia itu punya banyak sisi, maksud saya, seorang manusia pasti memiliki beberapa sisi kehidupan. Misalnya saja, seorang wanita. Dia pasti paling tidak akan memiliki satu sisi kehidupan sebagai seorang ibu, seorang istri, dan seorang wanita. Ah, rasanya dulu saya pernah membaca tulisan seseorang yang mampu menggambarkannya lebih baik dari saya. Tapi kalian mengerti maksud saya kan?

Ah!! Saya ingat!! Saya baca ini di Quote of The Day nya mas Huda :D

Begitulah. Sebulan, ehmmm mungkin bisa dua bulan(?) ini, saya kacau. Paling tidak dua atau tiga atau empat sisi kehidupan saya mengalami keadaan yang yaaaa ... kacau. Bingung lantas kemudian sedih, agak tenang lalu kemudian mulai berpikir tentang step berikutnya tapi lalu imajinasi saya mengajak saya memikirkan spekulasi-spekulasi tidak bertanggung jawab yang sebagian sedikit menghibur dan sebagian besar lainnya membuat saya makin depresi. Mencari selingan sejenak, terhibur, namun saya sadar harus segera kembali menyelesaikan sesuatu, memutuskan sesuatu, bertindak sesuatu dan kemudian kembali saya bingung dan kemudian sedih lagi. Hei, dimana ujungnya sih ini? Ga enak banget menjalani siklus macam ini.

Saya memang pernah bilang, begitu juga dengan orang-orang, kesedihan itu dinikmati saja. Yah, tidak persis seperti itu mungkin, tapi intinya seperti itu. Lalu apakah saya mengingkari apa yang saya katakan sendiri? Rasanya sih enggak. Bukannya saya tidak, hanya saja masalahnya disini tidak ada penyelesaian dari apa yang menjadi masalah saya. Muak juga kan menghadapi kesedihan yang sama berulang kali? Seperti makan indomie setiap hari selama setahun penuh. Seperti terperosok ke dalam lubang yang sama berulang-ulang kali. Rasanya jadi seperti orang bodoh.

Lalu apa masalah saya? 
Walaupun mungkin ga  ada yang tanya saya akan tulis karena ini adalah curcol saya. Ga afdol kan kalo permasalahan utamanya ga ditulis?? Hehehh :P

Kata kunci dari permasalahan saya adalah 'MISSING"
Yang artinya merindukan? Atau hilang?? Tebak saja. 

Mungkin kelihatannya ga nyambung ya antara judul dengan isi entri ga jelas ini. Harusnya sih bukan masalah, namanya juga entri ga jelas, ya kan? Tapi bagi penulis cerdas, tidak sombong, membuang sampah pada tempatnya dan suka mencuri timun ini tentu saja bukan begitu. Masih kacau disini yang dimaksud adalah mood saya. Siklus kacau itu tadi. Saya berangkat ini tadi pun dengan perasaan gundah gulana dan mata berkaca-kaca #halah, lebay.

Ya sudahlah. Sekian curcol kali ini. Terima kasih bagi yang sudah sudi mampir, dan membaca apalagi berkomentar.
Jangan kapok main kemari.

22 Responses so far.

  1. uncle says:

    nah, ini update..

  2. err.. wanita itu complicated.
    anyway, kalau moodnya masih kacau, sebaiknya didinginkan dulu di kulkas :D

  3. Fahrizal says:

    Enaknya kalo pas mood lagi kacau, baca Al-Qur'an ... hati jadi tenang, damai ... serasa dunia hanya dimiliki oleh kau ... coba deh ... betapa nikmatnya iqraul Qur'an ...

    "Mari berkomunitas di faceblog"
    ZonaFahri.web.id

  4. Banyak2lah meditasi, memperbaiki mood...jangan lupa ibadah =)

  5. aku nebak hilang, kalau kerinduan siklusnya kelamaan... apa ya? kalo cuma satu kata gitu sih nggak bisa banyak komentar Yen, soale nggak tahu akar masalahnya... tak doa in aja mudahan masalahmu cepet kelar, ndak usah lebay2 kayak akulah. Intinya jangan menyakiti diri sendiri... Lakukan hal2 yang menyenangkan wis, sarane mbakku tau nggak apa? renovasi kamar. hahaah

  6. missing ... kehilangan sepertinya
    nah setelah kehilangan (ditinggal) akhirnya kangen

    seperti perkataan "aku kehilangan kamu" dan "aku kangen kamu", hampir sama kan?

  7. tiwi says:

    siang YeN, hmmm, tdk pa-pa sejenak berada dlm siklus spt itu, tp sesudahnya... hei bangkit girl!, semangat!, percayalah seiring waktu sgl kekacauan akn berganti mnjdi kebahagiaan sejati....^_^*sok bijak banget sih akyuu...hueks.. sorr ya YeN ^_^

  8. Aina says:

    hmmm...lagi merindukan yang telah hilang ya?

  9. Eks says:

    wah, ngga usah berlarut-larut. cowok masih banyak didunia ini. hahaha

  10. NuellubiS says:

    tetep semangat yaaah

  11. susah sebenernya mo komen, krn ga tau masalahnya tapi Bang Pendi pikir setiap orang punya masalah, kalaupun menghadapi masalah yg sama dan berulang...barangkali itu sebagai proses pembelajaran

  12. ma_dhan says:

    anda kacau.. saya lebih kacau... ah dasar HIDUP !! :D

    saya komen itu ajalah mbag.. ya ya ya boleh ya ya ya :)

  13. Gaphe says:

    cieeh yang lagi curcol.. eh Yen, bukannya kamu lagi jalan2 ya??.. ayook, daripada curhat geje kayak begini.. *eh geje kan?* mending tulis pengalaman jalan2 kamu ajaa... *bener lagi jalan-jalan kaan??

    #plaaak

  14. YeN says:

    @uncle: iya om, abis ngeliat update an sampeyan, jadi kepikir entri baru. biarpun geje :p

    @Ra-kun: haha, sayangnya kulkas saya kecil. ga muat, wkwkwk

    @Fahrizal: heum sarannya bagus. bisa dicoba..
    terima kasih :)

    @Claude C Kenni: terima kasih banyak sarannya mas Kenni :) #rasanya ga cocok ya nama Kenni dipanggil mas, wkwkwk

    @Ajeng: terima kasih banyak jeng atas support dan masukannya :D

    @John: teori yang bagus. kamu menangkap apa yang kumaksud dengan kata MISSING :D

    @tiwi: haha, makasih mbak :)
    tenang aja, ga sampe huek sorr kok, wkwkwk
    dan itu benar juga mbak :P

    @Aina: masih spekulasi mbak

    @Eks: Eaaaaaa....sapa yg bilang ini soal cowo?

    @Nuel: makasih nuel :)

    @Bang Pendi: hemmmm, benar juga bang. sepertinya saya masih belum belajar ini..saya masih harus lebih banyak belajar..

    @John(lagi): mana apanya jon? :p

    @ma_dhan: hyaaah malah curhat kamu dhan :D
    oke lah gapapa, saya kan baik hati :p

    @Gaphe: iya memang ini curhat geje mas phe. tapi sapa yang bilang kalo saya lagi jalan2??? hah?! siapaaa??!?!?! apa yg mau diceritain?!?!?! grrrhaaaawww... #sirik tingkat tinggi sama mas gaphe, hehe :p

  15. Eks says:

    haha. naluri saya bilang begitu. :D

  16. YeN says:

    Ehem, naluri lelaki nih ceritanya?? haha :D

  17. Eks says:

    haha. saya kan anak manusia berjenis kelamin laki-laki. :D

  18. rabest says:

    emang kadang begitu, aku ngerti curcolan yang kayak gini, soalnya ku sering, wakakaka....malahan kadang2 sedihnya itu gak jelas kenpa..aku juga heran. :p

  19. YeN says:

    @Eks: haha, iya2..
    ga usah dibuktikan saya percaya kok

    @rabest: toss dulu kalo gitu.. :D

  20. kacho says:

    "Menikmati kesedihan " --> memang nikmat. sepertinya kamu sedikit "terbawa" dengan itu.

    Boleh nih, komentar di sini tebakanku, atau langsung aja?I just feel there are fears. But, i don't know exactly why.

    sepertinya sedikit mirip dengan lagu kesukaanmu,"Everybody's Changing".

  21. YeN says:

    how to solve it?

Leave a Reply