Wind - Akeboshi

Huwaaah!! Hampir semingguan ini ga ngeblog. Ini baru pertama kalinya loh, aku vakum selama ini sejak pertama kali ngeblog (ya iya, kamu kan newbie!!). Sekedar info, aku sekarang udah ga jadi OP lagi. Jadi sepertinya akan agak jarang ngeblog nantinya. Heummmh, sedih juga. Ga rela rasanya pisah lama-lama dengan internet dan juga ngeblog...

Sudah. Sekarang mari kita bahas topik yang sesuai dengan judulnya. Sebuah lagu berjudul Wind yang dibawakan oleh Akeboshi. Barusan googling, ternyata Akeboshi adalah penyanyi solo. Lagi-lagi aku tertipu, aku pikir Akeboshi adalah sebuah band atau semacamnya. Hal yang sama pernah terjadi sebelumnya pada Owl City. Bagi yang belum pernah tahu, lagu Wind ini merupakan Ending Song dari anime Naruto yang paling pertama. Saya masih ingat dengan sangat jelas, sewaktu pertama kali melihat Ending Naruto ini.

Waktu itu, aku masih SMP sepertinya, Naruto baru saja meramaikan dunia per-televisi-an Indonesia, dengan diputarnya pada stasiun tv swasta Trans TV. Aku melihat anime-nya, dan aku agak kecewa. Memang sebenarnya tidak bisa dibandingkan tapi tetap saja, aku yang sudah membaca versi komiknya lebih menyukai Naruto versi komik dibandingkan Naruto versi anime. Namun, begitu aku melihat lagu endingnya, aku sangaaaaaaat suka. Alhasil aku nonton Naruto cuma supaya aku bisa melihat lagu endingnya. Benar saja, begitu lagu opening dan juga endingnya diganti aku pun kemudian tidak menontonnya lagi, hehe. Penasaran kayak apa? Check it out!!


Aku sangat suka penampakannya. Sangat-sangat suka. Langitnya, birunya, blurnya, obyeknya, cara penggambarannya, ah saya mulai lebay..
Tapi memang bagus kan?

Aku kemudian cari video klip penyanyinya yang asli. Dan ini dia..


Ga kalah bagus rupanya. Aku suka. Apalagi ada buku-bukunya, biarpun ga tahu itu semua buku apa tapi aku suka :P

Hal lain yang menjadikan aku sangat suka dengan lagu ini adalah liriknya. Lirik sangat penting bagi beberapa orang, untuk menentukan apakah lagu ini merupakan favoritnya atau bukan. Kendati bagiku tidak selalu seperti itu, tapi tetap saja lirik yang bagus merupakan daya tarik yang sangat besar. Hanya saja aku  selalu memperhatikannya belakangan, hehe. Liriknya bagus, aku bilang. Lihat saja :

Wind

Artist: Akeboshi
Original Sountrack (OST): Naruto 1st ED
Cultivate your hunger before you idealize
Motivate your anger to make them all realize
Climbing the mountain, never coming down
Break into the contents, never falling down

My knee is still shaking, like I was twelve
Sneaking out of the classroom, by the back door
A man railed at me twice though, but I didn't care
Waiting is wasting for people like me

Don't try to live so wise
Don't cry 'cause you're so right
Don't dry with fakes or fears
'Cause you will hate yourself in the end

You say, "Dreams are dreams
"I ain't gonna play the fool anymore"
You say, "'Cause I still got my soul"

Take your time, baby, your blood needs slowing down
Breach your soul to reach yourself before you gloom
Reflection of fear makes shadows of nothing, shadows of nothing

You still are blind, if you see a winding road
'Cause there's always a straight way to the point you see

Don't try to live so wise
Don't cry 'cause you're so right
Don't dry with fakes or fears
'Cause you will hate yourself in the end
---
See?? Bagus kan?
Lirik ini cocok buat orang-orang yang sedang mengejar mimpinya dan yang terus berusaha menjadi yang lebih baik. Aku pikir seharusnya itu bisa berarti siapa saja, karena bukankah semua orang seharusnya selalu berusaha menjadi lebih tanpa harus menjadi orang lain? 

Satu kata untuk semuanya sebagai penutup entri kali ini.

SEMANGAT!!!

23 Responses so far.

  1. waaah!! bener lagunya membangun semangat mbak :D

  2. NuellubiS says:

    entah kenapa saya ga pernah suka nonton naruto.... :(

  3. hoedz says:

    waaaaa .. ini favorit saya .. saya punya MP3 nya .. kalo pulang kerja jadi play list wajib

  4. setuju Yen! lirik lagu penting juga bagiku, meskipun ga selalu. Buktinya lagu cinta Rasul aku ga tahu liriknya artine apa tapi aku suka >.<


    ntar download ah, biarpun nggak jadi OP. ngeblog jalan terus ya Yen :)

  5. awalnya aku kira lagu ini gak berbahasa Inggris, soalnya tau-lah aksen orang jepang kalo berbahasa inggris kurang jelas.

    Aku juga suka lagunya, udah cukup lama sih ni lagu. Dan ada satu lagu lagi Ending Naruto yang aku suka. ALIVE (penyanyi-nya lupa namanya)

  6. Huda Tula says:

    iya.. saya juga suka lagu ini. kirain ini ga pakai bahasa ingris. terus pas di choursnya kirain ngomongnya: don't cry is all rigth, don't cry it's all right.. (dulunya)

  7. Eks says:

    wah, lagunya emang enak ya. rada melayu gitu :P

    btw, dirimu sekarang kerja apaan, yen?

  8. semangat juga buat kamu yen :)

  9. YeN says:

    @Andaka: begitulah :)

    @Nuel: animenya memang ga begitu bagus nuel. jauh bila dibandingkan dengan komiknya, menurutku..

    @hoedz: hoho, tos dulu kalo gitu bang :D

    @Ajeng: semoga saja begitu jeng :)

    @Sulhan: haha..kalo lagu naruto yang enak lainnya emang masih ada beberapa mas. ALIVE itu, ada nakushita kotoba juga, trus ada lainnya lagi cuma aku lupa judulnya..belum lagi instrument nya yang morning, baguuuss itu, hohoho

    @Huda: dulunya itu bukan beberapa saat sebelum baca postingan ini kan?? wkwkwk :p

    @Eks: kok jadi melayu? hehe
    sekarang masih nganggur. ada kerjaan buat saya ga bos?? hehehh :p

    @John: terima kasih jon :)

  10. Ra says:

    saya juag suka lagu ini. menurut saya lagunya benar-benar mewakili semangat dari keseluruhan cerita naruto kecil. enath kenapa menurut saya bakal kurang cocok kalo buat cerita naruto sekarang yang udah gede.

  11. Eks says:

    haha, saya aja nganggur, masa mau ngasih orang kerjaan :P

  12. Mr TM says:

    Mba Yen, dlm lirik lagunya kok ga ad mendaki gunung n lewati lembahnya,,, jiahahahahahahaa... Itu mah bkn narote ya, tp ninja hatori...jiehehehehw...

  13. Huwaaah!! Hampir semingguan ini ga mampir ke sini.

    Wah, aku nggak suka Naruto, Yen. Soalnya aku masih normal. Jadi ya sukanya cewek. Eaaah, nggak nyambung!

  14. YeN says:

    @Ra: iya juga sih kayaknya. apalagi kalo yg anime..huhu

    @John: :)

    @Eks: hahaha :D

    @Mr TM: wah penggemarnya hatori ya mister, haha :p
    lama tak jumpa mister :)

    @Hoeda Manis: Huwaaaah!! iya, kemana aja sih om?
    baguslah kalo masih normal om.. #ikutan ga nyambung^^

  15. waaaaaaaaawww... suka lagu itu juga ya.. saluutt.. lanjutkan.. :)

  16. kacho says:

    Huwaaaa......Aq juga pingin posting ttg lagu ini. Tapi, udah keduluanternyata, komentar aja deh kalo gitu.

    Setelah lama gak denger, teruz mulai denger lagi gara2 adekku maenin ni lagu. Rasanya jadi tambah seneng aku ama lagu ini. Makin bisa meresapi lagu ini. Pas kebetulan aku lagi dirundung kemarahan saat ini.

    Selain lirik, yang aku suka dari lagu ini salah satunya itu musiknya selalu bikin pingin nari..... >_<

    Eh, yang aslinya lebih keren yah??musiknya lebih baguz, videonya juga....kereeeennnn..... >_<

  17. YeN says:

    haha, siapa cepat dia dapat :D
    betul sekali, video klipnya aku suka. penyanyinya juga kliatannya keren :p

  18. alex says:

    saya kesusahan untuk mencari not angka beberapa lagu....bisa bantu gak

  19. YeN says:

    euhmmm saya malah buta not sama sekali bang
    tampaknya saya tidak bisa banyak membantu kalo soal itu
    entarlah siapa tahu saya nemu..

  20. Haruno yume1 says:

    Suji wa arimasende wa arimasenga

  21. YeN says:

    sampeyan ngomong apa? saya ga ngerti.. hauhau

Leave a Reply