Analisis Keyword (Hamida's Note)

Ini soal keyword.
Taken : 28 September 2011
Gambar di atas itu adalah screenshoot dari all time keyword yang paling banyak dicari di Hamida's Note per tanggal 28 September 2011. 

Keyword Idle Hand dan Owl City memang sudah wajar bila masuk disitu. Begitu pula dengan keyword tentang blao untuk gondongan (rupanya sakit bisa bikin nambah trafik juga yah). 

Untuk keyword tentang Immanuel's Notes, thanks to Nuel atas orang-orang yang nyasar di blogku sewaktu mencari-cari blogmu, haha. Ngomong-ngomong nama blog kita ini mirip yah.

Keyword tentang cinta biru. Saya tidak tahu sepopuler apa novel yang jadi acuan saya untuk menulis tentang cinta biru itu. Jika memang novel itu cukup populer, maka tidak heran bila kemudian muncul sebuah keyword tentang itu. Namun jika tidak, apa orang yang memasukkan keyword itu sengaja mengetikkan itu untuk mencari entri saya? Entahlah, masih banyak hal bisa dijadikan spekulasi.

Nah yang terakhir ini yang paling aneh. Keyword "aku sangat kangen padamu agustus 2011." Apa yang hendak dicari coba dengan keyword seperti itu? Absurd sekali. Saya sedikit berhipotesis soal hal ini, dan hipotesis tersebut adalah : ada penggemar blog saya yang kangen dengan postingan saya soal kangen tersebut. 

Senang sekali memikirkan hal ini. Namun beberapa detail membuat hipotesa saya tampak kurang valid, salah satunya adalah fakta bahwa postingan saya itu tidak terbit di bulan Agustus melainkan Juli. Jadi apa kesimpulannya YeN?

Sejauh ini saya masih tidak bisa menyimpulkan. #detektifgagal

16 Responses so far.

  1. gagal banget analisismu :D
    haha

  2. hahah, ketertarikan orang kan beda-beda. dan isi kepala orang gak bisa diduga Mbak :)

  3. analisisnya yang bener, itu mbok ya ditelusuri sendiri dulu, search di gugel... setelah itu baru bisa disimpulkan..

  4. Opi says:

    #nengokatas

    dari pada si Adryan Nurdien tuh, ada keyword yang gak senonoh masuk di blognya..hhahaa

  5. Ami says:

    aku juga sering kemasukan keyword aneh, hahaha...

  6. ada yang gak nyambung juga ya keywordnya,
    haha..!

  7. rabest says:

    keyword yang nyasar di blog emang aneh2.. :D

  8. permisiii, ha?
    heemm, kalo menurut detektip koskakiungu "kamu punya sekret etmairer", selamat-selamat..traktirr!!! *loh?

  9. YeN says:

    @John: iya nih..haha :D

    @Ra_kun: iya betul juga :P

    @Adryan: mohon bantuannya guru :P

    @OPI: hwahahaha XD

    @Ami: iya mbak, dunia keyword itu banyak kejutan rupanya..hehe

    @Yudi n' rabest: begitulah :D

    @koskakiungu: kesimpulan yang menarik detektif, hauhauhau

  10. hahah ... jangan menyerah
    masih banyak kesempatan di lain waktu

  11. NuellubiS says:

    oke gw ngaku yen... gw termasuk dari 3 orang yang ngetik keyword yang ada nama blog gw... hehhehe...

  12. YeN says:

    @John: haha saya belum menyerah kok :P

    @Nuel: hauhauhau begitu ya? gapapa kok Nuel :)

  13. bagus berarti kalo ga menyerah

  14. ayo lanjutkan tugasmu sebagai detektif,

Leave a Reply