Dialog Dalam Lagu

Sewaktu saya masih kelas 3 SMP, saya sering sekali mendengarkan radio. Bukannya saya radioholic sih, tapi kebetulan saya ga punya TV waktu itu, sehingga jadilah radio sebagai satu-satunya teman elektronik saya. Saya masih ingat kalau dulu yang paling sering saya dengar adalah stasiun radio Istara, dan penyiar yang paling saya suka namanya Iwan. Dulu acaranya dia itu tiap jam 7 sampe jam 9 malam. Ah, kenapa saya jadi bahas ini.. *terbawa arus nostalgia*

Yang mau saya bahas sebenarnya mengenai dua buah lagu. Kalian tahu kan, terkadang dua buah lagu, jika ditinjau dari liriknya, kadang terasa seakan bagai sebuah percakapan. Satu lagu menjawab lagu yang lainnya. Di saat SMP tadi itulah saya iseng-iseng menghayati lagu-lagu itu secara berlebihan dan akhirnya merasa dua lagu yang akan saya tunjukkan disini ini memiliki percakapan itu. Cuma rasanya untuk dua lagu bukan keseluruhan lirik, tapi cuma bagian reff-nya. Ehmmmm, lebih baik pastikan sendiri aja deh. Let's check it out!


Lagu ini mengatakan...


Dan lagu berikut ini menjawab...



untuk memperjelas, sebenarnya lirik yang saya maksud adalah bagian yang ini :

Bila engkau menerima cintaku
Ku akan setia kepadamu
Karna dirimu yang selama ini
Kucari…
Bila engkau menerima cintaku
Aku akan slalu jujur untukmu
Karna dirimu yang selama ini
Dihati (Flanella-Bila Engkau)

 dan ini

maafkanlah sayangku
ku tak bisa mencintai kamu
bukan karna tak sudi
kesetiaan tak mungkin tuk berbagi
akhir satu kisah cinta
kepedihan, kepedihan untuk kita (XOTX-Kepedihan untuk kita)
 Hemmmmm, bagaimana?

Oh ya, pasti banyak yang belum tahu mengenai band XOTX kan? Sekedar informasi, XOTX itu band yang salah satu anggotanya adalah Lilo dari Kla Project. Saya juga baru tahu kemarin-kemarin ini sih. Kalau tidak salah XOTX ini adalah projectnya Lilo sewaktu dulu sempat keluar dari Kla Project.

Setelah saya tahu kalau band ini projectnya Lilo, satu kata yang terlintas di otak saya, 'Pantesan'. Maksudnya pantesan aja lagunya enak. Cuma yang saya masih penasaran kenapa band dengan lagu yang menurut saya enak ini ga begitu terkenal? Aku dulu susah banget nyari mp3-nya buat di donlod, sejak masih SMA saya cari dan saya baru menemukannya setelah lulus.

Oke, selamat menikmati.
Kalau kalian, nemu lagu yang memiliki percakapan juga ga?



16 Responses so far.

  1. hahaha, sampai segitunya. pernah memperhatikan lagu ciptaannya dhani dan maya ngga? mereka sepertinya saling sahut2an tuh... :D

  2. YeN says:

    haha, apanya nih yg segitunya?
    Oh iya2, kayak lagu pengkhianatt cinta sama cinta mati II itu ya?

  3. iya, kamu tau juga. :D
    sepertinya kamu berbakat jadi pengamat musik, yen. :D

  4. ya bener juga, kadang lagu sahut-sahutan. selain lagu, iklan juga sering saling serang lho :D

  5. Huhu ... sip ... lagu selalu memiliki kesan dan arti dalam kehidupan ...

  6. lagu Flanella ini kalo ga salah saat aku SMP kelas 2 udah populer
    aku juga ingat aku sering mendengarnya di radio setiap aku pulang sekolah dulu
    aku ingat, karena ada memori yang tersimpan pada lagu ini LOL

  7. wah nggak begitu merhatiin lagu yang kayak jawaban terhadap lagu lainnya :)

  8. YeN says:

    @Yus: ahaha, wawasan yang agak ga penting ya :))
    mau banget kalo ada yang mau bayar aku buat jadi pengamat :P

    @Ra-kun: iya, betul banget ra-kun :)

    @Fahrizal Neo: kebanyakan begitu :P

    @Iskandar: haha iya, kelas 3 apa 2 ya? mulai amnesia nih aku :))
    sama, aku juga punya memori sama lagu itu LOL

    @Honey: wah begitu ya.. :)

  9. ya jadi pengamat musik :P

  10. YeN says:

    mau dong, di gaji kan? :P

  11. kapan bisa mulai kerja... #halah

  12. YeN says:

    segera pak! *halah

  13. mirip pengalaman aku... :D

  14. YeN says:

    pengalamanmu? yag sebelah mananya?

Leave a Reply