Edit Template Pertama YeN

Saya dulu pernah bilang kalau saya ingin bisa edit template sendiri. Sekarang setelah saya kerja saya mendapatkan kesempatan itu, walau otodidak juga sih, cuma jadi punya kesempatan buat otak-otik aja. 

Jangan membayangkan yang terlalu canggih dulu, saya otak-atiknya masih taraf belajar ngesot kok.

Jadi ceritanya nih kemarin itu saya udah ga betah liat blog tempat kerja saya yang menurut saya terlalu gelap, dan kurang cakep pula. Saya pun tanya ke masbos apa saya boleh ganti template-nya. Masbos bilang boleh(malah kelihatannya seneng tuh), maka saya pun mulai berburu template gratis yang bisa di download. Saya temukan satu yang pas sekali, tapi sayang template itu temanya restoran, bukan toko baju seperti tempat kerja saya. Alhasil saya pun harus mengganti gambar header backgroundnya. Seharusnya ini gampang kalau bisa dilakukan melalui edit page element di dashboard, tapi sayangnya template satu ini tidak bisa sodara-sodara. Yang ini harus dari html-nya. Saya bingung ngeliatin coding html-nya, ini yang harus diganti yang mana ya?

Setelah dengan tabah dan sabar ngeliatin html-nya, saya bisa ganti backgroundnya. Tapi permasalahan lain muncul. Ini judul blognya kenapa jadi tumpang tindih??? Kenapa ga bisa di ilangin juga?!? Saya mulai panik dan frustasi. Masa gagal sih... batinku.

Setelah bertanya-tanya, cari pencerahan kemana-mana, ternyata caranya gampang sodara-sodara. Cukup menambahkan 
visibility : hidden;

di.....
Duh, saya lupa lagi dimana. Besok deh saya kasih screenshotnya(update : screenshotnya ada di sini). Sekarang saya kasih screenshot blog yang udah saya ganti dulu aja yah. Check it out!


Bagus gak tuh? *smug*

#sungguhinicumaentripameryanggapenting

13 Responses so far.

  1. template yg ini buatan kamu juga ya, hebat saya jg pengen belajar... kalo udah mahir templete nya bsa di jual tuh jadi bisnis jg :D

  2. r10 says:

    yen kamu kerja di rizhani yah? :D

  3. wahh, awal yg bagus..
    semoga nanti bisa bikin template sendiri ^_^

  4. bagusssss, cokelat-aku juga suka warna ini :)

    ayo blog tempat kerjanya nggak sekalian di link? hehe

  5. YeN says:

    @Yayack: bukan mas, kalau template blog ini sih bikinan John Terro eh Iskandar Dzulkarnain..

    @r10: hehe, iya om ^^a

    @Ngetik: Amin.. :)

    @Ajeng: haha, saya malu ^^a

  6. hmmm, boleh juga... :D

  7. YeN says:

    orangnya apa blognya nih? :))

  8. Huda Tula says:

    sampai sekarang saya belum mencoba ngedit template :)).. tapi itu resolusi tahun 2012 ini.. bila perlu bikin template sendiri. entah nanti terwujud atau tidak..

  9. YeN says:

    semoga terwujud om Tula :)

  10. Anonymous says:

    YeN pake kerudung yah?

  11. YeN says:

    eeeeeennnggg..... belum >.<

Leave a Reply