Ini Ketoprak, Bukan Ludruk

Dahulu kala, saya berkenalan dengan seorang teman yang tinggal di Jakarta. Bak duta kuliner, kita jadi mempromosikan makanan khas masing-masing daerah. Dia penasaran sama lontong kupang dan lontong balap, sedang saya jadi penasaran sama yang namanya ketoprak.

Saya dulunya ga pernah terpikir akan bisa nemuin ketoprak di Surabaya, tapi mungkin saya dan ketoprak memang jodoh ya, hingga akhirnya saya bisa juga nemuin tempat yang jualan ketoprak. Terlebih lagi, ternyata tempatnya ga jauh-jauh amat dari rumah saya. Tepatnya di daerah Baratajaya.

Tempat ini sudah saya temukan cukup lama sebenarnya, tapi apa daya saya baru bisa mengunjunginya hari Minggu tanggal 4 Maret 2012 ini (detil amat sih??). Bagi yang belum pernah melihat penampakan ketoprak seperti saya yang dulu, YeN yang baik hati ini akan memberikan fotonya untuk anda.. :P

Before : Fresh from paklik tukang ketoprak

After : Orang beriman makan tak disisakan


Kalau kalian, udah pernah makan ketoprak belum?


15 Responses so far.

  1. aku harus nyoba kalau ke Sby-itu isinya apa aja ya Yen? fotonya g bs digedein >.<

  2. YeN says:

    haha, ketoprak mah kalo ga salah aslinya dari jakarta jeng, bukan dari surabaya. isinya ada lontong, tahu, kecambah, timun, bihun/so'un, telor rebus, trus kerupuk deh..
    oh ya tidak lupa bumbu kacang :p

    mas sih jeng ga bisa digedein, ditempatku bisa nih..

  3. ketoprak sama gado2 bedanya apa?
    apa cuma mie nya aja?

  4. iwan says:

    belum..itu pakai bihun ya?

  5. wah, pasti kenalannya berjenis kelamin laki-laki ya

  6. YeN says:

    @Iskandar: ya beda isinya. Gado-gado rasanya lebih lengkap deh ada kentang dan seladanya, lagian bumbunya kan beda juga.

    @iwan: iyaa, wah buruan makan om *provokator*

    @Yus: siapa bilang? :p

  7. trus, jenis kelaminnya apa?

  8. R10 says:

    ketoprak di jakarta mah banyak :D

  9. Gaphe says:

    buseet itu laper, doyan, apa rakus.. hahahah... ketoprak, lama nggak makan.. lebih suka gado-gado sih!

  10. YeN says:

    @Yus: Wah, ga berani ngecek saya :))
    komenmu kenapa sering masuk spam sih yus?

    @R10: ya iyalah om, pasti udah sering makan ya.. :)

    @Gaphe: hahaha, daripada ntar lontongnya nangis masphe.. :))
    gado-gado emang lebih enak sih :P

  11. berarti masih lebih enak gado2 dong :D

  12. dasar :))
    wah, blogspot demdam nih sama aku kayaknya...

  13. YeN says:

    @Iskandar: tergantung selera itu jon...

    @Yus: mungkin karena kamu iblis :))

  14. ketoprak bukannya humor itu y =.="
    ternyata ada juga makanan yang namanya ketoprak.

  15. YeN says:

    haha, makanya aku bikin judul kayak gitu :)

Leave a Reply