Do I Lie?

Tadi pagi entah kenapa hidung saya tiba-tiba gatal sekali. Padahal saya sudah mandi dan cuci muka pakai sabun.   Kalau dilihat dari bentuknya sih tidak ada yang aneh. Lubangnya masih tetap dua dan menghadap ke bawah. Tidak ada bentol bekas gigitan nyamuk atau semut, cuma ya itu, gatal. Hal seperti ini memang bukan yang pertama kalinya, sebelumnya saya sudah beberapa kali mengalami. Namun setiap kali itu pula saya tidak tahu apa penyebab dari gatalnya hidung saya yang cute ini *halah

Kalian pernah dengar tentang body language(bahasa tubuh) kan? Banyak teori mengenai bahasa tubuh yang memaparkan bahwa salah satu ciri orang sedang berbohong adalah menggaruk hidung. Mereka bilang ini ada kaitannya dengan detak jantung. Ketika seseorang berbohong detak jantungnya akan meningkat sehingga aliran darah lebih banyak menuju ke kepala dan mengumpul di sana sehingga beberapa bagian akan terasa lebih panas atau hangat dan dampaknya akan terasa gatal. Karena rasa gatal itu maka reflek tangan menggaruk bagian-bagian wajah seperti hidung, telinga, mata, dan bagian wajah lainnya.

Nah, gara-gara teori bahasa tubuh itulah setiap kali hidung saya gatal, saya jadi berpikir. 
Apa saya sedang berbohong?

11 Responses so far.

  1. wahaha.... @.@
    *jangan ditanya kenapa tertawa ya

    wow... postingan keren ni yen.. kejadian padamu dikaitkan dengan ilmu pengetahuan yang ada. aku aja baru tau ni..

    ^cute?? hidung yang pesek dan mancung itu cubit aja yang kenceng ntar juga sembuh :))

  2. do I lie? nope. saya kan orang jujur :D

  3. kacho says:

    hem.....rasanya hdg mu kan emang sensitif yen.

    :p

  4. mungkin kena tomcat #pendapatgila

  5. nanti aku tanyain ke dosen patologi aaaaah :D

  6. YeN says:

    @Arif: kenapa ketawa? :D
    hidung yang pesek dan mancung?maksudnya gimana nih??? :))

    @Ra-kun: bagus2.. :D
    AKH!!! bahasa inggris saya salah lagi!! >.<
    *jadi malu* *buru2 edit judul*

    @kacho: ini permukaan kulit hidungnya ka, bukan hidungnya yg kalo gatal terus bersin2

    @Iskandar: hidungku ga melepuh kalee..

    @Retno: boleh2. ntar share jawaban dosennya kesini yaaa... :D

  7. Huda Tula says:

    hmmm, setahuku garuk hidung itu ga cuman tanda berbohong saja. seseorang yang menggaruk hidung bisa berarti 'ga yakin'. so, judul postingan ini bisa saja "am I sure?"

  8. Ami says:

    Kalo hidung gatal masak bohong terus... waaa...

  9. Gaphe says:

    untuk tahu jawabannya ya atau nggak, kita tanya pak tarno.. prokprokprok. hahaha..
    halo yen, kabar baeek alhamdulillah :D

  10. wah, baca judulnya ah: du ile

  11. YeN says:

    @Huda: wah iya ya? bahan pemikiran baru nih *halah

    @Ami: nah itu dia mbak.. :))

    @Gaphe: ahhaha, baguslah mas phe.. :D

    @Yus: jiaah bisa aja :))

Leave a Reply