TOILET


Eksistensi toilet yang menyediakan air untuk cebok di mall-mall sudah semakin mengkhawatirkan. Saya memang belum mengecek satu per satu, tapi setidaknya dari pengamatan saya sewaktu jelajah pameran tempo hari menunjukkan jumlah populasinya sudah semakin menipis saja. Terbukti dengan adanya beberapa toilet yang dulu pakai air sekarang berubah jadi ga pakai lagi. Sedangkan toilet yang dulunya ga pakai air tetap ga pakai air juga.

Toilet di mall-mall besar kebanyakan hanya menyediakan tisu saja sekarang ini. Mereka bilang, hal ini karena zaman sudah semakin modern. Hha, apa tidak cebok itu sudah menjadi sesuatu yang modern? Dunia sudah jungkir balik rupanya. Karena bukannya orang yang buang air trus ga cebok dan cuma di lap doang itu adanya pas di hutan atau zaman primitif gitu ya?

Jujur, permasalahan toilet ini lumayan bikin galau. Karena kadang kebelet tuh suka ga liat2 tempat dan kondisi. Argh! Saya ga mau bayangin kalau harus buang air besar cuma pakai tisu. Saya jadi kepikiran, hal apa yang harus kita lakuin demi menjaga eksistensi toilet dengan air agar tidak punah? Apa sebaiknya perlu kita suruh para toilet yang pakai air untuk berkembang biak memperbanyak keturunan saja? #malahngawur

Semoga toilet dengan air bisa survive di era globalisasi ini dan tidak semakin menghilang, sehingga kita tetap bisa menjaga iman kita. Karena kebersihan adalah sebagian dari iman kan :P

Mari lestarikan toilet bersih yang menyediakan air untuk cebok!


15 Responses so far.

  1. aku dukung!
    aku pernah ngobrolin masalah ini juga ama temenku-kalau aku sih maunya biar modern toilet harus tetep pake air buat cebok. Susah deh kalau pake tisu, nggak bisa kayaknya -.-"



    dan aku tipe yang paling nggak bisa buang air kecil/besar di mall, di kampus, di rumah temen paling nggak bisa Yen...entah kenapa, kecuali udah nggak bisa ditahan lagi alias darurat :D

  2. cebok pake tissu emng bersih...
    ga meyakikan...
    ayak cebokpake daun saja....
    :P

  3. :P, aku dukung yen. hasil survei ku mendukung pernyataanmu diatas -___-". gawat kalo ga ada airnya

  4. Huda Tula says:

    sampai sekarang saya ga pernah tuh--dan ga ingin mencoba toilet yang ga pake air. semoga toilet-toilet yang pakai air ga punah. amiiin

  5. wekekek
    biasain yen ... cz itu pasti musnah toilet pake air di mall :P

  6. kacho says:

    Hem....setuju aja deh

  7. salam super sahabat,
    tetap semangat dan sukses selalu ya
    ditunggu kunjungan baliknya :)

  8. Kalau ceboknya pakai tisu, berarti tong sampah toiletnya berisikan tisu yang...

    ... bisa didaur ulang.

  9. YeN says:

    @Ajeng: Yep, air is the best lah pokoknya
    wah, enak banget ya..

    @Dihas: haha, pake daun mah lebih parah :D

    @Arif: iya, gawat banget

    @Huda: Amiiin...

    @Iskandar: Akh! Tidakk!! >.<

    @kacho: sip

    @Outbound: terima kasih sudah berkunjung

    @paradokster: Nah itu dia. tisu nya kan jadi...
    kasihan yang tukang buang sampah..

  10. Anonymous says:

    kalau mengkampanyekan toilet dengan air mungkin terlalu spesifik, tapi kalau kampanye toilet bersih setauku itu malah udah ada semacam asosiasinya..

  11. toiletnya udah ke purba-purbaan...hehehehehe

  12. YeN says:

    @anonim: toilet bersih tanpa air, bagaikan kehausan ditengah lautan :P

  13. YeN says:

    @Yus: nggg ada yg ketinggalan lagi -.-"
    Iya, mari!

Leave a Reply