KOIN


2 koin 500an dan 2 koin 200an. 

Jumlahnya 1400. Ditambah dengan beberapa lembar uang kertas. Hmm, cukuplah.

Aku berangkat belanja. Aku termasuk orang tidak suka menaruh uang dalam dompet, bahkan seringkali aku bepergian tanpa membawa dompet. Hal ini secara otomatis membuat keberadaan uang receh yg agak terlalu banyak akan jadi sedikit mengganggu. Aku pun berniat menghabiskan uang recehku dengan membelanjakannya.

L'arc~en~ciel Konser di Jakarta (kali ini beneran), 2 Mei 2012


Dream come true.

Kalimat itu benar-benar tepat untuk menggambarkan kedatangan L'arc~en~ciel untuk konser di Indonesia pada tanggal 2 Mei kemarin. Bagaimana tidak? Sudah bertahun-tahun Cielers di Indonesia mengharapkan Laruku tampil disini tapi tak kunjung kejadian, saya sendiri sudah menunggu Laruku datang sejak masih duduk di bangku SMA. 

Nostalgia Ramadhan


Udah 1 Ramadhan nih (menurut pemerintah). Udah pada puasa dong ya kalian semua?

Barusan ngeliat keponakannya masbos yang lagi buka, karena dia puasa setengah hari, jadi inget pas jaman masih kecil dulu. Dulu waktu masih puasa setengah hari aku sama temen-temenku biasanya buka waktu dhuhurnya bareng-bareng, bahkan mulai dari masak sampe hunting jajanannya juga bareng. Kalo makanan udah jadi terus udah bedug juga, kita langsung rame-rame menuju gang disamping rumah temenku buat buka. Ga ngerti juga kenapa suka makan disitu, biarpun sempit dan cuma beralaskan koran bahkan kadang ditemani jemuran (karena itu sebenernya tempat jemur baju), rasanya enak aja. Mungkin karena outdoor kali ya, jadi nuansanya seger.

Owl City Datang Kembali!!!


Belum genap satu tahun sejak konser Owl City di adakan di Jakarta tahun lalu, tepatnya konser yang di adakan pada tanggal 28 Oktober 2011, namun Hoot Owls sudah dikejutkan dengan kabar akan kembalinya Owl City ke Jakarta. Melalui kicauan akun Twitter @JAVAmusikindo dan @AdrieSubono dipastikan Owl City akan kembali menggelar konsernya di Jakarta



Sheishun Kyousoukyoku - The Sambomaster



Kemarin waktu libur pas hari Sabtu, iseng-iseng aku buka CD lama-lama yang isinnya sebagian besar soundtrack-soundtrack anime, dan aku jadi keinget sama lagu ini. Sudah lama pengen share sebenernya, tapi selalu ga jadi karena rupanya selama ini aku ga pernah perhatiin apa judul dan siapa penyanyi lagu ini :D


Lirik bahasa Jepangnya udah banyak di internet, jadi  kali ini pengen kasih translate-annya aja(walau ini juga udah banyak juga sih :P). Oke, ini dia liriknya.

Sheishun Kyousoukyoku

Connecting the dried up words
Nevertheless, we just want to convey
Our simple thoughts
The blowing and darkened wind on that day
Threw away into yesterday's ruins
I'll laugh with you; I'll live the present

Nevertheless, that event distresses you, right?
So that's why it is goodbye

While like this, I'll just share with you
Without leaving behind anything
Before long, we'll realize
That it's everything
Sadness travels down our cheeks
And merely becomes a river of tears
Our wavering thoughts will turn
Into strong whirlpools and melt together

Irritations and a bit of loneliness
What in the world are they to us?
Now we're not in a drama
"Hey, how is it?"
Even if we turned back toward that voice,
There wouldn't be anyone, right?
So that's why we'll shout loudly

Nevertheless, our voice won't reach any place, right?
So that's why it is goodbye

And then time flows again,
And I'll just share with you
Before long, we'll realize that it's everything
Sadness travels down our cheeks
And merely becomes an one-lined poem
Our wavering thoughts will turn
Into strong whirlpools and melt together

The blowing and darkened wind on that day
Threw away into yesterday's ruins, Oh Yeah

While like this, I'll just share with you
Without leaving behind anything
Before long, we'll realize that it's everything
Sadness travels down our cheeks
And merely becomes a river of tears
And then we'll become
The pale sea and melt together



Ga ada cerita khusus sih soal lagu ini, cuma suka aja. Aku juga suka liat penyanyinya kalo nyanyi.  Niat banget gitu kayaknya. O ya buat yang belum tahu, lagu ini adalah salah satu soundtrack anime Naruto hehe. .

Enjoy! . .


I've Got It!!!


Sungguh sebuah penantian yang panjang. Sudah sejak masih duduk di bangku SMA aku pengen nonton film ini, tepatnya setelah membaca artikelnya di koran. Dan baru malam ini saya dapatkan filmnya, itupun setelah menunggu proses donlod-an selesai selama hampir 6 jam. 

Hampa


Apakah memang tak ada makna
Atau hanya hilang karena DIA tak ada


Pindahan


Minggu lalu saya pindahan rumah. Eh bukan saya ding, tapi kakak saya sekeluarga dan juga ibu. Sekalipun saya ga ikut pindah, tapi hal ini cukup berpengaruh pada kehidupan sehari-hari saya, karena dengan kepindahan ini ikut pindah pula lah 'markas besar'nya. Rumah yang saya tempati jadi berasa seperti kos-kosan saja sekarang ini.

Seperti yang kalian ketahui, saat ini saya sedang mengerjakan tugas KP. Buat yang belum tahu, berarti mulai saat ini kalian tahu. Pada mulanya dengan keadaan pasca kepindahan ini akan memberikan banyak waktu luang bagi saya untuk mengerjakannya, mengingat tidak ada lagi keponakan yang kadang datang berkunjung, atau ibu yang suka nyuruh mandi, nyuruh makan, nyuruh beli gula, atau memecah konsentrasi dengan suara sinetron atau mesin jahitnya. Tapi ternyata saya salah.

What a Waste


Suatu hari aku pernah mengatakan pada seseorang bahwa aku tidak begitu suka dengan tokoh Spiderman(Peter Parker) -yang versi movie lebih tepatnya. Dia tanya kenapa. Aku bingung, karena bahkan aku sudah hampir lupa alasan mengapa aku tidak begitu menyukainya. Dia tanya, apa karena cupu? Tidak, jelas bukan itu alasannya.

Setelah aku pikir-pikir, sambil nonton filmnya yang beberapa hari ini kebetulan diputar di televisi, aku kembali tahu alasannya. Spiderman berbohong. Ya, aku tidak menyukainya karena dia berbohong. Dan dari kebohongannya itu menunjukkan bahwa dia sesungguhnya bodoh dan pengecut.

Kebohongan paling bodoh yang bisa aku ingat adalah saat dia tidak bisa datang ke pertunjukan Mary Jane, lalu dia menelepon MJ. Aku lupa apa tepatnya alasan yang dikatakan peter pada MJ, tapi setelah sambungan terputus dia mengatakan pada gagang telepon bahwa dia takut mengatakan yang sebenarnya pada MJ, bahwa dia mencintainya dan sesungguhnya dia adalah spiderman, karena takut hal itu akan membahayakan MJ.

Omong kosong sekali bukan? Karena faktanya MJ adalah satu-satunya orang yang hampir bisa dipastikan menjadi incaran musuh-musuh besar spiderman, sejak spiderman 1-3, sejak sebelum hingga sesudah MJ mengetahui bahwa Peter adalah spiderman. What a waste.

dari google

Buku dan Buku


Salah seorang teman dekat saya sedang beruntung memenangkan hadiah giveaway yang diadakan oleh salah satu sobat blogger yang sedang berulang tahun. Dalam rangka menemani dia memilih buku, yang mana adalah hadiahnya, saya ikut pergi ke toko buku.

Seperti biasa, teman saya sudah sampai ditoko buku duluan, saya datangnya telat. Dia pilih-pilih buku. Saya juga lihat-lihat barangkali ada yang menarik. Berjam-jam memelototi ratusan judul buku, perut mulai lapar dan kita putuskan untuk menyelesaikan pembelian lalu makan. Tapi dalam perjalanan ke kasir, lah kok kita kecantol di satu rak buku yang menyebabkan anggaran belanja membengkak dikarenakan penambahan 2 buku lagi untuk dibeli. Satu dibeli oleh temanku dan satu lagi saya beli sendiri.