Nostalgia Ramadhan


Udah 1 Ramadhan nih (menurut pemerintah). Udah pada puasa dong ya kalian semua?

Barusan ngeliat keponakannya masbos yang lagi buka, karena dia puasa setengah hari, jadi inget pas jaman masih kecil dulu. Dulu waktu masih puasa setengah hari aku sama temen-temenku biasanya buka waktu dhuhurnya bareng-bareng, bahkan mulai dari masak sampe hunting jajanannya juga bareng. Kalo makanan udah jadi terus udah bedug juga, kita langsung rame-rame menuju gang disamping rumah temenku buat buka. Ga ngerti juga kenapa suka makan disitu, biarpun sempit dan cuma beralaskan koran bahkan kadang ditemani jemuran (karena itu sebenernya tempat jemur baju), rasanya enak aja. Mungkin karena outdoor kali ya, jadi nuansanya seger.


Waktu udah mulai puasa sehari, kita bukanya ga bareng-bareng, tapi hunting jajannya tetep. Biasanya siang-siang kita menuju toko yang ada di deket sekolahan buat beli jajan-jajan kayak Tini Wini Biti, Colak-Colek, Mie Remezz, Es Moni dll. Setelah beli biasanya semua itu kita simpen dikulkas yang ada di warungku, kebetulan temenku belum punya kulkas waktu itu. Ntar pas waktu-waktu kritis antara Dhuhur sampai Maghrib biasanya kita jadi sering intip-intip kulkas sambil lirik jam, haha.


Mie Remez

Es Moni

Ah, aku jadi kangen. Udah lama juga ga ketemu temen-temenku itu. Jadi inget pas dulu ikutan jaga ponten bareng-bareng, ngambilin buah keres, sepeda-an di terminal. 

Eh inget-ingetnya kok jadi sampe kemana-mana sih. Oke, cukup.

Selamat menunaikan ibadah puasa ya semuanya.. 
*jangan mupeng pas tadi aku sebutin nama jajan-jajannya ya :P

6 Responses so far.

  1. wkwkwkwkwk... jadi inget juga nih...

  2. YeN says:

    ikut-ikutan aja..

  3. wah masih inget aja yen, nostalgia juga @_

    dulu sempat juga ada pohon keres besar ditempatku, dinaiki, jadi basecamp maen power ranger an ma temen2, wekeke..

  4. kalo aku dulu biasanya minum es wawan :P
    inget ga tuh?

    ah .... kenapa jadi keinget masa kecil semua nih

  5. hoedz says:

    wakakakaka aku juga inget nih ...

  6. YeN says:

    @Arif: iyoo :D
    wah, keres dimana-mana ya..

    @Iskandar: haha iya, kalo es wawan makannya pas sekolah jon. jd inget yg rasa kopi, warnanya abu2 gimanaaa gitu :))

    haha, virus nostalgia :P

    @hoedz: whehehe samaan semua dong :P

Leave a Reply