Catatan Minggu Pagi 09092012


Sabtu lalu, seperti biasa saya datang ke perpustakaan. Karena serial komik Rough yang aku cari sedang dipinjam makan aku pun meminjam serial komik Beautiful Sunshine. Membaca komik tidak membutuhkan waktu yang banyak sebenarnya..paling 1 jam juga selesai bahkan mungkin bisa kurang, tapi karena sibuk ini itu maka baru semalam saya bisa merelakan waktu membacanya dan baru selesai pagi ini. Hmm saya bakal kena denda nih karena telat.

Great story, seperti komik-komik Adachi Mitsuru lainnya, dan lagi-lagi membuat saya jadi suka banget sama karakter-karakternya. Kebetulan dalam komik yang satu ini namanya Yusaku Takasugi, kyaaa ♥  ♥  #halah

 Oh ya seusai membaca tadi rupanya dibelakang komiknya ada esai yang ditulis untuk Adachi, dan aku baca. Isinya kurang lebih seperti ini : 


Menghadap Buku Adachi San

Pertama kali aku bertemu dengan karya Adachi San, saat aku kelas 3 SMP. Saat itu aku berpikir, sebentar lagi aku harus memikirkan masa depanku dan aku harus memulai sesuatu, sehingga aku pun mengikuti audisi untuk tokoh utama suatu film. Aku gagal mendapatkan peran itu, tapi tak lama kemudian aku mendapat pekerjaan sebagai pengisi suara animasi MIYUKI yang disiarkan oleh TV Fuji. Waktu itu aku bingung karena sama sekali tidak mengerti mengenai pekerjaan sebagai pengisi suara. Namun, kupikir, yang penting aku harus coba membaca bukunya dahulu, makanya langsung aku menyerbu toko buku. Saat itulah pertama kali aku bertemu dengan karya Adachi San.
Manga itu, biasanya dibaca dengan 'mata', akan tetapi waktu itu untuk pertama kalinya, aku tenggelam dalam bacaan yang kubaca keras-keras. Karya yang berisi kebaikan orang-orang yang ditulis Adachi San dengan keseriusan tersembunyi yang pasti ada dalam humornya, timing yang unik.. hembusan napas terasa dalam tiap kotak yang gemerlap.. Setelah dipikir, kusadari bahwa ini sulit.
"Dialog yang seperti ini, begitu akan diucapkan, nggak mungkin terucap yaa.." karena kejujuran intisari yang mengharukan seperti itu penuh menghiasinya. Sekarang, aku mampu menganalisisnya sehingga cocok pada diriku sendiri seperti ini, namun aku yang waktu itu, hanya seperti fast ball dan cuma mampu mengidentifikasikan diri sebagai Miyuki Wakamatsu. Imejnya mungkin rusak karena pengucapan dialognya. Dan pada para pembaca yang menjadi marah, dengan meminjam kesempatan ini, aku memohon maaf sebesar-besarnya.
Kemudian, kali ini setelah membaca Beautiful Sunshine! aku mempunyai pendapat yang baru. Sebenarnya karakterku mirip dengan Kasumi Kishimoto. Tentu saja, aku tidak bisa memperlakukan orang sampai seperti ini, tapi begitu melihat Kasumi, aku jadi terus mengangguk-angguk sambil berpikir,"Nggak salah lagi, aku pun pasti akan bertindak seperti ini." atau, "Hmm, pas sekali dia berlaku seperti ini disaat seperti ini!" Pasti ada banyak pembaca perempuan yang terus merasakan kedekatan yang seperti ini ya.
Lalu, hanya ada satu yang kusesalkan. Sepertinya sulit sekali ada laki-laki yang pengertian dan tenang seperti Yusaku.. Di Adachi World, hampir tak terlihat perang mulut antara laki-laki dan perempuan (semua memiliki suatu bagian yang rendah hati). Kalau kenyataannya benar seperti ini, betapa damainya... Bukan hanya itu, antara Yusaku dan Katsuhiko, walau karakter mereka benar-benar berbeda, keduanya merupakan laki-laki yang penuh daya tarik. Bagaimana mereka memperebutkan Kasumi? Kita ingin meneruskan membaca sedikit lagi ya. Namun, karena cerita yang ditulis Adachi San tidak cocok dengan sad ending, kita bisa membalik halaman dengan tenang. Oleh karena itu seruan,"Aku ingin ceritanya berlanjut!" juga menjadi salah satu faktor daya tarik Adachi World bukan? Bagaimana jika untuk menjawab keinginan para penggemar, tolong beri tahu kami cerita selanjutnya Adachi San?


Haha lumayan panjang juga ya. Jadi, itu adalah esai yang ditulis oleh Ogino Miyoko. Lahir di Perfektur Chiba tanggal 10 Desember 1968. Merupakan seorang artis dan penyanyi. Golongan darah B. Debut sebagai penyanyi di tahun '84 dengan lagu 'Mirai Koukai'. Mempunyai banyak lagu hit seperti 'Roppongi Junjouha', 'Coffe Rumba', dll. Aktif dalam film dan drama TV. Karya utamanya 'Kouen Doori no Nekotachi', 'Rinrinto', 'Nagoya Okane Monogatari', dll. Menjadi pengisi suara dalam animasi TV 'Miyuki' karya Adachi Mitsuru, berperan sebagai Miyuki Wakamatsu. Hobinya menikmati film dan menggambar ilustrasi.

Oke, ini memang bukan postingan yang terlalu penting, bahkan mungkin sangat tidak penting. Tapi kesamaan tanggal lahir dan golongan darah penulis esainya membuat saya ingin menuliskannya disini hehheu.

Dan satu hal lagi yang ingin saya tulis. Semalam saya mimpi menang lomba balapan lari sprint. Ga tau kenapa saya jadi senang. Menang dan sprint, sepertinya itu yang jadi penyebabnya, karena biasanya saya lemah di sprint dan agak lumayan lah kalau marathon. Eumm tapi itu dulu sih hahhau.

Baiklaaah.. Happy Sunday semuanyaa.. ^^

4 Responses so far.

  1. saya sih sukanya komik action :D

  2. emang seganteng apa sih sampe harus bilang "kyaaa ♥ ♥"

    karakternya mirip di manga Tsubasa ya.

  3. YeN says:

    cemburu ya?

    jelekan manga Tsubasa

Leave a Reply