E-ktp Saya Sudah Jadi


E-ktp saya sudah jadi loh sodara-sodara :D
Kemarin Sabtu saya libur kerja, jadilah baru bisa ambil e-ktp yang sebenarnya sudah jadi sejak hari Minggu lalu. Terus kayak gimana sih bentuknya e-ktp? Apa benar-benar seperti ATM? Ternyata enggak juga sodara. Langsung simak aja gambar e-ktp dibawah ini.



Ga seheboh waktu pemotretannya yang sampai ngantri berhari-hari #lebay. Untuk pengambilannya ternyata cukup bawa surat undangan pengambilan, ktp lama yang asli plus 2 lembar fotocopy-annya ke kecamatan. Oh iya, sedikit tips sewaktu fotocopy nanti kertas yang ada di sekililing hasil fotocopy ktp nya jangan dipotong, soalnya fotocopy ktp itu nanti akan dikasih stempel legalisir. Jadi jangan lupa bilang ya ke tukang fotocopy nya..

Nah, setelah berkas-berkas tadi itu kita serahkan, tinggal nunggu dipanggil buat ambil sidik jari telunjuk kanan kita. Sepertinya itu semacam untuk tanda bahwa e-ktp nya sudah diambil dan mulai aktif dipakai. Kalau dihitung-hitung, pengambilan e-ktp saya kemarin itu paling cuma menghabiskan waktu antara 15-20 menit aja. Kebetulan gak ngantri soalnya hehe.

 Jadi apa kesan-kesan dari pengambilan e-ktp kali ini? Kalau dari pengambilan e-ktp nya sendiri sih biasa aja, seperti yang kalian baca, itu mudah dan cepat asalkan ga banyak yang ngantri. Yang bikin keki itu justru kejadian setelahnya.  Saya tiba-tiba dimintain nomer HP sama orang. You know, the awkward moment is when a man from nowhere ask your number for nothing. *tsaaah bener ga tuh bahasanya*

Ga dikasih ntar dikira ge er, sombong dsb dsb. Tapi kalau dikasih jadi agak was-was juga kan. Baiklaaah tertawakan saja saya semaumu, tapi lalu bagaimana dengan e-ktp mu. Sudah jadi belum?


7 Responses so far.

  1. Saya udah bikin dari bulan Desember, tapi kok belum ada undangan buat ngambil yak? @,@a

  2. wiw... cepet amat jadinya..

    sudah 1 bulan lalu aku ngurus sepertinya... kok belum jadi-jadi y -___-"

  3. wah wah ... e-ktp ku diurus sejak tahun lalu, tapi hingga sekarang tak kunjung jadi T_T

  4. blm jadi... aku kemarin2 itu ga smpe ngantri panjang sih syukurnya :)

  5. YeN says:

    @Millati: mungkin sebentar lagi mbak

    @Arif: beuh itu mah masih sebentar. aku bikinnya udah dari januari

    @Iskandar: mungkin tergantung amal ibadahnya jon :))

    @Ajeng: syukurlah jeng, semoga cepet jadi juga :)

  6. Saya masih ktp lamaaa :D Ga asik banget gue, pengen e-ktp juga sih :D hehe

    Kunjungan baliknya ditunggu ya sob ;)

  7. YeN says:

    nah kenapa ga bikin aja? skrg kan udah ga ngantri

    :)

Leave a Reply