Polisi Tidur


Jalan raya di kota mu ada polisi tidurnya ga? Semoga saja tidak ada. Karena, kalian tahu, itu menyebalkan.

Entah karena sedang nge-tren atau apa, belakangan semakin banyak saja polisi tidur yang bertebaran di jalan raya di Surabaya. Kalian tahu kan? Gundukan yang melintang di tengah jalan itu looo... Padahal dulu setahu saya, lazimnya polisi tidur hanya akan ditemui di jalan kecil atau di gang yang banyak anak kecilnya. Tapi sekarang polisi tidur sudah merambah ke jalan besar bahkan kalau tidak salah di jalan tol juga ada. Untuk lebih jelasnya silahkan liat gambar di bawah ini.


Jl. Ir. Soekarno


Garis-garis putih melintang itu adalah polisi tidur. Kecil sih, tapi langsung 4 biji dan itu ganggu banget menurut saya. Secara ya, kecepatan normal untuk jalan raya sebesar itu kan antara 40-60km/jam, dengan adanya polisi tidur itu kita harus mengurangi kecepatan sampai dengan 20km/jam bahkan bisa kurang dari itu kalau motor kalian skoknya ga asik, biar polisi tidurnya ga terlalu kerasa.

Keadaan ini bisa saja semakin buruk, dari tidak nyaman menjadi berbahaya kalau sampai ada pengendara yang melaju dengan kecepatan cukup tinggi tidak menyadari bahwa disitu ada polisi tidur. Pengendara itu akan cenderung jadi nge-rem mendadak, yang bisa membahayakan diri sendiri dan pengendara di belakangnya. Tidak hanya itu. Ini juga bahaya buat muda-mudi yang boncengan naik motor. Udah pernah liat iklan dari pengaman yang jenisnya dotted kan? You know what i mean lah ya. Saya jadi agak curiga yang bikin polisi tidur itu terinspirasi dari iklan itu #ngaco

Saya kira tujuannya sebenarnya memang bagus, yaitu agar pengendara motor dan mobil menjaga kecepatan laju kendaraannya, tapi apa ga ada cara lain? Cara yang agak enakan dikit gitu. Kalau begini kan jadi kasihan motorku.. jiwanya terguncang tiap lewat jalan itu. *elus motor* #apasih


28 Responses so far.

  1. wekekek .... sama kayak motorku yen :D
    Supra X tahun 2002 yang udah protol semua, tiap kali kena polisi tidur kayaknya mau copot semua tuh ... haha :D

    kayaknya orang Indonesia kehabisan akal untuk menghadapadi orang Indonesia sendiri :P
    ga bisa main halus

    btw, template nya dah ganti nih :P
    dibuatin sama Enny yah? #lihatcreditdibawah

  2. Enny Law says:

    ya udah bangunin aja polisi'a #ngaco

  3. f4dLy :) says:

    Nanti polisinya di kasi' kopi biar gak tidur tengah jalan :D
    Polisi tidur terkadang muncul sebelum zebra cross atau seperti yang tadi disebutkan di atas (lorong2 yang banyak anak-anak bermain)

    Mungkin untuk kedepannya, sebelum polisi tidur itu dipasang rambu lalu lintas tentang "hati-hati polisi tidur" ^._.^

  4. masalahnya juga kalau gak dikasih "anggel2an" iku banyak yang memakainya buat track2an yen, a.k.a ngebut2an.

    menurut koran sih @@ haha...

  5. blogmu kok suka muncul pop up beswan djarum y -__-

  6. oh y, lupa, @@ template baru, wuih,... dibuatin sama en y , tambah akur aja deh..@@

  7. di sini msh normal, adanya di gang2 tapppi... jalan2 besar aspalnya ga rata, alias ada yg gundukan gitu gara2 hbs galian..nah ini juga mengganggu,

  8. untuk daerah rawan seperti dekat perlintasan KA, dan gang kecil, Polisi sare emang perlu sebagai peringatan agar kita lebih waspada.
    Nah biar motor sampean nggak terguncang jiwanya, lebih baik pengendaranya ngalah turun trus motornya di gendong hhh. Apa kabar Mbak, lama ndak main kesini nih

  9. nice info

    kunjung perdana
    salam kenal

  10. YeN says:

    kasian motormu ya..

    iya nih, dibikinin enny. nunggu kamu lama :))

  11. YeN says:

    udah en, tapi ga mau minggir polisinya #ikutngaco

  12. YeN says:

    iya sih, tapi itu kan oknum. gara-gara oknum, semua kena getahnya ya

  13. YeN says:

    aku juga ga tau knp, aku sempet sekali liat tp abis itu udah ga ada lagi

  14. YeN says:

    emangnya sejak kapan aku dan enny ga akur? haha

  15. YeN says:

    wah kalo gundukan mah disini juga banyak jeng. kalo dihitung mungkin sebanyak bintang di langit #halah :P

  16. YeN says:

    motornya ga terguncang, tp pengendaranya yang encok kang :))

    kabar baik kang, kemana aja kang kok lama ga kliatan? :D

  17. YeN says:

    makasih. salam kenal juga..

  18. saya sering lihat tuh..

    daerah klaten....

    dari solo arah jogja :p

  19. YeN says:

    hmm saya belum pernah lewat daerah situ :P

  20. Anonymous says:

    Niatnya baik, menurunkan tingkat kecepatan. Tapi kalau pembuatannya asal dan tidak memenuhi standar yang sudah ditetapkan (seperti yang banyak kita temui di indonesia), justru akan membahayakan pengendara.

  21. YeN says:

    iya begitulah sodara anon..

Leave a Reply