Nostalgia SD


Ini PR lama, hampir setahun lalu sepertinya, yang ngasih juga udah lupa palingan. Tapi berhubung sejak awal aku udah niat ngerjain, jadi ya aku kerjain sekarang. Jadi mari langsung saja, PR ini mengenai hal-hal yang ada di kehidupan masa SD ku.


Guru Terfavorit

Ummm..sepertinya pak Karman. Guru yang mengajar aku saat kelas 3 SD. Pak Karman itu kalau ngasih nilai mesti dikasih komentar. Kalau nilai 100 dikasih tulisan 'very good', kalau dibawahnya itu cuma ditulisin 'good' doang tapi kalau jelek ga ditulisin apa-apa sih..

Gara-gara itu kita semua jadi lomba banyak-banyakan dapat 'very good', termasuk aku. Haha ternyata aku cukup gila pujian juga ya dulu :P

Pak Karman juga sering ngasih kita istilah-istilah baru, kebanyakan sih dari bahasa inggris kalau dulu itu. Pokoknya ngajarnya inovatif lah. Selain itu pak Karman ini juga lucu dan sabar, ahh aku lemah sama orang yang lucu, sabar dan pintar #halah #apasih

Panjang deh kalau mau ceritain semua tentang pak Karman. Yang jelas ngajarnya asik dan walaupun ga ada survey resmi yang bisa membuktikan kebenaran pendapatku ini, sepertinya nilai anak-anak sekelas jadi mengalami peningkatan sewaktu kelas 3 itu.


Guru Killer

Jujur, buat aku ga ada yang namanya guru killer, yang ada cuma guru yang tegas menegakkan aturan. Dan aku sendiri orang yang berpegang pada prinsip 'Ga perlu takut kalau kamu benar', jadi saat anak-anak yang lain bilang guru ini killer atau guru itu killer, sama sekali ga ngefek. Aku santai aja, selama aku ga ngelakuin salah.

Emang sih kadang ada guru yang peraturannya suka mengada-ada, tapi itu oknum sih ya..


Teman Bolos

Ga ada. Seringnya kalau bolos sendirian aja. Soalnya biasanya karena kesiangan sih, masa kesiangan janjian dulu..


Teman Berantem

All boys in class. Eumm..hampir sih. Sampe pukul-pukulan segala. Tapi ini tidak seperti yang kalian bayangkan. Kita tetep temenan kok, kan mukulnya pake sayang #halah :))  (dengan catatan yang posisi mukul itu aku ya haha) 


Jajanan Favorit

Es dan Pentol + kuah. Dulu sewaktu masih di SD yang di Manukan, tiap pulang mesti beli. Tangan kanan pegang plastik pentol, tangan kiri pegang plastik es.

Kalau waktu SD yang di Pandaan aku sukanya nasi goreng yang dibungkus kecil-kecil gitu, 300-an harganya. Enak banget deh rasanya

Kalau SD yang di waru, back to pentol + kuah. Yang jual namanya pak Kabul. Pentolnya enak banget~


Mainan Favorit

Banyak. Aku suka banget main, tapi ga suka main-main. Salah satu yang udah aku mainin sejak belum SD adalah bongkar pasang. Bikinin rumah dan milihin baju buat mbak-mbak yag terbuat dari kertas. Trus waktu kelas 3 aku juga termasuk pasukan elit untuk permainan bola bekel dan permainan aneka macam tepuk. Khusus untuk permainan tepuk itu, kita emang kompak banget jadi bisa sampe cepet banget mainnya, mungkin sampe setara dengan kecepatan cahaya #lebay

Tapi yang paling seru dan universal itu permainan yang pake lari-larian. Semacam maling-malingan (a.k.a polisi-polisian), dolip-dolipan, buaya-buayaan, gobak sodor dsb dsb.


Sepatu Favorit

Sepatu merk Bata warna hitam dengan sol warna putih. Modelnya mirip sneakers yang ankle-nya rendah. Aku pake sepatu itu sampe solnya rusak, bolong gitu deh, padahal bagian atasnya masih bagus. Jadi kalau pakai sepatu itu pas hujan keliatan dari luar oke-oke aja padahal di dalem kaos kaki ku udah basah semua. Kalau pakainya pas musim kemarau suka ada kerikil yang masuk.


Tas Favorit

Ransel. Yang gede, enteng, kuat, bentuknya fleksibel. Kayaknya kalau pas SD, yang paling enak itu tas Dagadu yang beli di Jogja. Dulu sempet sih dibikinin tas sama ibu. Anak-anak lain pada kagum gitu, soalnya ga ada yang pernah dibikinin tas sama ibunya. Aku juga suka banget bentuknya, mirip tas anak-anak SD di Jepang itu. Tapi sayangnya tutup tasnya itu cuma pake 'kretekan', jadi pas diajak lari tutupnya kebuka dan isinya berhamburan. Aku harus menahan diri sekuat hati agar tidak berlari kalau pake tas itu.


Baiklah. Sesuai dengan contoh yang dikasih pemberi PR, kayaknya cukup segitu aja. Terima Kasih.


8 Responses so far.

  1. Milo says:

    nasi goreng seharga 300 perak? huhuhu, jaman kita kecil emang makanan murah2 ya... *salahfokus*

  2. YeN says:

    haha iya :D
    tapi itu juga porsinya sedikit mbak, buat anak SD
    kalo yang di abang2 tukang nasi goreng ya ga boleh lah harga segitu :P

  3. Enny Law says:

    wew lama bener baru dikerjakan :D

  4. pernah mecahin kaca jendela kelas lain pas main bola?

  5. YeN says:

    jendela kelas pas SD ga ada kacanya bang, tapi pernah sih bikin retak plafon pas main bola

Leave a Reply