What's On April?


Tepat! Postingan ini memang dibuat untuk menceritakan kejadian yang terjadi pada bulan April kemarin. Entah karena sok sibuk apa saya waktu itu sampai-sampai tidak bisa menulis postingan ini dan baru bisa sekarang ini. 

Jadi ceritanya bulan April kemarin itu salah satu keponakan saya ulang tahun, duh saya lupa tanggal berapa, kalau tidak salah sih tanggal 6. Nah, karena ayahnya itu sudah janji buat ngajak mancing kalau dia ulang tahun, maka jadilah kami pergi beramai-ramai ke pemancingan yang terletak di Sidoarjo.


Bangunan tempat makan dan kantor pengelola pemancingan 

Ini dia keponakan saya yang ulang tahun

Sudah datang ke pemancingan, rugi dong kalo ga nyoba mancing. Saya pun nyoba mancing dengan menggunakan umpan pelet, pilih yang gampang masangnya.. Tapi sodara-sodara, rupanya ikan-ikan di kolam ini imannya kuat-kuat, jadi ga mempan di pelet! Yang ada peletnya dimakan, tapi ikannya ga nyangkut di kail. Entah dimakan entah lepas sih sebenernya, yang pasti umpan ilang tapi ikan ga dapet.

Jadilah kemudian saya coba ganti umpannya pakai cacing. Berhubung geli, maka saya serahkan tugas mulia ini pada sodara dan keponakan saya, saya sih bagian pegang pancing aja haha.


Pasang cacing di kail
Kemudian menunggu ada ikan yang nyangkut

Setelah menunggu agak sedikit cukup lumayan lama, saya berhasil mancing sodara! Kali ini pelet saya berhasil #eh. Begitu kerasa umpannya kemakan, langsung saya tarik itu pancing, tapi begitu ikannya udah sampe pinggir saya bingung karena ga berani pegang. Untung kemudian ada budhe saya yang nangkep dan ngelepasin kailnya dari mulut ikan. Trus langsung dimasukin ke jala. Kasihan mulutnya berdarah-darah. 


Hasil tangkapan saya

Sok detektif2an, pake di ukur segala :P

Ikan apa ya namanya, patin ato gabus kalo ga salah. Ukurannya lumayan besar, lebih besar dari ukuran sepatu saya, beratnya kurang lebih sekitar 1kg-an

Kita di pemancingan sampe agak sore. Namun sayang, rupanya sodara-sodara saya sebagian tidak seberuntung saya, mereka tidak berhasil memancing ikan satu pun sampe pulang.


Mereka yang kurang beruntung

Sudah kenyang makan, sudah capek mancing, kita pun pulang. Ini pengalaman pertama mancing yang menyenangkan buat saya

Ohiya ada satu lagi kejadian di bulan April. Tapi saya ceritain besok-besok aja, soalnya fotonya ketinggalan di laptop kakak saya.

Baiklaaahh, Happy Sunday ya! Apa ada yang mancing hari ini?


24 Responses so far.

  1. lama banget didraftnya :D
    6 bulan LOL
    jadi pengen bikin postingan didraft sampe 1 tahun :P

  2. YeN says:

    haha tunggu aja, sebentar lagi ada yang lebih lama dari ini :))
    yaudah kamu bikin sana, ikut-ikutan aja :P

    tapi sebenernya ini bukan lama di draft, tapi lama di otak ga ditulis-tulis, kalo bikinnya sih baru hari ini

  3. kacho says:

    Akhirx,diposting jg! :D
    Btw,aq gak di kei iwak e :p

  4. YeN says:

    haha udah abis dibikin empek-empek, namanya juga udah 6 bulan lalu :))

    eh emg kamu ga sempet nyicip empek2nya ya?

  5. kacho says:

    rasanya nggak.
    sepertinya sudah bertahun2 saya ga makan empek2 :p

    btw, foto iwak e sing ambek sepatumu ga mo' upload?

  6. YeN says:

    hoho kasian, yaudah ajak saya mancing aja. kalo dapet kamu bikin empek2 sendiri :))

    haha perlu ta? engkok kabeh terpesona karo sepatuku :P

  7. kacho says:

    beuh...kejamnya dirimyu -.-

    koyok apik2 o ae rek sepatune :p

  8. wush... seru ne rek... @@

    aku diajak juga dunk mancing e >_<

  9. YeN says:

    hahahha :P
    bukan masalah apik elek e, tapi masalah e iku wis tau tak gawe.. #halah #narsis :))

  10. YeN says:

    hehehe ga pernah mancing ta mas?

  11. pernah, tapi mancing kampat(sejenis kepiting), umpannya pake gimbal krupuk di tambak depan rumah :)

    aku ...takut karo cacing -_-"

  12. kacho says:

    beuh..... sapa elo? :p

  13. YeN says:

    belum tahu? Saya Yenny Hamida
    sini kenalan dulu :))

  14. YeN says:

    lah sama2 ga bisa masang umpan cacing dong :))

    btw fb sampeyan kmana?

  15. kacho says:

    euh..... pede amat ibu ini... --"

  16. itu masalah e @. cacing-phobia...
    mancing pake umpan yang lain aja kalo gitu @@

    fb sementara aku deactive, skripsi.. kepikiran notif melulu klo aktif -_-"
    atau baca2..... seperti itulah pokoknya.

  17. YeN says:

    huahuahuahau :DDD

  18. YeN says:

    hahaha

    owh..
    wah sudah skripsi ya.. :D

  19. Enny Law says:

    wew, aku blm pnh mancing, mending dikasih ikan'a aja #pemales :D

  20. YeN says:

    enny cocok jadi yang bagian masak aja kayaknya ya :P

  21. Anonymous says:

    kamu fasih bahasa inggris ya YeN?

  22. @.@

    btw, syukurannya yang kemarin masih aku tunggu lho ;)
    #ngarepgratisan

    loh ada gambar sepatu, sepertinya di update postingannya, tapi kok sepertinya model sepatumu yang itu-itu aja yen :p coba pakai sepatu hak tinggi atau sandal jepit gitu lho @.@

  23. YeN says:

    haha iya, gambar sepatunya di request kacho tuh

  24. YeN says:

    ga juga. kenapa sih?

Leave a Reply