Force Myself


Tidak.. Saya tidak sedang memaksa atau menyiksa diri saya sendiri kok. Tidak dalam artian negatif.

Ini tentang cerpen.

Saya benci mengakui ini, tapi galau memang seringkali membuat kita jadi terinspirasi, termasuk dalam pembuatan cerpen. Berminggu-minggu lalu, saya galau (ukh!), dan kemudian terinspirasi untuk menulis sebuah cerpen. Maka langsung saja saya tulis, walau masih agak kurang detil dan kasar. Tadinya mau saya publish di blog ini. Tapi beberapa waktu kemudian saya dapat info kalau Femina sedang mengadakan lomba cerpen dan cerber. Saya jadi kepengen coba ikutan.

Masalahnya untuk ikutan lomba itu panjang naskah saya harus 6-8 halaman, sedang naskah saya panjangnya cuma 4 halaman aja. Secara hitungan matematika ini gampang banget. Tinggal nambahin tulisan basa-basi sepanjang 2 halaman, beres! Tapi faktanya sampai detik ini naskah itu belum ada penambahan yang berarti. Ada aja alasan sehingga ga jadi-jadi buat nerusin.

Deadline lomba tinggal dua mingguan lagi. Saya harus paksa diri saya. Yea, force myself.


24 Responses so far.

  1. ayo semangat gek ndak dirampungne naskahe, kesempatan ga dateng dua kali!

  2. Ami says:

    KAdang emang gak sinkron antara keinginan dan mood, semoga segera tercapai yang diharapkan

  3. Anonymous says:

    yea, goodluck..

  4. YeN says:

    amin. makasih mbak :)

  5. Selamat memaksa mbak yen \^^/

  6. blogmu kug aneh
    kug ada login2an pake djarum gitu? -_-

  7. force myself (menyemangati diri) atau force quit (menyerah)?

  8. YeN says:

    makasih mbak syam.. ^^

  9. YeN says:

    ga tau nih. suka muncul2 sendiri, trus ilang2 sendiri. kenapa sih itu?

  10. YeN says:

    menyemangati dong om

  11. tulis cerita esek-esek dewasa Yen,
    tulisanmu pasti akan booming,
    tapi jadinya yang beli femina nya bukan ibu2 lagi, tapi cowo2, haha..

  12. piye mbak yu, wis rampung kah? dishare di sini ga?

  13. YeN says:

    yee ntar sampeyan kesenengan dong
    lagian aku kan masih masih ABG bang :))

  14. YeN says:

    hehe belum jeng, masih tetep.
    nanti aku share kok, tenang.. :P

  15. YeN says:

    sama-sama. kamu mau ikutan juga nuel?

  16. udah ngirim, malah... hehehe

  17. YeN says:

    wah keren, naskah saya aja belum ada perubahan. kuatir batal ikut nih haha

    semoga menang nuel, paling engga bisa dimuat deh

Leave a Reply