Confession : Tumpangan

Sewaktu masih SMA dulu, saya tinggal di sebuah rumah susun yang agak jauh dari peradaban. Satu-satunya angkot yang bisa saya tumpangi sampai depan gang, harus ngetem dulu minimal setengah jam di terminal, nunggu penumpang penuh. Maksimalnya? Saya pernah nunggu dari jam 2 siang, maghrib baru bisa sampe rumah -..-

Suer!

Saya pernah nunggu bareng bapak-bapak yang kerja di perkapalan. Dia pernah kerja ikut BUMN sampai perusahaan asing. 3 jam bapak itu cerita, dari mulai awal karier sampai kehidupan dia waktu itu yang udah pensiun dan punya 2 orang anak laki-laki. Istrinya udah almarhum dsb dsb. Bisa kali kalau waktu itu aku disuruh nulis biografinya. LOL

Karena tingkat penyia-nyiaan waktu yang sudah tidak dapat ditolerir lagi itulah, maka kemudian saya putuskan untuk naik angkot lain yang tempat turunnya agak lebih jauh. Saya kudu jalan kaki lagi sebelum sampe rumah. Yahh kira-kira 500meteran lebih-lebih dikitlah. Sebenernya ga terlalu jauh kalau dijalani dengan tubuh yang fit dan hati yang lapang. Tapi kondisi pulang sekolah yang sudah capek dan sumpek suka bikin saya menggerutu. Apalagi kalau liat orang naik sepeda motor/mobil ngebut lewat disamping saya, terlebih lagi yang jok belakangnya kosong. Saya seringnya menggerutu gini, “Dih, songong banget tuh orang-orang, ga ngeliat apa ada cewek manis capek-capek jalan sendiri. Kasih tumpangan kek! Malah ngebut-ngebutan..”

Ujung-ujungnya saya janji sama diri saya sendiri, kalau suatu hari nanti saya udah bisa nyetir motor dan kemudian nemu orang yang lagi jalan dan keliatan butuh tumpangan, bakal langsung saya kasih tumpangan. Namun seringnya jalan hidup itu ga selurus penggaris butterfly. Saya harus mengaku dosa, janji saya susah untuk saya penuhi secara total.

Sekarang sudah hampir 3 tahun saya bisa nyetir sepeda motor, tapi orang yang udah saya kasih tumpangan belum ada sejumlah hari dalam setahun. Jauh!

Pernah ngeliat ada anak SD jalan kaki, sementara dalam jarak cukup jauh itu ga akan ada sekolahan SD, karena itu adalah jalan pintas melewati sawah, kuburan dan empang. Begonya saya malah ga nawarin tumpangan gara-gara takut telat. Beberapa kali juga pernah ada bocah-bocah usia sekitar SMP minta tumpangan waktu di pinggir jalan, tapi saya malah diem dan lewat begitu saja gara-gara takut. Apalagi setelah baca pesan berantai di facebook yang katanya suka ada tindak kejahatan dengan modus minta tumpangan.

Dan di atas semuanya, yang suka bikin saya ragu buat ngasih tumpangan adalah saya perempuan. Ga bisa segampang itu.. 

Ini juga yang bikin saya kadang malah menolak tumpangan. Dulu itu, setelah menggerutu, ternyata kemudian sempat beberapa kali ada yang nawarin tumpangan, tapi saya malah takut. Kalo saya diculik gimana coba? Apalagi kalo yang nawarin mas-mas mencurigakan, secara saya manis gini *dilempar sendal*, jadi akhirnya malah saya tolak. Kemudian saya bingung,  ini sebenernya yang songong siapa udah dikasih tumpangan malah nolak. LOL

Haha..coba aja kalau saya laki-laki, mungkin hidup ga akan serumit ini.

Hyde First Meet Megumi

Gara-gara tanggal 28 November kemarin ada Hyde di acara Bukan Empat Mata, yang bikin saya jejeritan sendiri dirumah, saya jadi pengen nonton video-videonya om Hyde lagi. Berikut adalah salah satu video kesukaan saya, yaitu video saat Hyde pertama kali ketemu sama Megumi Oishi, mbak-mbak cantik yang jadi istrinya Hyde sampai saat ini.




Itu videonya ada yang lebih lengkap dulunya tapi sekarang pas saya cari di youtube dan google kok susah. Cerita intinya waktu diundang ke acara talkshow Hyde diketemuin sama megumi karena Hyde nge-fans, udah gitu doang. Tapi saya selalu ketawa pas liat video ini, padahal mereka ga lagi ngelawak haha. Mukanya itu loh, gitu banget..

Btw dulu saya sempat memperkirakan kalau Ariel dan Luna Maya bakal jadi kayak Hyde dan Megumi, karena sama-sama yang cowok lebih pendek dari cewek hehheh. Tapi sekarang tampaknya saya sudah salah kira..

Eh kalau videonya ga bisa diputer, klik link yang ada di bawah videonya itu aja ya.

Lembur

Sebagai pegawai yang lumayan tepat waktu (baca : datang agak telat, pulang tepat waktu), saya suka heran ngeliat mereka yang malah ga pulang-pulang padahal udah waktunya jam pulang.

Saya ga ngerti, itu emang bener kerjaannya banyak banget sehingga belum selesai atau cuma supaya keliatan rajin. Namun sekali lagi,  sebagai pegawai yang lumayan tepat waktu (baca : datang agak telat, pulang tepat waktu), saya jadi ga enak tiap kali mau pulang. Sekalipun posisinya jam pulang saya udah kelewat cukup jauh buat nutupin keterlambatan saya. Atau bahkan saat saya jadi yang paling pertama datang sekalipun perasaan ga enak itu masih ada. Secara mereka tampak lembur berjamaah gitu. Kesannya saya jadi satu-satunya pegawai yang ga loyal sama perusahaan

Satu hal yang sebenarnya salah dari kasus ini. Yaitu, dimana lembur dianggap sebagai tolok ukur loyalitas dan kerajinan. Kalau cuma itu aja sih ga terlalu salah. Kesalahan besarnya terletak pada bagian dimana semakin sering atau lama kamu lembur itu artinya kamu semakin rajin. 

Dimana letak salahnya?

Menurut pendapat saya, saat sebuah pekerjaan dilakukan dengan manajemen yang baik maka seharusnya pekerjaan tersebut dapat diselesaikan tepat pada waktunya. Sehingga apabila kamu diberi waktu 9 jam sehari untuk menyelesaikan segala pekerjaanmu hari itu dan kamu mampu me-manage waktu serta pekerjaanmu dengan baik, maka saat waktunya jam pulang seharusnya kamu bisa langsung pulang. Kamu ga perlu lembur. Lembur hanya terjadi pada mereka yang suka membuang-buang jam kerja untuk hal yang tidak perlu, bergosip misalnya.

Well, ini berlaku untuk pekerjaan rutin jam kantor biasa aja ya. Untuk pekerjaan lapangan dan produksi masih banyak faktor lain yang mempengaruhi. Sekali lagi ini cuma pendapat pribadi saya sebagai pegawai yang lumayan tepat waktu.

Perbandingan


Orang biasa    : Dikasih 10. Dia terima 7
Orang pintar   : Dikasih 10. Dia terima 10
Orang bodoh  : Dikasih 10. Dia terima 3
Orang cerdas  : Dikasih 10. Dia terima 13
Orang dungu   : Dikasih 10. Dia terima 0
Orang perlu dilamar/ditunggu lamarannya : Dikasih 10. Dia terima 17. Bahkan 20.


Ngomong-ngomong ini entri apaan sih -,-

Panggilan Interview Paling Menyedihkan

Jadi ceritanya suatu hari saya diperintahkan untuk menelpon beberapa orang kandidat yang akan di interview dan di tes. Beberapa orang sudah berhasil dihubungi, beberapa lainnya gagal karena nomernya tidak aktif atau tidak diangkat, lalu tibalah pada giliran kandidat yang satu ini.

Awalnya saya hubungi nomer hp kandidat yang satu ini tapi ga aktif. Namun karena kebetulan dia menyantumkan nomer telpon rumah, maka kemudian saya telpon kerumahnya.

Setelah beberapa kali nada sambung, telpon diangkat, dan saya langsung saja menanyakan keberadaa  kandidat yang saya cari. Tapi begitu saya selesai menyebutkan namanya, suara mas-mas yang menjawab telpon saya yang rupanya adalah kakaknya itu berubah jadi agak bergetar. Dia bilang, "maaf bu, anaknya sudah ga ada".

Jegerrr!!!

Hah? Ga ada gimana ini maksudnya? Saya langsung buru-buru tanya maksud dia udah ga ada itu apa, sambil berharap sangkaan saya salah. Namun sayangnya saya benar. Arghh i hate when i am right buat hal-hal macam begini.

Rupanya kandidat yang mau saya hubungi itu baru saja meninggal karena kecelakaan kerja. Waktu saya telpon itu baru aja 7 hariannya. Hhh coba saya manggil dia lebih cepet, jadi dia ga perlu kerja ditempatnya kecelakaan itu, jadi sekarang dia masih hidup. Dia kan masih muda banget, baru aja lulus smk.

Sayang sekali.. *tisu..mana tisu..*

Meeting

Kemarin sore ada meeting untuk departemen saya di tempat kerja. Ini meeting pertama saya di kerjaan yang baru, dan juga meeting pertama yang saya rasakan benar-benar seperti meeting. Ruangan bagus, kursinya enak, pake ac dan..haha saya jadi keliatan katrok nih.

Jadi di meeting itu kita bahas masalah-masalah yang menjadi tanggungan yang harus diselesaikan oleh departemen kita. Dihadiri oleh semua anggota departemen yang saya tempati, ditambah satu orang bapak-bapak lagi yang jabatannya entah apa, saya ga tau apa namanya, pastinya sih di atas pak manager. Wkwk saya kudu lebih banyak nyimak lagi nih

Kalian tahu, waktu meeting itu entah salah saya di bagian mana, tapi saya agak kurang terlalu paham sama apa yang mereka bahas. Daripada merhatiin isi meeting saya malah terkagum-kagum sama kulit wajahnya bapak-bapak yang jabatannya di atas pak manager tadi. Kulitnya tuh halus, bersih, tak ada noda. Saya yang cewek aja kalah. Saya jadi iri -..-

Oke, entri ini disponsori oleh salah fokus :3

Kertas Sobek


Dulu pas jaman SD kalo saya lagi marah, bete, sumpek dan sebangsanya saya suka nyoret-nyoret dikertas coret-coretan sampai kertasnya penuh dengan coretan benang kusut. Nyoretnya pun ga dengan lemah lembut kayak kalau pas lagi nulis, tapi dengan segenap perasaan dan sepenuh hati dan sekuat tenaga haha. Kalau sudah penuh gitu trus kertasnya saya sobek kecil-kecil, ya kecil-kecil banget, kadang sampai udah ga bisa disobek lagi. Setelah udah ga bisa disobek lagi kertasnya saya kumpulin trus saya buang ke tempat sampah.

Entah kenapa sesudah ngelakuin itu perasaan bete saya jadi hilang, yahh minimal berkurang lah..
Saya pikir hal seperti ini bisa dibikin jadi terapi. Karena menyobek-nyobek kertas macam gini butuh kesabaran, dan bisa mengalihkan fokus kita dari hal yang tidak disuka. Dan coret-coretnya bisa jadi alternatif untuk menumpahkan perasaan, yaahh daripada emosi trus ngebacok orang kan? :p

Menginjak SMP, SMA dan selanjutnya rasanya saya udah jarang ngelakuin hal begini. Tapi kalian tahu, sekarang ini malah jadi kerjaan saya di kantor wkwkwk




Harusnya yang beginian sih pake paper shredder ya :)

Heavy Rotation


Saya ga ngerti. Dari dulu sampai sekarang saya masih tetep ga ngerti. Kenapa sih semua hal itu sukanya ngumpul?

Waktu lagi nganggur, semua hal di sekeliling saya seakan berhenti. Sama sekali ga punya kegiatan selain makan, mandi dan BAB. Dalam sehari jam tidur saya bahkan bisa mencapai 12 jam, mungkin lebih.

Tapi waktu ada satu kerjaan maka kerjaan yang lain pun juga berdatangan, dan semuanya menuntut untuk diselesaikan saat itu juga. Padahal saya kan cuma satu. Tangan saya cuma dua. Waktu saya cuma 24 jam sehari. I'm in a heavy rotation mode right now.

Hahh sudahlah.. *pijet-pijet pundak*

Change


Maret 2012

September 2013


Tentang Sebuah Nama : Eko


Saya masih ingat betul. Namanya Eko. Bocah laki-laki paling metal(MEllow toTAL) yang pernah saya saksikan ke-metal-annya secara langsung dengan dengan mata kepala saya sendiri. Saya kenal dia sewaktu masih duduk di bangku kelas 4 SD di kota Pandaan.

Peristiwa itu terjadi saat jam pelajaran masih berlangsung. Gurunya sedang pergi meninggalkan kelas, entah kemana, saya lupa. Saya yang terhitung sebagai murid lumayan baru yang kebetulan duduk di bangku paling depan cuma bisa celingak-celinguk ngeliatin anak-anak lain yang pada seru mainan. Sampai kemudian teman sebangku saya menepuk-nepuk pundak saya.

"Hei yen, liat deh, Eko nangis tuh!" begitu bisiknya padaku.

Tentu saja kemudian saya langsung menoleh ke arah tempat duduk Eko. Dan disitulah dia, duduk bersandar pada tembok kelas, pandangannya menerawang ke arah luar  melalui pintu kelas, air matanya berlinangan. Anak-anak yang lain pun mulai menyadari peristiwa itu, seketika kelas heboh. Beberapa tampak kasihan dan penasaran apa sebabnya Eko menangis, sebagian lainnya menganggap itu menggelikan kemudian menertawakan sambil mengatainya cowok cengeng.

"Kenapa dia nangis?" saya bertanya pada teman yang menepuk bahu tadi. Teman saya cuma menggeleng sambil mengangkat bahu. Saya sendiri ga habis pikir, penderitaan hidup macam apa yang dia hadapi sehingga tak ada angin tak ada hujan tiba-tiba menangis seperti itu.

Keriuhan kelas masih saja berlangsung, baik karena peristiwa Eko yang menangis maupun kehebohan yang sejak tadi dimulai karena tak ada guru di kelas, saat temanku memberi kabar. Rupanya setelah ditanya-tanya dan agak dipaksa-paksa anak-anak, Eko mau cerita apa gerangan penyebab dia menangis. Temanku mengatakan bahwa Eko menangis karena kangen pada cewek yang ditaksirnya. Lalu saya tanya pada temanku itu, memangnya cewek mana dan bagaimana yang ditaksir Eko itu. Teman saya jawab, cewek itu adalah Zaroh, anak kelas sebelah.

Saya spontan bilang HAH?! Ya kalau cuma kangen sama anak kelas sebelah aja sih kenapa harus pakai nangis segala gitu. Drama king banget. Kan tinggal samperin aja. Lalu teman saya bilang lagi kalau orang tua Zaroh ga suka sama Eko lah, ga ngebolehin Zaroh deket sama Eko lah dsb dsb. Well, makin lama saya makin merasa hidup dalam sinetron. Kita masih kelas 4 SD teman-teman, why so serious? Rasanya saya prihatin tapi juga pengen ketawa.

Kendatipun demikian saya masih tetap penasaran, bagaimana bisa Eko menangis seperti itu. Saya sudah tau alasannya sih, tapi saya masih belum paham perasaan macam apa yang dia rasakan hingga seperti itu. Kalian tahu, kadang manusia menyakiti diri sendiri untuk memahami rasa sakit orang lain. Saya mulai mengingat-ingat hal-hal sedih yang terjadi dalam hidup saya, kesedihan karena kangen orang yang saya sayang. Kebetulan waktu itu saya baru saja kehilangan nenek saya. Dan saya pun jadi nangis. Tapi ternyata beda. Saya tahu itu beda dengan apa yang dirasakan Eko.

Sekarang sudah lebih dari 10 tahun sejak kejadian itu. Kabar terakhir yang saya dengar mengenai Eko kurang menyenangkan, sepertinya dia ada masalah dengan narkoba. Sayang sekali. Tapi Eko, sepertinya sekarang saya tahu persis apa yang kamu rasakan waktu itu. Semoga kamu bisa kembali ke jalan yang benar.

Btw saat nulis entri ini, saya jadi inget pantun yang populer waktu SD dulu. Bunyinya begini :

Jangan menulis di atas kaca
Menulislah di atas meja
Jangan menangis karena cinta
Menangislah karena dosa

Lucu sekali.


Mengurus SIM C di Satpas Colombo Surabaya (Bag. I)


Iya. Seperti yang sudah bilang di entri yang lalu, bulan ini saya mau ikut tes ujian SIM.

Hari ini, pagi-pagi saya udah cantik, siap-siap berangkat ke Satpas Colombo yang terletak di Jalan Ikan Kerapu. Daerah Perak Barat Surabaya Utara. Lebih lengkapnya google aja deh. Dengan ditemani ibu saya, kita kemudian berangkat naik motor. Haha ini menggelikan, saya sudah pernah nulis sebelumnya, bagaimana bisa orang yang tidak punya SIM datang ke kantor polisi tempat pembuatan SIM dengan mengendarai motor sendiri. Ini pelanggaran terang-terangan di depan mata pihak yang berwajib tapi lalu diabaikan dengan terang-terangan pula. Ahh sudahlah, saya juga agak kurang paham.

Jadi sesudah sampai di tempat tujuan saya pun segera bermaksud untuk mendaftar, tapi rupanya saya harus ikut tes kesehatan dulu. Untuk ikut tes kesehatan siapkan dulu fotokopi KTP 1 lembar. Kemudian setelah tes, saya dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000.- 

Setelah lulus tes kesehatan, saya disuruh ambil formulir di loket yang sudah disediakan. Setelah diisi, formulir dikumpulkan lagi ke loket yang untuk mengikuti ujian teori. Karena saya mau bikin SIM C baru(bukan perpanjangan), maka saya diminta untuk menyertakan KTP asli bersama dengan formulir yang tadi. Setelah itu saya disuruh ikut pengarahan mengenai peraturan lalu lintas dan materi ujian, kemudian di beri kartu tanda untuk mengikuti ujian teori. Tapi sebelum ikut ujian teori kita masih harus nunggu nama kita dipanggil dulu.


Kartu Tanda


Ga lama, nama saya dipanggil, maka masuklah saya ke ruangan ujian bersama beberapa orang yang lain. Disitu dikasih arahan bagaimana cara menjawab ujian. Setelah merasa cukup paham, saya dan yang lainnya juga mengerjakan soal ujian. Ujiannya menggunakan komputer dan terdiri dari 30 soal, untuk bisa lulus minimal kita harus dapat nilai 60 atau minimal mengerjakan 18 soal dengan benar. Begitu soal nomer 30 selesai dikerjakan, di layar komputer akan langsung muncul hasil nilainya kemudian otomatis di print. Mari kita simak hasil ujian saya.


So close..!!!


Hahhh..ini prett banget. Memalukan...padahal dulu saya ngehina-hina si Dewi gara-gara ga lulus ujian teori, sekarang malah saya sendiri.

Yasudah, tunggu kelanjutan entri ini 2 minggu lagi.


Berlanjut kesini.

Tidak Tahan

Dalam menjalani berbagai coban dan ujian dalam hidup ini, kadangkala kita manusia ini mempunyai kelemahan. Yang kemudian menjadikan kita tidak mudah tahan terhadap beberapa hal yang kita hadapi tersebut.

Beberapa orang tidak tahan jika diminta untuk menunggu. Sebagian lain tidak tahan bila harus melihat darah. Sisanya tidak mungkin tahan melihat pesona saya ini wkwkwk, becanda.

Saya pun juga punya beberapa hal yang saya tidak tahan untuk melawannya.

Pertama. Saya cenderung tidak tahan untuk tidak tertawa atau bahkan tersenyum saat saling memandang mata dengan seseorang. Pernah dulu waktu kecil saya disuruh nenek tidur siang bareng sepupu saya, berhubung kita sama-sama belum ngantuk, kita iseng tanding melotot-melototan. Bukannya tanding melotot, saya malah berusaha setengah mati buat nahan ketawa, begitu juga dengan sepupu saya. Akhirnya kita ga jadi tidur siang dan malah ngakak sesiangan. Nenek saya sampai nanya kenapa kita ngakak gitu. Mungkin beliau penasaran, cucu-cucunya ini kerasukan apa. Tau sih, rasanya geli gitu.

Kedua. Setiap ngeliat 2 keponakan yang tinggal bareng saya, rasanya ga tahan buat ga ngelitikin mereka. Apalagi yang cowok itu, badannya gendut sih.. Saking seringnya saya gelitikin mereka sampai agak-agak paranoid gitu. Saya baru ngegerakin jari dikit, mereka udah langsung teriak-teriak histeris gitu. Kasian...wkwkwk

Ketiga... Ahh sudahlah

Jelly Bean 4.1.2 Tidak Mendukung Pemindahan Aplikasi ke SD Card


Sebelumnya, alhamdulillah saya sudah punya android sendiri sekarang.

Sebagai pengguna android yang baik, saya berniat memindahkan instalasi beberapa aplikasi seperti game dan sebangsanya yang memiliki memory cukup besar ke memory card(eksternal SD card), demi memperlancar kinerja androidnya. Belajar dari pengalaman otak-atik android punya kakak saya, seharusnya di manajer aplikasi ada tombol move to SD untuk melaksanakan hal ini. Tapi herannya tombol ini sama sekali ga ada di android saya.



Melalui browsing sana-sini, liat-liat diskusi di forum serta bertanya pada teman-teman yang lebih ngerti, rupanya android saya ini (Jelly Bean 4.1.2) memang tidak mendukung pemindahan aplikasi ke SD card. Kabar-kabarnya google sudah menghilangkan fitur yang menjadi default sejak android Froyo 2.2 ini. Hal ini tentu saja berakibat pada terbatasnya game dan aplikasi yang dapat diinstal. Sejauh ini yang saya dengar, satu-satunya cara memindahkan aplikasi pada Jelly Bean 4.1.2 adalah dengan cara me-root android-nya, yang mana sayangnya akan dapat menghilangkan garansi dari samsungnya.

Hahh.. saya jadi agak sebel, kenapa sih google menghilangkan fitur ini? Trus apa gunanya dong slot SD card sampai 64GB?  -.-"

Ada yang tahu ga sih bagaimana cara install banyak aplikasi di Jelly Bean 4.1.2 tanpa root?



Tips Jitu Menurunkan Berat Badan


Berat badan berlebih terkadang bisa menjadi sangat masalah bagi beberapa orang. Tubuh yang langsing merupakan dambaan hampir sebagian besar orang, terutama bagi wanita. Hal terpenting yang perlu kita ketahui agar bisa mendapatkan tubuh langsing adalah kenali faktor utama penyebab kegemukan orang tersebut. Kendati kelebihan berat badan bisa disebabkan banyak faktor, hal yang paling lazim terjadi pada sebagian besar orang adalah karena disebabkan ketidakseimbangan antara besarnya nafsu makan dengan sedikitnya aktifitas yang dilakukan oleh tubuh. Bahasa sederhananya, makan banyak tapi ga pernah olahraga.

Oleh karena itu, pada entri kali ini saya akan menawarkan satu solusi mudah. Anda tidak perlu susah-susah berolahraga berat ataupun ringan secara rutin. Anda tidak perlu mengkonsumsi apapun, sehingga anda tidak perlu khawatir akan efek samping dari bahan kimia dan sejenisnya. Anda juga tidak perlu susah-susah mengontrol nafsu makan anda, karena dengan cara yang saya sebutkan disini secara otomatis akan dapat mengurangi nafsu makan anda.

Penasaran? Penasaran aja apa penasaran banget? Haha. Oke oke langsung saja. Caranya cuma terdiri dari satu kata. 

Bersedihlah.

Mari saya jelaskan bagaimana bisa bersedih bisa sangat membantu menurunkan berat badan anda. Logikanya begini, anda pernah bersedih bukan, apa yang anda rasakan? Pengen nangis kan? Kadang-kadang bisa sampe mual kan? Akibatnya jadi ga nafsu makan kan? Trus jadi makin males makan kan? Trus jadi agak kurusan kan? Nah, simple kan. Saya pikir anda semua sudah mengerti, karena memang tidak ada sesuatu yang rumit dalam hal ini.

Sebagian dari kalian mungkin sudah mulai ingin mengajukan keberatan terhadap tips ini, karena kalian mendapati sebagian orang yang saat bersedih justru malah makin banyak makan. Tipe orang-orang yang pelampiasan kesedihannya ke makanan. Di tipi-tipi sering ada yang gitu kan.

Tenang, itu cuma masalah sepele. Jika kamu bersedih tapi kemudian makanmu tetap atau makin banyak, hampir bisa dipastikan itu karena kesedihanmu kurang, coba deh ditambah banyak lagi. Saya yakin hasil akhirnya akan sama.

Hanya saja satu hal yang perlu kalian ingat. Sekalipun kalian sudah ga ada nafsu makan, tetaplah makan. Apapun yang kalian suka, lebih baik jika itu bergizi dan sehat sih. Ini semua perlu sekali untuk kalian lakukan jika masih ingin hidup. Kalo udah ga pengen ya terserah sih, cuma jadi hilang kan tujuan anda dari melakukan tips ini. Apa gunanya langsing jika kemudian akhirnya kalian mati? Kesehatan itu penting.

Sekian tips kali ini, sampai jumpa di #TipsSesat berikutnya.


Coklat


X: Sayang, aku panggil kamu coklat ya..

Y: Ummm boleh..tapi kenapa jadi pengen manggil aku coklat?

X: Soalnya coklat kan banyak yang suka..

Y: Oh gitu..*seneng* Trus kamu suka coklat ga?

X: Engga, aku ga suka makan coklat..

*kemudian hati berceceran


Ga Lolos dari Razia SIM


"Mengatakan sebagian kebenaran itu sama saja dengan kebohongan."

Saya lupa pernah dengar atau baca dimana kalimat itu. Dan walau saya masih belum 100% yakin dan setuju dengan kalimat itu, sebaiknya saya ceritakan saja semuanya. Masih ingat dengan cerita sewaktu saya lolos dari razia SIM? Itu masih ada lanjutannya sodara. Entri ini adalah sekuel dari "Lolos dari Razia SIM"

Jadi ceritanya setelah kejadian itu, saya meneruskan perjalanan sambil terus-terusan mikir, kenapa kok saya bisa lolos? Sebagian diri saya pasrah aja dan berkesimpulan seperti apa yang saya tulis di entri yang lalu, tapi sebagian lainnya bukannya ga percaya, cuma masih tetap penasaran. Jadi saya tetap terus mikir, kebetulan waktu itu udah sampai lampu merah di daerah jagir wonokromo. Begitu lampu nyala hijau, saya tancap gas dong, ga taunya 100 meter dari situ ada rasia SIM lagi hauhau

Saya udah ga bisa ngelak lagi, karena udah ga ada tikungan lagi di jalan itu, dan kali ini tidak ada pak polisi baik hati yang mau meloloskan saya. Dalam semalam saya kena razia 2 kali..

Jadi bagaimana? Ada yang berubah pikiran setelah baca kelanjutan cerita ini?

Saya sih engga. Saya tetap percaya keajaiban itu ada, karena bukankah Tuhan itu maha segalanya.

Tapi memang tidak seharusnya hidup dengan hanya mengandalkan keajaiban. Karena itulah rencananya bulan ini saya mau ambil tes SIM. Ada yang mau bantu do'a supaya lulus?


Kopdar Halal Bihalal dan Launching Trilogi kebangkitan


Hari Minggu tanggal 25 Agustus kemarin, saya menghadiri undangan dari Pakdhe Cholik. Dalam undangan disebutkan bahwa hari itu akan digelar 2 acara sekaligus, dan ternyata memang begitulah kenyataannya. Acara utamanya terdiri dari kopdar halal bihalal blogger lintas platform dan kemudian yang paling ditunggu dan cetar membahana yaitu peluncuran buku Trilogi Kebangkitan oleh Pakdhe Cholik.

Acaranya diadakan di RM Bu Cokro yang terletak di Jl. Dharmahusada. Saya sempet kagum sama Jl. Dharmahusada ini, karena sewaktu menelusuri jalanannya, rupanya disana itu banyak sekali rumah makan dan restoran yang pakai nama ibu-ibu. Ada Bu Kus, Bu Rudy, Bu Indra, Bu Kris, Bu Yul dan lainnya. Saya jadi curiga ini jalan daerah kekuasaan geng ibu-ibu. Tapi ngomong-ngomong, dari sekian banyak warung eh restoran ibu-ibu itu ga ada restoran dengan nama Bu Yen. Ya iyalah saya belum punya restoran dan masih belum jadi ibu-ibu haha.

Oke, kembali ke leptop!

Saya sampai di TKP sekitar jam 10 lebih gara-gara keasyikan ngerjain kerjaan di kantor, kebetulan saya kerja dulu paginya dan langsung berangkat ke acara ini. Keadaan di lokasi udah ramai, udah ada Niar dan mbak Yuni dkk. Trus saya juga dapat kenalan baru, mbak Asmi dan mbak Rahmah dan pak Insan Robbani dan...masih banyak lagi.

Acara dibuka dan kemudian dipandu oleh Pakdhe sendiri. Ditemani cemilan yang enak-enak, saya dengan khusyuk menyimak apa yang dikatakan oleh pakdhe di depan,sementara beberapa blogger lain sibuk motret-motret. Sebenernya saya mau ikutan motret juga, tapi kamera saya lupa dicas, jadi cuma sempat eksyen motret-motret bentar doang tapi hasilnya blur semua karena buru-buru takut kameranya mati haha.

Tapi tenang, saya berhasil minta foto dan minjem kamera ke mbak Asmi. Ini dia..

Pakdhe saat membuka acara
sumber: ngopy dari kamera mbak asmi (araaminoe)

Setelah dibuka, acara halal bihalal pun resmi berlangsung. Kita dikenalkan satu sama lain, disebutkan namanya dan juga daerah asalnya. Ada yang datang dari Sidoarjo, Gresik, Pasuruan bahkan dari Jogja juga. Kalau dari Surabaya sih udah ga usah ditanya lagi.

Usai kenal-kenalan, acara dilanjutkan dengan peluncuran Trilogi Kebangkitan. Namanya saja sudah trilogi, maka sudah pasti terdiri dari 3 buku yang masing-masing berjudul Puisi Enam Tiga, 63 Cermin, dan Dari 63 menuju 1. Soal urutannya, saya lupa nanya ke Pakdhe, tapi rasanya masing-masing buku bisa dinikmati secara terpisah kok.

Pakdhe saat launching Trilogi Kebangkitan
sumber: ngopy dari kamera mbak asmi (araaminoe)

Trus kenapa judulnya ada bau-bau angka 63 semua?

Jawaban paling sederhananya sih buku ini diterbitkan salah satu latar belakangnya adalah untuk merayakan ulang tahun Pakdhe yang kini sudah menginjak 63 tahun. Untuk mengetahui makna angka spesial 63 dalam buku ini, tentu kalian harus beli dan baca sendiri dong yaa.. :)

Acara launching Trilogi kebangkitan ini kemudian dimeriahkan dengan pembacaan puisi dan cerita yang ada dalam buku, serta ada juga sahabat blogger yang memberikan tanggapannya mengenai diluncurkannya ketiga buku tersebut.

Kalian tahu apa yang paling saya suka dari launching ini? Itu adalah ada goodie bag-nya sodara-sodara! Dan kalian tahu isinya apa? Yap, 3 buku Trilogi Kebangkitan, lengkap. Haha naluri gratisannya saya langsung muncul nih.

sumber: ngopy dari kamera mbak asmi (araaminoe)


Setelah acara launching berakhir, kita lanjut ke bagian paling favorit, yaitu makan-makan. Sayangnya saya ga punya foto pas makan-makan apalagi motret makanannya. Ga sempet. Saya terlalu sibuk makan, enak-enak sih..haha

Sebelum acara resmi ditutup, kami melakukan do'a bersama yang dipimpin oleh blogger yang dari Jogja, duh saya lupa namanya, pokoknya beliau dipanggil Pak Ustadz hehe. Maafkan ya, saya lumayan pelupa sama nama orang apalagi kalo ketemu langsung banyak orang kayak gitu.

Begitulah kemudian acara resmi ditutup. Semoga kapan-kapan kita bisa bertemu kembali dan menyambung silaturrahmi. Dan semoga acara ini dapat memberi manfaat dan keberkahan bagi semua. Amin.

Foto Bareng
Sumber: abdulcholik.com


Patah Hati


X: Dia sudah balas suratku

Y: Trus dia kasih balasan apa?

X: Ga tau. Belum aku baca.

Y: Lah? Kenapa?

X: Hihi, takut patah hati

Y: Loh, memangnya kamu jatuh cinta sama dia?

X: Ha-ha, jatuh cinta bukan satu-satunya hal yang bisa membuatmu patah hati teman..

Idul Fitri 1434 H

I'm not a saint.
Certainly, i'm a sinner.
Mohon maaf atas segala kesalahan saya ya.

Taqobbalallahu minna wa minkum.


Selamat Idul Fitri 1434H

Usaha Mengabadikan Yang Tidak Abadi IV

Saya ganti template lagi nih. Ga usah pake basa-basi, langsung screenshotnya aja deh.




Maaf screenshotnya acak-acakan. Kalau pake position fixed, suka jadi gitu kalo diambil screenshot fullpage-nya. 

Oh iya, maaf juga karena saya nyontek css cacingnya buat bunga judulnya, sebenernya mau sekalian nyontek naik-turunnya pas di-scroll tapi ga bisa haha. Kalau tidak berkenan bilang aja, nanti saya ganti. 


No Text


Coba-coba bikin komik lidi, tapi malu nulis dialognya heuheuheu..


Hasil Polling Template


Setelah sok bikin template abal-abal, saya penasaran gimana pendapat orang-orang soal template itu, makanya kemudian saya bikin polling. Berikut hasilnya.



Saya sempet kaget waktu ngelihat hasil akhirnya. Bayangkan yang nge-vote bagus ada 4 dan bahkan ada yang nge-vote bagus banget?? Makhluk mana yang kesambet tuh? Haha becanda ding.

Saya kaget itu bukannya bermaksud lebay atau gimana, hanya saja pas terakhir saya liat hasil polling masih menunjukkan ada 5 orang voter yang mana pembagiannya adalah 1 bagus, 1 biasa aja, 2 jelek dan 1 jelek banget. Dan ditambah satu fakta lagi bahwa yang nge-vote bagus itu adalah saya sendiri LOL. 

Jadi terima kasih untuk para voter, terutama yang nge-vote bagus banget hehe. Saya sangat menghargai pendapat jujur kalian. Mohon bantuannya jika ada polling-polling berikutnya.

Sekali lagi, terima kasih :)




Jum'at

Di suatu minggu, minggu yang 'week' ya bukan 'sunday', saya pernah punya niat untuk memakai baju batik kesukaan saya ke tempat kerja di hari jum'at. Sok berlagak jadi kayak PNS gitu deh..

Tapi rupanya harus menelan kecewa sewaktu pada hari kamis ada pengumuman bahwa hari jum'at sampai minggu libur. Seneng sih libur, tapi jadi batal pake baju batik kan. Yaudah saya coba terima kenyataan. Mungkin jum'at depan saja lah pake batiknya, begitu niat saya.

Tapi ternyata sodara-sodara, kamis depannya ada pengumuman lagi kalo hari jum'at sampai minggu libur.

Maka demi menghindari hal yang sama terulang kembali, minggu berikutnya, yaitu minggu ini baju batik kesukaan itu saya pakai di hari kamis. Menjelang jam pulang saya udah nunggu-nunggu pengumuman libur, eh tapi sampe pulang beneran masih ga ada juga. Sampai dirumah saya sms temen, nanya besok masuk apa libur, dan jawabannya adalah besok masuk. Beuuuuh, saya menyebut ini WTH moment banget banget banget. Mungkin kalo boleh saya mau acak-acakin rambutnya..ahh sudahlah

Saya sempet ceritain ini trus bilang gini ke ibu, "mungkin jum'at ini ga libur karena mau gajian kali ya ma." Sebenarnya ini lebih untuk menghibur diri sendiri, eh tapi malah bener.

Yahhh mungkin batik saya dan hari jum'at masih belum jodoh minggu ini, tapi yaudahlah. Yang penting hari ini gajian gitu dongg haha. Lalala yeyeye *joget cuci2 jemur*

Cuma Aku

Telentang di peraduan. Kutatap langit-langit kamar. Imajiku membayang. Ah aku tidak bisa..

Kubalikkan tubuh ke kanan. Benamkan kepala ke bawah bantal. Erat kupejam mata.

Sesaat hening.

Tak lama sayup-sayup mulai kusadari sebuah suara. Dag-dig-dug. Dag-dig-dug. Detak jantung.

Jika aku sedang berada dalam sebuah drama romantis, harusnya sekarang ada iringan lagu Michael Buble.

"I can feel her heart beat from a thousand miles.."

Tapi aku tak sedang dalam drama. Suara itu dari jantungku. Cuma jantungku sendiri yang berdebar. Dan cuma aku yang dengar.

Ya. Cuma aku.

Lolos dari Razia SIM

"Haduh..udah jam segini. Eh Ka aku pulang duluan ya, takut kena operasi nih.. Dadagh!" teriakku dari atas motor. Aku langsung tancap gas tanpa menunggu balasan sahabatku itu. Maklum, kalau hari mulai malam sering ada operasi razia SIM di jalan-jalan tertentu di Surabaya, aku yang masih belum punya SIM ini harus pintar-pintar memilih waktu dan jalan yang akan dilewati. Rute perjalanan dari tempat nongkrong kami tadi sampai ke rumahku melewati beberapa titik rawan operasi yang tidak dapat dihindari, jadi satu-satunya cara untuk lolos adalah dengan pemilihan timing yang tepat. Itu sebabnya aku mengendarai motor dengan agak tergesa. Bisa saja sih aku santai dan memilih pulang saat razia usai dilakukan, tapi malam akan jadi terlalu larut sedangkan aku pulang sendirian. Ah harusnya aku pulang lebih cepat tadi, gerutuku sambil..shock!

Koishikute - Longing for You

Yes! Nanti malam padang bulan. Aku suka sekali malam bulan purnama. Langit terang, dan manusia-manusia akan ramai berjalan-jalan di pasar malam sekitar sini. Menyenangkan sekali melihat mereka berkumpul dan bergembira, mengingat yang bisa aku lakukan hanya duduk dan berdiri disini tanpa bisa kemana-mana selama bertahun-tahun, itu satu-satunya hiburanku. Apa? Kenapa aku tidak pergi? Kalau bisa pasti sudah aku lakukan dari dulu. Ada yang harus aku tunggu disini. Sialnya aku tidak tahu apa yang aku tunggu.

Uji Coba Fitur 'What are you doing?"-nya Facebook

First of all, itu nama fiturnya saya karang sendiri :P

Sebenarnya sudah sejak beberapa waktu lalu fitur ini muncul, saya kira cuma fitur smiley biasa ternyata tidak, cuma waktu itu saya masih males nyobain. Baru semalem saya iseng buat nyoba. Ternyata dalam fitur 'What are you doing?' ini ada 7 kelompok kegiatan bisa kalian. Apa saja itu? 

Fine

Celana jeans satu-satunya yang masih bisa dipake ke kondangan, sekarang dengkulnya bolong. 

Fine.

Ibarat Tanaman

Awal bulan Mei lalu, bang Raditya Dika yang 'kambing jantan' itu merilis film barunya yang berjudul Cinta Brontosaurus. Saya belum nonton sih. Tapi dari film yang skenario-nya ditulis sendiri oleh Raditya Dika ini kabar-kabarnya ada quote yang mengatakan..

..lama-lama cinta itu bisa kadaluarsa.

Mendengarnya saya jadi langsung kepikiran kalau cinta itu seperti makanan yang ada di supermarket-supermarket. Kalau benar begitu, apa nanti bakal ada bahan pengawet untuk sebuah cinta? Ah mulai melantur. Sudah-sudah, toh sekalipun ada sebaiknya jangan dipakai, ga bagus buat kesehatan wkwkwk

Fiksi

Bagian terbaik dari fiksi adalah se-tragis dan seburuk apapun kenyataan yang telah, akan atau sedang dihadapi tokohnya, kita masih bisa mengatakan "syukurlah semua cuma fiksi"

C'est La Vie

Y: Punya saldo ga, tolong isiin pulsa dong.. 5ribu aja..
X: Tuh Hp-nya, isi aja sendiri
Y: Yah, isiin dong..kan kamu yang punya Hp-nya..
X: Yaelah males banget sih. Gitu doang aja minta diisiin. Isi sendiri sana!
Y: Yaudah..

---

X: Kamu ada saldo? Tolong isiin pulsaku dong
Y: Mau isi berapa? Saldoku tinggal Rp. xxxxx, kalau mau isi aja sendiri, Hp-ku ada disitu
X: Yah, kamu aja yang isiin..
Y: Lah ngisi sendiri kan juga bisa..
X: Ya ampun, kamu males banget sih! Dimintain tolong gitu aja ga mau! Yaudah ga usah!
Y: ...

Usaha Mengabadikan Yang Tidak Abadi 3

Yeay! Akhirnya bisa pakai template yang mungkin bisa dibilang template bikinan sendiri. Sebenarnya saya sudah ganti template pada tanggal 23 dan 27 Mei kemarin, setelah hampir 9 bulan memakai template bikinan Enny Law. Berikut adalah penampakan 2 template yang sempat saya pasang sejak 23 Mei 2013.

Darah

Semalam telunjuk saya teriris pisau. Yeaa ini penting banget, jadi kebayang kan segimana jagonya saya pakai pisau. LOL

Tapi bukan itu intinya, yang mau saya omongin disini adalah soal darahnya. Manusia normal kalau jarinya keiris normalnya akan berdarah kan? Nah yang selama ini saya selalu heran adalah kenapa saya engga?

Finally, Ironman 3

Man shobaro dzafiro, siapa yang bersabar akan beruntung..

Sejak 2 bulan lalu saya udah denger mengenai perilisan film iroman 3. Waktu itu kalau ga salah saya baca dari twitter filmnya bakal dirilis awal bulan Mei. Saya udah langsung memikirkan rencana bagaimana caranya supaya bisa nonton. Menghitung perkiraan pemasukan, uang jajan, uang pulsa, cuaca sampai kecepatan dan arah angin. 

Saya udah rencanain mateng-mateng tapi mesti mentok di aliran dana segar. Buntu. Payah.

Kesibukan ini itu sempat mengalihkan perhatian saya, sampai tiba-tibà saya dapat kalau ironman 3 bakal premiere tanggal 25 April di Indonesia, alias 2 hari dari saat saya denger kabar itu. Saya shock dong, mana lagi ga pegang duit pula, yang entah sampai kapan.. Saya cuma bisa sabar dan berdoa.

Sekali lagi, man shobaro dzafiro, siapa yang bersabar akan beruntung..

Tanggal 9 Mei kemarin akhirnya saya berhasil nonton ironman 3!!! Yang 3D pula! Aaaargh saya seneng banget :DD

Tapi ngomong-ngomong, kayaknya kutipannya agak maksa ya. LOL


Hate When I Am Right : Follow


Suatu hari..

X: Eh, aku ga sengaja nemuin akun twitternya loh.
Y: Trus? X: Ya ga pake trus, orang ga aku follow
Y: Lah kenapa ga difollow?
X: Ga kenapa-kenapa sih, cuma feelingku ga enak. Kayak-kayaknya ntar kalo aku follow akunnya bakal diprotect dan bahkan mungkin akunku juga diblok haha
Y: Oh yaudah, terserah sih

Berbulan-bulan kemudian..

X: Eh, aku follow twitternya
Y: Wah tumben, kenapa?
X: Capek stalking, main yang jelas-jelas aja lah. Toh saya ga mau ngapa-ngapain juga..
Y: Oh. Trus?
X: Ya ga pake trus, orang aku langsung sign out dan belum aku buka sampe sekarang

Beberapa hari kemudian setelah berbulan-bulan kemudian yang tadi..

X: Follow gagal
Y: Hah?
X: Entahlah. Mungkin kemaren ga kepencet tombol follownya. Atau abis diblok trus dibuka lagi, jadi follownya terbatalkan. Whatever sih.
Y: Hmm..

Beberapa hari lagi setelah Beberapa hari kemudian dan berbulan-bulan kemudian yang tadi..

X: *buka twitter*    *akunnya diproteksi*   *akun X diblok*



#azayaka


Menyapu


Suatu pagi, seseorang sedang menyapu halaman, tak lama kemudian seorang lain melewati  halaman tersebut lalu menyapa seorang yang sedang menyapu itu.

X: Tumben pagi begini sudah nyapu..
Y: Soalnya hati saya sudah kembali.
X: Oh ya? Mana?
Y: Ini lagi disapu.
X: Hah?
Y: Iya, kembalinya dengan hancur berkeping-keping
X: Wah. Lalu bagaimana?
Y: Yah, saya masih hidup sih. Itu yang terpenting. Bukan begitu?
X: ...........entahlah *kemudian berlalu*


Me VS My Friend


Ironman itu superhero paling...

Me: keren
My friend : mayak (tau deh mayak bahasa indonesianya apaan) *jawab barengan*


Tips Jitu Melepaskan Diri Dari Ketergantungan Internet


Assalamualaikum putra-putri, pemuda-pemudi, dewasa-dewasi serta manula-manulipengunjung blog ini yang saya nanti-nanti. 

Sebelum saya menuliskan tips bagi kalian para internetholic, ngomong-ngomong ada yang sadar ga kalau saya sudah 29,1 hari tidak menulis di blog ini? Lumayan lama juga, udah masuk hitungan 1 purnama. Ada yang kangen ga? 

Haha lupakan.

Baiklah langsung saja tipsnya. Kata kunci dari tips jitu melepaskan diri dari ketergantungan internet ini adalah PERALATAN. Seperti yang kalian tahu untuk berinternet perlu peralatan, mulai dari perangkat gadget sampai ke ketersediaan jaringan internet. 

Jadi kesimpulannya, hal pertama yang harus kalian lakukan adalah buat diri kalian bangkrut. Jangan kerja. Habiskan uang. Otomatis kalian ga bakal bisa beli gadget atau pun pulsa buat internetan, orang buat makan aja susah.

Tapi kan masih bisa minta orang tua atau pinjem temen?

Maka kita masuk pada poin kedua, buat orang disekitar kalian bangkrut juga. Jadi mereka ga akan bisa ngasih kalin fasilitas buat internetan lagi, orang buat makan aja susah.

Trust me , it works. LOL.


Once Upon a Time In Her Dream

Pada suatu mimpi dalam tidurnya, seorang gadis merasa berada di dalam sebuah rumah. Dia sedang menunggu seorang teman yang telah berjanji untuk menaiki tangga menuju ke lantai dua rumah itu bersama-sama.

Gadis itu menunggu temannya dengan sabar, sementara temannya itu justru malah meninggalkan si gadis untuk mengobrol dengan orang lain. Si teman terus saja mengobrol dengan asyiknya seakan tak ada janji atau apapun yang menunggunya, padahal waktu yang dijanjikan pada si gadis sudah terlewat. Si gadis masih berusaha sabar sambil berusaha menikmati waktunya menunggu.

Waktu terus berjalan. Si gadis mulai tak sabar dan mendesak temannya untuk segera menaiki tangga bersamanya. Namun temannya itu cuma menjawab dengan, 'sebentar'. Lama-kelamaan si gadis yang sudah habis kesabarannya memutuskan untuk menaiki tangga itu sendiri, biar saja nanti temannya menyusul naik. Toh loteng bukan tempat yang terlalu jauh, temannya bisa menyusulnya kapanpun dia mau.

Si gadis pun berjalan menaiki tangga. Tapi sampai dipertengahan tangga rupanya sang teman mengejar lalu meminta si gadis untuk turun dan menunggunya lagi. Si gadis menolak.
Dia berkata,"lebih baik aku duluan saja, kau lanjutkan dulu obrolanmu
dengan dia, nanti kau bisa menyusulku."
"Tidak mau. Ayolah, tunggu aku, nanti kita naik bersama-sama."
Mereka masih beradu pendapat masing-masing ketika tiba-tiba..

Uhukk!! Uhukkk!!!
Si gadis terbangun dari tidurnya karena tersedak air liurnya sendiri.

TAMAT

Ringtone Henpon


Saya ini orangnya kadang males milih. Dulu waktu masih kecil tiap ditanya mau milih yang ini apa yang itu, jawaban saya kebanyakan adalah 'sembarang' (baca: terserah). Ibu dan keluarga saya sampai hafal, dan juga agak jengkel karena jawaban labil model begini.

Sebenernya bukannya saya ga punya kemauan atau apa, cuma biasanya  pilihan-pilihan itu terlalu ga penting untuk dipikirkan secara mendalam. Misalnya aja nih disuruh milih, mau makan bakso atau mie ayam? Simple, tapi justru susah milihnya. Saya doyan dua-duanya, keduanya juga enak, lagian mau makan yang mana juga ga terlalu pengaruh buat hidup saya. Ga perlu banget kan terlalu dipikirin yang kayak gini. Makanya saya bilang sembarang aja, terserah yang bayarin mau beliin yang mana :3

Eh tapi sebenernya disini saya mau ngomongin soal milih ringtone hape. Dulu waktu hape saya masih jadul dan monophonic, memilih ringtone adalah sesuatu yang gancil(baca: gampang), saking gancilnya sampe ga ada tantangannya. Saya jadi mikir, kapan ya tiba masanya saya pake hape yang ringtone-nya bisa dari mp3. Saya pikir pasti akan jadi seru, keren dan asyik bisa milih ringtone dari sekian banyak pilihan lagu.

Tapi rupanya kemudian ringtone menjelma menjadi satu hal yang ga terlalu penting untuku dipikir tapi terlalu mengganggu untuk diabaikan. Satu hal yang simple tapi males buat milihnya.

Saya sempat pakai ringtone suatu lagu, tapi kemudian galau. Ganti pakai instrument gitar, tapi kemudian hapenya ke-reset dan file-nya ilang. Pernah juga pake ringtone suara kucing, tapi saya malah jadi geli sendiri. Sampai kini akhirnya saya pakai angry birds theme sebagai ringtone. Lagunya lucu, nuansanya ceria, temponya juga lumayan cepat dan yang terpenting ga bikin galau. Sejauh ini inilah yang saya pikir paling cocok, namun kemudian..

Setiap keponakan saya main angry birds, saya ge er, kirain ada yang nelpon saya. Pas keponakan saya nonton CD angry birds juga gitu, saya ge er lagi. Baru-baru ini muncul iklan jajanan anak-anak yang pake theme angry birds juga, saya makin sering ge er. Sebentar lagi juga bakalan disusul sama acara angry birds toon di salah satu stasiun televisi swasta. Sial.

Sepertinya saya kudu segera ganti ringtone. *brb pilih ringtone*


Moon Over My Obsecure Little Town


Stranger
Stranger
Someone stranger
Standing in a mirror
I can't believe what I see
How much love has been taken away from me

My heart cries out loud
Everytime I feel lonely in the crowd
Getting you out of my mind
Like separating the wind from the cloud

Afraid
Afraid
I'm so afraid,
of losing someone I never have
Crazy, oh crazy
Finding reason for my jealousy

All I can remember
When you left me alone
Under the moon my obsecure little town
As long as I can remember
Love has turned to be as cold as December

The moon my obsecure little town
The moon my obsecure little town

---

Uhum! Harap tenang sodara-sodara, suer deh tulisan di atas itu bukan saya yang bikin. Itu saya cuma ngutip dari novel Andrea Hirata(lagi). Iya, judulnya Padang Bulan, sama kayak entri yang saya buat kapan hari disini. Sekedar info, tulisan inilah yang bikin saya inget kalau tulisan yang kemarin itu asalnya dari novelnya Andrea #pentingbanget

Tadinya saya mau batal aja bikin entri ini, karena ternyata udah banyak yang nyebarin puisi ini di jagad maya, eh apa lagu ya, gayanya kayak lirik lagu banget sih. Kalau dijadiin lagu bisa jadi bagus mungkin. Tapi yaa akhirnya saya bikin juga sih, itung-itung apresiasi buat tulisannya Andrea Hirata gitu maksudnya. Yang kayak gini termasuk plagiat ga sih? Enggak kan ya?

Novelnya emang bagus sih menurutku, walau saya udah lupa sama ceritanya soal apa dan gimana persisnya. Ingatan saya kadang-kadang memang sangat payah, yang ketinggalan cuma kesan kalau cerita ini bagus, gitu aja. Sama sekali ga bermaksud mengatakan kalau tulisan Andrea mudah dilupakan, ini cuma karakter pribadi saya aja.

Ngomong-ngomong kenapa sih hal-hal yang sedih selalu dikaitkan sama bulan Desember? Agak-agak nyebelin..



Mandi

Tante: Loh kamu masih belum mandi dan ganti baju? (kepada keponakan kakak)

Keponakan adik: Iya, kakak itu kok belum mandi-mandi aja sih

Ibu: Mandi sana gih.

Keponakan adik: Iya, mandi o kak..

Ibu: Halah kamu sendiri juga belum mandi gitu pake nyuruh kakak mandi

segala. Kamu juga mandi dulu sana.

Tante: *diam dan segera menyelinap menghindari kekacauan sambil berdoa
supaya ga ikutan disuruh mandi juga* :3

Rindu


Hei, aku sedang rindu..

Kau tahu, ada suatu jenis rasa gatal di dunia ini, dimana kau merasakan rasa gatal tersebut sangat kuat sehingga kau tidak akan tahan untuk tidak menggaruknya. Tapi sialnya, entah bagaimana, rasa gatal itu seperti menyebar di bawah kulitmu. Menggaruk hanya mampu melukai kulitmu, namun gatal itu tak dapat disentuh. Tak dapat berkurang. Tak dapat dijangkau.

Mungkin tepat seperti itu rinduku saat ini. Mungkin..


Lampu Sorot


Pada kendaraan bermotor seperti sepeda motor, mobil, truk dan sebagainya, kalau saya tidak salah, selalu memiliki 2 macam lampu depan. Pertama lampu jarak dekat/lampu pendek/dim yang biasanya nyalanya mengarah ke bawah/jalan dan yang satunya adalah lampu jauh/lampu sorot/beam.

Saya rasa sebagian besar orang akan sepakat kalau saya bilang, penggunaan lampu sorot lebih nyaman daripada lampu untuk jarak dekat pada kendaraan yang kita kendarai. Alasannya tentu saja karena lampu sorot bersinar lebih terang dan memiliki jangkauan penerangan yang lebih luas, sehingga memungkinkan bisa melihat jalanan dengan jangkauan yang lebih luas pula.

Tapi pernah tidak kalian memikirkan bagaimana efeknya terhadap pengguna jalan yang lain, lebih khususnya pengendara motor yang datang dari arah berlawanan saat kalian berada di jalan dua arah. Percayalah itu menyebalkan. Bahkan kadang sangat menyebalkan...

Jalanan menuju ke rumah saya kebetulan agak gelap dan juga dua arah. Penerangan jalannya pada malam hari ada, tidak sampai terang benderang begitu sih, tapi cukuplah sebenarnya. Cuma saya suka sebel kalau harus berpapasan dengan kendaraan yang pakai lampu sorot. Sepeda motor aja sih ga terlalu bermasalah, tapi kalau sudah mobil apalagi truk.. jangan salahkan saya kalau nanti saya tabrak. Mereka ga tahu apa kalau lampu mereka itu bikin silau banget, saya kan jadi ga bisa lihat jalanan. Malah yang lebih nyebelin lagi udah pake lampu sorot untuk membutakan mata kita, mereka yang datang dari arah berlawanan itu jalannya ngambil ke tengah sampai makan bagian jalanan kita.



Orang dibikin ga bisa lihat jalanan, trus bagian jalan kita juga diambil, trus kita harus milih jalannya kayak gimana coba???

Yah, saya akhirnya cuma bisa pasrah dengan meminggirkan motor seminggir yang saya bisa, kadang-kadang karena iseng dan ga tahan, sambil merem juga. Lha wong merem  ga merem sama aja ga bisa lihat jalan. Ya toh?


Blogiveaway - Hamida's Note





Yang suka ikutan giveaway manah suaranyaaahh?!?!!!!!

Wuh, giveaway yang satu ini emang bikin para blogger jadi super excited banget, khususnya buat blogger yang berkecimpung di dunia pe-review-an. Gimana enggak? Hadiahnya oke punya. Udah gitu kita ga perlu bikin postingan yang susah-susah, bisa make artikel kita yang udah lama-lama. Jadi bisa mengurangi angka ke-mubazir-an juga kan. Dan yang ga kalah penting, pemenang yang akan dipilih banyak, angka probabilitas kemenangan kita jadi makin besar kan. Yahh, tapi yang ikutan juga tambah banyak juga sih huahuahahu

Singkat kata, kalau kalian mau ikutan juga, silahkan klik aja banner yang ada di atas itu. Hm kurang baik apa coba saya, mau ngasih info bagus gini buat kalian *dilempar sendal*

But, be ready! Karena kita akan menjadi rival HA HA. Saya ga mau kalah dong, saya juga mau ikutan. Ya walaupun review saya kebanyakan suka ada curhatnya, gapapa kan ya kalo saya nyoba ikutan. Namanya juga usaha. Nah berikut daftar link yang saya ikut sertakan dalam blogiveaway :

  1. http://hamidaonly.blogspot.com/2011/05/owl-city-new-album-release.html
  2. http://hamidaonly.blogspot.com/2012/06/yang-indonesia-yang-hampir-punah.html
  3. http://hamidaonly.blogspot.com/2012/05/2012-owl-city-rilis-album-baru-lagi.html
  4. http://hamidaonly.blogspot.com/2011/07/wind-akeboshi.html
  5. http://hamidaonly.blogspot.com/2013/02/lost-seharusnya-michael-buble.html
  6. http://hamidaonly.blogspot.com/2013/01/hanada-shonen-shi.html
  7. http://hamidaonly.blogspot.com/2012/12/lovely-complex-movies.html
  8. http://hamidaonly.blogspot.com/2012/07/sheishun-kyousoukyoku-sambomaster.html
  9. http://hamidaonly.blogspot.com/2012/06/musik-plus-plus.html
  10. http://hamidaonly.blogspot.com/2011/09/pangeran-qamaruzzaman.html
  11. http://hamidaonly.blogspot.com/2011/06/hitam-putih.html
  12. http://hamidaonly.blogspot.com/2011/06/cinta-biru.html
  13. http://hamidaonly.blogspot.com/2011/04/idle-hand.html
  14. http://hamidaonly.blogspot.com/2012/09/tiffany-alvord-baby-i-love-you.html
  15. http://hamidaonly.blogspot.com/2011/03/saboten-no-hana-cactus-flower.html
  16. http://hamidaonly.blogspot.com/2011/03/frighteners.html
  17. http://hamidaonly.blogspot.com/2012/06/you-smile-justin-bieber.html
  18. http://hamidaonly.blogspot.com/2011/02/owl-city-if-my-heart-was-house.html
  19. http://hamidaonly.blogspot.com/2011/02/tentang-sebuah-nama.html
  20. http://hamidaonly.blogspot.com/2011/02/para-blogger-terkena-wabah.html
  21. http://hamidaonly.blogspot.com/2012/06/musik-plus-plus.html
  22. http://hamidaonly.blogspot.com/2013/03/stand-up-comedy-indonesia-season-3.html
  23. http://hamidaonly.blogspot.com/2013/03/kezia-band-from-surabaya.html
Btw, kalo entri ini bisa disebut review juga ga sih? Bisa diikutkan Blogiveaway juga ga? Wkwkwk #UsahaBanget


Kezia Band - Kita Harus Bicara


Cerita..
..enggak
Cerita..
..enggak
Cerita..
..enggak
Cerita..

Umm cerita ga eaa.. *gigit bibir* #sokimut

Okelah, sebelum kalian makin muak dan mulai muntah-muntah ngeliat saya labil, saya ceritain aja deh. Pada kesempatan kali ini saya mau cerita, eh lebih tepat kalau disebut memperkenalkan sepertinya, tentang sebuah band. Namanya Kezia band. Kenapa saya bahas band yang satu ini? Selain karena saya suka lagunya adalah karena salah satu anggotanya adalah teman sekelas saya waktu SMA dulu. #pentingbanget :P

Kezia band ini tentu saja adalah band yang berasal dari Surabaya. Ditetapkan dibentuk pada tanggal 21 Januari 2008. Tapi saya baru tahu band ini setelah lulus, mungkin sekitar tahun 2011. Dari segi genre mereka mengatakan mengusung lagu-lagu dengan genre Britpop (Britain Pop) & Rock. Sejauh yang saya dengar dari lagu-lagunya yang saya temukan, semuanya bagus, malah ada satu lagu yang saya suka banget. 

Em saya ga suka terlalu banyak menjelaskan hal-hal yang ga bisa dijelasin. Saat kita bicara tentang musik, akan hoax banget jadinya kalau saya ngotot bilang bagus tapi kalian ga bisa dengerin lagunya kan?

Maka dari itu, ini dia lagu mereka yang paling saya suka, so ear-catching..


Saya ga ngerti sekarang ini mereka masih aktif nge-band atau enggak, tapi kalau ditinjau dari lagu sih belum ada penambahan di akun MySpace mereka. Ngomong-ngomong saya pengen bilang ini ke mereka, kenapa sih milih nama band Kezia? Bagus sih, cuma nama itu udah pasaran banget. Yah, itu cuma pendapat saya aja sih hehheh

Jadi kalau kalian pengen lagu mereka yang lain atau pengen tau tentang mereka lebih banyak, silahkan cek page mereka di MySpace aja. Here.

Enjoy!

Stand Up Comedy Indonesia Season 3 - Muslim


Saya mulai mengenal stand up comedy sekitar tahun 2011. Berawal dari adanya kompetisi Stand Up Comedy Indonesia(SUCI) Season 1 di KompasTV, diikuti  munculnya beberapa acara mengenai stand up comedy di stasiun televisi lainnya. Semakin saya ikuti dan saya tonton, saya makin suka. Hampir ga ada episode SUCI season 1 yang saya lewatkan. Comic yang saya jagokan dulu adalah Akbar yang berasal dari Surabaya, walau akhirnya Akbar cuma jadi runner up. Yang menang adalah Ryan Adriandhi dari Jakarta. Yah, dia emang bagus juga sih, dan materinya lebih anak muda. Oh ya buat yang belum tau, comic itu istilah yang dipakai untuk menyebut performer stand up comedy.

Untuk SUCI season 2 tahun 2012, kalau tidak salah waktu itu saya agak sibuk, jadi hampir ga pernah nonton. Sekilas saya lihat, saya tertarik untuk menjagokan Boris Bokir, tapi sayang dia kalah. Setelah baca-baca dan nonton, saya tahu kalau pemenang SUCI 2 adalah Ge Pamungkas dan runner up-nya Gilang.

Nah, tahun ini ada lagi SUCI season 3. Sekarang udah masuk babak 9 besar, tapi saya baru sempet nonton 2 kali huehuehue. Gapapa lah ya, yang penting saya udah punya jagoan ini. Kali ini saya menjagokan Muslim. Kocak dia :))

Coba aja liat penampilan dia di episode 10 besar


Keren kan? :D
Makanya nonton yuk! Acaranya setiap hari Minggu jam 8 malam, siapa tahu ada comic yang kalian jagoin juga, atau mau ikut dukung Muslim bareng saya? Hehe

Oh ya satu lagi yang saya suka dari penanyangan SUCI ini adalah acaranya ga terlalu bertele-tele macam acara-acara kompetisi yang lain. Jadi tunggu apa lagi? Ayuk nonton! Awas ketagihan :P


Hadiah Giveaway dari Mbak Ami


Barusan aja nyampe. Iya, bener-bener barusan nyampe beberapa menit yang lalu. Pukul 13.37.49 #ngawur

Paket beserta bungkusnya

Isi paketnya

Jadi ceritanya tempo hari saya ikutan acara giveaway yang diadain sama mbak ami ini. Alhamdulillah setelah diundi saya beruntung menjadi pemenang ke 4. Hadiahnya ya yang ada di foto itu, sabun susu kambing dari Virgin Natural Cosmetic. Lumayan, kebetulan hari ini saya belum mandi juga. Siap-siap jadi cantik nih abis pake sabun dari mbak Ami LOL

Thanks so much to Mbak Ami.


Cantik

Tokohnya seorang tante (T) dengan keponakannya yang berumur 3,5 tahun (P).

T : P, gimana potongan rambut tante yang baru? Bagus ga?
P : *angguk-angguk*
T : Cantik ga?
P : *angguk-angguk lagi*
T : *senyum-senyum karena dipuji*
P : Soalnya tante kan perempuan
T : *Gabrukk!  -.-"

Penghormatan dan Pengertian


"Aku tidak mengerti. Namun, perlukah aku mengerti? Kurasa tidak. Yang kuperlukan hanyalah menghormati keputusannya, dan karena Tuhan telah menciptakan manusia dengan hati dan pikiran yang boleh punya jalan masing-masing, penghormatan seharusnya tidak memerlukan pengertian."

Tadinya saya lupa, kalimat yang di atas itu saya kutip dari mana, tahu-tahu udah ada aja di dalam binder. Setelah buka tulisan-tulisan saya yang lain baru deh saya ingat kalau itu adalah kutipan dari salah satu novelnya Andrea Hirata. Judulnya Padang Bulan kalau tidak salah, mungkin kalian bisa cek, kalau ga ketemu ya berarti saya salah. Silahkan kalian cari di novel Andrea yang lain :P


Latihan


Aku baru saja selesai makan siang, saat aku masuk ke kamar kos. Di dalam kamar, kudapati kawanku sedang sesenggukan di pojok ranjang sambil mulutnya komat-kamit, entah mengucapkan apa. Baiklah, ini sudah keterlaluan. Aku sudah melihatnya dalam keadaan seperti itu sejak sehabis sarapan tadi, bahkan sudah beberapa hari ini dia tampak murung. 

Secuek-cueknya aku terhadap keadaan di sekelilingku, aku sudah tidak bisa mengabaikannya lagi. Hhh sebenarnya aku tidak suka mengganggu orang yang sedang bersedih, tapi ini sudah tidak bisa dibiarkan.

Terheran-heran aku memandanginya sambil kemudian mengambil tempat untuk duduk di ujung ranjang, di hadapannya.
"Kamu baik-baik saja?" 
Tsah pertanyaan macam apa ini, gerutuku dalam hati, sudah jelas dia tampak tak baik. Kulihat dia mengangguk sambil masih tetap sesenggukan dan mengelap air mata dan ingusnya. Tentu saja aku tak percaya.
"Tapi kok kamu nangis? Ada apa?"
"Ga apa-apa kok, aku cuma sedang berlatih", jawabmu dengan suara yang agak bergetar. 
"Berlatih? Drama?" tanyaku bingung.
Dia menggeleng cepat sebagai jawabannya.
"Lalu?"
"Aku hanya sedang berlatih untuk menyampaikan kata perpisahanku pada
orang yang aku sayang."
"Cuma itu?"
"Ya, memang itu, tapi bukan 'cuma itu'. Ini hal yang sangat penting buatku."
"Hemmm", aku berusaha memahami, "tapi bukannya tinggal ngomong gitu aja ya? Kenapa harus pake latihan segala, ini kan bukan pidato, apa kamu takut lupa saat di depannya?" lanjutku. 
Entah kenapa aku mulai merasa jadi manusia berhati batu seusai mengucapkan kalimat terakhirku.Bukannya bermaksud tak berperasaan, namun terkadang otakku sangat menuntut penjelasan logis.

Tapi dia memang kawanku, kendati dengan ekspresi aneh campuran tangis dan senyum, alih-alih sakit hati dengan pertanyaanku dengan sabar dia menjawab.
"Bukan. Bukan lupa yang aku takutkan."
"Then what?"
"Aku cuma tak ingin menangis saat mengatakannya. Aku tak ingin membebaninya," dia berhenti sejenak untuk kembali mengelap ingus kemudian melanjutkan, "Semoga saja dengan banyak berlatih bisa membuat hatiku lebih kuat sehingga nanti tak menangis lagi saat mengatakannya".
Dia menghela napas panjang. Aku diam, bingung bagaimana caranya agar aku dapat menghibur dan membantunya.
"Yah paling tidak ini membantu menghabiskan kantung air mataku. Syukur-syukur kalau sampai kering sehingga tak ada lagi yang bisa keluar lagi nanti. Hahaha," dia berusaha mencandakan kegetirannya tapi aku tak mampu ikut tertawa. Aku berusaha tersenyum.
"Memangnya kapan kamu akan mengatakannya?"
"Besok," jawabnya mantap.
Kuraih tangannya. Lalu kugenggam erat, berharap dapat memberi dia kekuatan dengan itu.
"Yasudah, sebaiknya kamu makan siang dulu sekarang."

---

Novel Pride and Prejudice sudah saya siapkan. Begitu juga dengan sebungkus nasi rendang, keripik kentang, kacang goreng dan satu teko sirup markisa di dalam kulkas. Persiapan untuk menghabiskan malam mingguku sempurna. Kawanku? Dia sedang melaksanakan misinya. Aku turut berdoa, semoga saja latihannya seharian kemarin bisa berguna.

Beberapa waktu kemudian, saat aku tenggelam dalam bacaanku dan keripik kentang, seseorang membuka pintu kamar dan langsung masuk. Tentu saja hal ini serta merta mengalihkan perhatianku dari buku. 
"Well, paling tidak sekarang aku tahu satu lagi kelebihanku. Ditangiskan seharian pun masih belum bisa membuatnya kering," kata orang yang datang itu sambil tersenyum.

Kawanku itu telah kembali dari misinya. Dengan mata sembab dan sedikit senyum yang dipaksakan.


Buat Aku Tersenyum - Sheila On 7





...Rasakan resahku dan buat aku tersenyum...

Ga banyak orang yang mau membagi dan dibagi keresahan


Dendam Spiderman


Entah karma atau nasib memang sedang apes, niat saya untuk nonton film The Amazing Spiderman sejak berminggu-minggu yang lalu gagal terus. 

DVD-nya sama sekali ga bisa keputer di laptop, makin dicoba bukannya makin berhasil yang ada laptopnya malah hang. Saya coba periksa keping dvdnya, barangkali ada baret atau cacat, dan hasilnya ga ada goresan yang berarti. Oke, kemudian saya jadi mikir mungkin ada yang salah sama DVD-RW nya, maka saya coba buat muter cd/dvd yang lainya juga. Coba kalian tebak apa hasilnya, semua cd/dvd bisa keputer dengan baik dan tanpa masalah, bahkan cd hadiah dari susu formula punya keponakanku, yang udah baret sana sini aja berhasil keputer dengan lancarnya. Dan hal penting yang perlu dicatat juga adalah DVD ini sudah pernah diputer sama kakak saya sebelumnya, dan berhasil ditonton sampai selesai.

Aneh banget.

Ini yang bikin saya jadi curiga kalau ini karma gara-gara dulu saya sempet bikin postingan di blog ini yang agak ngejelekin spiderman. Well, terlepas dari apakah ini memang karma atau cuma sekedar nasib buruk, saat ini saya sedang berusaha download filmnya.

Semoga berhasil! *mendoakan diri sendiri :p


Lost - Seharusnya Michael Buble


Seperti yang sudah kalian ketahui semua, lagu Lost ini sebenarnya dinyanyikan oleh Michael Buble. Dan yang mungkin ga semua dari kalian ketahui, saya adalah salah satu penyuka lagu-lagunya. Namun dalam kesempatan kali ini saya sengaja membahas lagu Lost yang justru sedang tidak dinyanyikan oleh Buble.

Yang pertama adalah Mikha dari X factor. Haha sepertinya akhir-akhir ini saya sedang demam X factor ya. Sewaktu audisi pertama dia nyanyiin lagu Lost. Keren sih, cek aja disini, tapi kalau ngomongin Mikha saya lebih suka penampilan dia sewaktu di bootcamp, yang dia nyanyiin lagunya Jamie Cullum - Mind Trick. Saya suka judulnya.



Ini kenapa jadi  bahas-bahas lagu yang lain segala. Oke, kembali ke lagu Lost. Yang kedua ini ngakunya dinyanyiin sama admin twitternya @WOWKonyol.





Suaranya lumayan loh. Bagian yang paling saya suka itu saat menit ke 1.32 dan endingnya. Kenapa? Langsung kalian dengerin sendiri aja.

Silakann... :))