Hanada Shonen Shi


Satu serial animasi akan saya rekomendasikan untuk kalian tonton. Film itu berjudul Hanada Shonen Shi.

Hanada Shonen Shi
Sedikit kilas balik, serial animasi Hanada ini pertama kali saya tonton saat SMP. Kebetulan waktu itu TV yang ada di rumah sedang rusak, jadi kalau pengen nonton biasanya saya ke warung ibu dulu. Tapi karena jam tayangnya nanggung banget, yaitu jam setengah 3 sore, saya jadi sering banget kelewatan. Seringnya saya masih di perjalanan jam-jam segitu. Begitu nyampe warung, udah jam 3 aja, dan saya cuma kebagian lagu endingnya doang. Pengen ngebanting tipi aja rasanya.

Mungkin gara-gara itu juga saya jadi agak-agak terobsesi buat nonton film ini, selain ceritanya emang bagus sih, saya bertekad buat bisa nonton film ini bagaimanapun caranya #halah. Setelah penantian dan pencarian bertahun-tahun akhirnya saya nemuin link downloadnya, pas masih jadi OP warnet dulu itu, dan langsung download juga mulai dari episode ke-1 sampe ke-23. Sebenernya ada 25 episode, tapi yang dua lagi ga sempet download karena udah keburu berhenti jadi OP warnet, dan selalu lupa buat download pas ada koneksi internet. Saya baru inget kalau belum download pas kemarin nonton film ini. FYI, saya baru nonton sampai episode 9 kemarin itu dan sekarang ini baru sampai episode 18 kalo ga salah. Entahlah, rasanya sayang banget buat ngabisinnya hehe.

Nah, mumpung kemarin itu inget, saya niat buat download 2 episode yang tersisa. Tapi sialnya file episode terakhirnya di indowebster udah dihapus sodara-sodara!! Щ(ºДºщ) Akhirnya saya googling tapi cuma nemu tempat buat nonton online-nya doang, yang berarti kudu punya koneksi yang lumayan kalo mau nonton heuheu.

Tsaah ini kenapa malah curcolnya yang panjang sih. 

Jadi begini, Hanada Shonen Shi ini bercerita tentang kehidupan seorang anak laki-laki bernama Hanada Ichiro. Diceritakan Ichiro ini adalah anak yang sangat bandel, sampai suatu hari dia mengalami kecelakaan, dia ditabrak semacam mobil gitu sewaktu kebut-kebutan naik sepeda roda tiga. Syukurlah Ichiro cuma mendapat sedikit luka di kepala, selebihnya fisiknya baik-baik saja. Tapi... rupanya semenjak mengalami kecelakaan itu, Ichiro jadi bisa melihat arwah alias hantu. Sehingga mulailah berdatangan hantu-hantu penasaran yang kebanyakan meminta pertolongan pada Ichiro untuk melakukan sesuatu agar tenang di alam sana.

Pokoknya kalau dari segi cerita saya jamin bagus deh, lucu dan mengharukan #tsaah. Soundtracknya juga ga kalah bagus. Kalian akan cukup sering menemukan moment dimana kalian bisa nangis-nangis sambil ketawa atau ketawa sambil nangis-nangis sewaktu nonton ini. Salah satu soundtrack yang paling saya suka dari film ini adalah...



Dan terlepas dari yang tadi saya sebutkan, saya sangat suka sekali artwork-nya!!! >.< (bener ga istilahnya?)
Model gambar di lagu openingnya mirip kayak openingnya Naruto yang Wind menurutku, bagian yang seperti arsiran-arsirannya itu. Trus gambar-gambar lainnya juga bagus-bagus, terutama pemandangannya itu..

Namun perlu saya ingatkan, di beberapa bagian ada beberapa bagian yang agak sedikit vulgar, tapi bukan pornografi sih kalau saya bilang. Ya tapi, kalau mengingat kultur budaya timur dan agama, cukuplah digunakan untuk melabeli film ini dengan kategori Bimbingan Orangtua.

Oh ya, tolong jangan tanya saya tentang episode favorit, karena saya hampir suka semuanya.


16 Responses so far.

  1. aku mau nonton ini, nonton online aja kalau ada

  2. YeN says:

    ada nih jeng, dimari >>> http://animestream.tv/video/hanada-shounen-shi-episode-1/
    selamat menikmati :D

  3. el says:

    aku gak gitu suka nonton sih :D

  4. Mahabbah says:

    Wah..., boleh juga neh...
    Makasih banyak ya atas rekomendasi nonton Hanada Shonen Shi-nya.

  5. K says:

    ndang dientekno, selak takjupuk lho...
    engkok ngenteni suwi maneh

  6. familiar dengan karakter botak,,,tapi kayaknya saya belom pernah nonton ini,heheheh

  7. YeN says:

    ya ga masalah sih :D

  8. YeN says:

    tenang, sudah di copy di laptop..

  9. YeN says:

    saya tebak, yang kamu maksud karakter botak itu pasti Hagemaru :p

  10. kenapa Yen? saya tidak bisa memungkiri hal itu.. :(

  11. YeN says:

    trus semua orang harus tahu gitu? termasuk bayi-bayi yang tidak berdosa itu?? #halah #ngomongopo

  12. i love this series, dulu pernah ditayangin di stasiun tv*beep*
    bagi link DL nya dong ;A;
    pengen nonton lagi tapi ga nemu dimanapun

  13. YeN says:

    i love this too :)
    cari aja di google, pake keyword >>> hanada shonen shi download indowebster. semoga masih ada.

Leave a Reply