Nam Yen


Kata itu saya baca dalam satu buku. Ketika kemudian saya teruskan membaca dan tahu bahwa kata itu artinya air es (air dingin), saya seperti tercerahkan. Nam Yen. Nam = air. Yen = dingin. Mungkin ini sebabnya kenapa saya suka sekali minum es. Apapun minumannya, mau teh, jus, susu atau bahkan kopi saya lebih suka bila itu dingin pake es. Tak jarang saya malah ga mau kalau ga pake es, apalagi hangat. Apapun cuaca dan waktunya, pagi ataupun siang bahkan tengah malam, hujan apalagi kalau panas terik saya tetap lebih memilih es. Kalau tanpa es, mending minum air putih aja. Saya bersyukur sekali lahir di era dimana lemari es sudah tercipta.

Haha saya tahu kalian akan berpikir ini terlalu mengada-ada. Bukankah namaku dan artinya semestinya  tidak ada kaitannya dengan kesukaanku?

Entahlah. Tapi bukannya semua yang ada dan terjadi di dunia ini sebenarnya saling berkaitan? :)


2 Responses so far.

  1. K says:

    Tapi nek tinggal di negara 4 musim, dan di musim salju, sepertinya belum tentu juga kamu akan tetap makan es.

    segala hal kan mmg bisa aj dikait2kan (baca : gathukologi) :p

  2. YeN says:

    ga tau juga sih, kan belum pernah :P

    hahaha benar, bisa juga dikait2kan :))

Leave a Reply