Once Upon a Time In Her Dream

Pada suatu mimpi dalam tidurnya, seorang gadis merasa berada di dalam sebuah rumah. Dia sedang menunggu seorang teman yang telah berjanji untuk menaiki tangga menuju ke lantai dua rumah itu bersama-sama.

Gadis itu menunggu temannya dengan sabar, sementara temannya itu justru malah meninggalkan si gadis untuk mengobrol dengan orang lain. Si teman terus saja mengobrol dengan asyiknya seakan tak ada janji atau apapun yang menunggunya, padahal waktu yang dijanjikan pada si gadis sudah terlewat. Si gadis masih berusaha sabar sambil berusaha menikmati waktunya menunggu.

Waktu terus berjalan. Si gadis mulai tak sabar dan mendesak temannya untuk segera menaiki tangga bersamanya. Namun temannya itu cuma menjawab dengan, 'sebentar'. Lama-kelamaan si gadis yang sudah habis kesabarannya memutuskan untuk menaiki tangga itu sendiri, biar saja nanti temannya menyusul naik. Toh loteng bukan tempat yang terlalu jauh, temannya bisa menyusulnya kapanpun dia mau.

Si gadis pun berjalan menaiki tangga. Tapi sampai dipertengahan tangga rupanya sang teman mengejar lalu meminta si gadis untuk turun dan menunggunya lagi. Si gadis menolak.
Dia berkata,"lebih baik aku duluan saja, kau lanjutkan dulu obrolanmu
dengan dia, nanti kau bisa menyusulku."
"Tidak mau. Ayolah, tunggu aku, nanti kita naik bersama-sama."
Mereka masih beradu pendapat masing-masing ketika tiba-tiba..

Uhukk!! Uhukkk!!!
Si gadis terbangun dari tidurnya karena tersedak air liurnya sendiri.

TAMAT

4 Responses so far.

  1. Huda Tula says:

    pesan moral dari cerita ini adalah...

  2. YeN says:

    ya dalam mimpi lah

  3. YeN says:

    umm memangnya cerita ini ada pesan moralnya?

Leave a Reply