Confession : Tumpangan

Sewaktu masih SMA dulu, saya tinggal di sebuah rumah susun yang agak jauh dari peradaban. Satu-satunya angkot yang bisa saya tumpangi sampai depan gang, harus ngetem dulu minimal setengah jam di terminal, nunggu penumpang penuh. Maksimalnya? Saya pernah nunggu dari jam 2 siang, maghrib baru bisa sampe rumah -..-

Suer!

Saya pernah nunggu bareng bapak-bapak yang kerja di perkapalan. Dia pernah kerja ikut BUMN sampai perusahaan asing. 3 jam bapak itu cerita, dari mulai awal karier sampai kehidupan dia waktu itu yang udah pensiun dan punya 2 orang anak laki-laki. Istrinya udah almarhum dsb dsb. Bisa kali kalau waktu itu aku disuruh nulis biografinya. LOL

Karena tingkat penyia-nyiaan waktu yang sudah tidak dapat ditolerir lagi itulah, maka kemudian saya putuskan untuk naik angkot lain yang tempat turunnya agak lebih jauh. Saya kudu jalan kaki lagi sebelum sampe rumah. Yahh kira-kira 500meteran lebih-lebih dikitlah. Sebenernya ga terlalu jauh kalau dijalani dengan tubuh yang fit dan hati yang lapang. Tapi kondisi pulang sekolah yang sudah capek dan sumpek suka bikin saya menggerutu. Apalagi kalau liat orang naik sepeda motor/mobil ngebut lewat disamping saya, terlebih lagi yang jok belakangnya kosong. Saya seringnya menggerutu gini, “Dih, songong banget tuh orang-orang, ga ngeliat apa ada cewek manis capek-capek jalan sendiri. Kasih tumpangan kek! Malah ngebut-ngebutan..”

Ujung-ujungnya saya janji sama diri saya sendiri, kalau suatu hari nanti saya udah bisa nyetir motor dan kemudian nemu orang yang lagi jalan dan keliatan butuh tumpangan, bakal langsung saya kasih tumpangan. Namun seringnya jalan hidup itu ga selurus penggaris butterfly. Saya harus mengaku dosa, janji saya susah untuk saya penuhi secara total.

Sekarang sudah hampir 3 tahun saya bisa nyetir sepeda motor, tapi orang yang udah saya kasih tumpangan belum ada sejumlah hari dalam setahun. Jauh!

Pernah ngeliat ada anak SD jalan kaki, sementara dalam jarak cukup jauh itu ga akan ada sekolahan SD, karena itu adalah jalan pintas melewati sawah, kuburan dan empang. Begonya saya malah ga nawarin tumpangan gara-gara takut telat. Beberapa kali juga pernah ada bocah-bocah usia sekitar SMP minta tumpangan waktu di pinggir jalan, tapi saya malah diem dan lewat begitu saja gara-gara takut. Apalagi setelah baca pesan berantai di facebook yang katanya suka ada tindak kejahatan dengan modus minta tumpangan.

Dan di atas semuanya, yang suka bikin saya ragu buat ngasih tumpangan adalah saya perempuan. Ga bisa segampang itu.. 

Ini juga yang bikin saya kadang malah menolak tumpangan. Dulu itu, setelah menggerutu, ternyata kemudian sempat beberapa kali ada yang nawarin tumpangan, tapi saya malah takut. Kalo saya diculik gimana coba? Apalagi kalo yang nawarin mas-mas mencurigakan, secara saya manis gini *dilempar sendal*, jadi akhirnya malah saya tolak. Kemudian saya bingung,  ini sebenernya yang songong siapa udah dikasih tumpangan malah nolak. LOL

Haha..coba aja kalau saya laki-laki, mungkin hidup ga akan serumit ini.

Hyde First Meet Megumi

Gara-gara tanggal 28 November kemarin ada Hyde di acara Bukan Empat Mata, yang bikin saya jejeritan sendiri dirumah, saya jadi pengen nonton video-videonya om Hyde lagi. Berikut adalah salah satu video kesukaan saya, yaitu video saat Hyde pertama kali ketemu sama Megumi Oishi, mbak-mbak cantik yang jadi istrinya Hyde sampai saat ini.




Itu videonya ada yang lebih lengkap dulunya tapi sekarang pas saya cari di youtube dan google kok susah. Cerita intinya waktu diundang ke acara talkshow Hyde diketemuin sama megumi karena Hyde nge-fans, udah gitu doang. Tapi saya selalu ketawa pas liat video ini, padahal mereka ga lagi ngelawak haha. Mukanya itu loh, gitu banget..

Btw dulu saya sempat memperkirakan kalau Ariel dan Luna Maya bakal jadi kayak Hyde dan Megumi, karena sama-sama yang cowok lebih pendek dari cewek hehheh. Tapi sekarang tampaknya saya sudah salah kira..

Eh kalau videonya ga bisa diputer, klik link yang ada di bawah videonya itu aja ya.