2013

Akh! Telat lagi..
Tadinya entri ini mau saya jadikan entri akhir tahun 2013, tapi apa daya saya sama sekali ga sempat..
Oke, langsung saja. Siapkan pikiran anda, kita akan setting waktunya agak mundur sedikit, tepatnya pada detik-detik terakhir tahun 2013. Ini dia kaleidoskop tahun 2013 saya. 

Well, I never thought that this year will gonna be this hard. Saya peringatkan ini akan jadi daftar keluhan yang cukup panjang.

1. Saya kehilangan 3 orang. 
Namun masih perlu disyukuri mereka bukan meninggal. Mereka hanya berhenti bicara dengan saya, dan saya juga tidak diperbolehkan lagi bicara pada mereka. Alasannya? Satu-satunya yang saya tahu adalah, mereka menikah. Setengah hidup saya berusaha memahami, mungkin memang ini resiko yang harus ditanggung perempuan dengan tingkat pesona yang tidak biasa seperti saya. Mereka menikah dan saya terbunuh. Okee..

2. Saya bertengkar.
Secara tidak langsung sih. Dengan orang yang dulu cukup saya kagumi karena pengetahuan dan wawasannya yang luas. Masalahnya bermula dari twitter. Saya yang salah sih karena sering me-retweet twitnya, padahal akun dia sudah digembok supaya orang luar ga bisa baca.

Tadinya saya pikir itu bukan masalah karena kebanyakan saya hanya me-retweet twit yang serupa kata-kata bijak bukan curhatan pribadi (ya ga tau juga sih kalo ternyata itu bentuk curhatan dia) jadi saya pikir apa yang salah dengan menyebarkan pemikiran yang baik? Selain itu saya juga punya teman yang akunnya digembok tapi dia tidak pernah keberatan kalo twit-nya yang bagus saya RT. Saya sama sekali ga sadar sampai suatu hari akun saya diblok. Karena saya menganggapnya sudah seperti teman dan saya pikir dia memiliki hati dan pikiran yang lapang, maka saya tanyakan mengenai hal ini padanya melalui email daripada saya berasumsi macam-macam, setelah dia balas barulah kemudian saya paham.

Kemudian saya tanya lagi via email, karena saya sudah tau dimana salah saya, apa boleh saya nyimak twit dia lagi dari akun saya yang lain, yang juga tetep pakai nama saya, yang kebetulan sudah lama saya buat dan follow akun dia sejak sebelum digembok (fyi: setelah saya tanya ini dia sempat bahas tentang akun palsu, sepertinya itu nyindir saya). Saya bermaksud minta izin, karena saat diblok kan berarti saya tidak diperbolehkan nyimak lagi. Eh dia ga balas dan malah marah-marah di twitternya. Dia bilang, "mending bicara sama anjing setidaknya anjing masih memiliki kepekaan". Dan sebelumnya dia bilang, "ada jenis orang yang mengganggumu di blog, di blog dicuekin pindah ke twitter, twitter di blok masuk ke email. ada". Kurang lebih seperti itu. Ga ada nama saya disebut. Tapi setelah semua yang terjadi, apa salah kalau saya mengira itu ditujukan pada saya? Well sebelumnya memang kadang saya suka nge-spam diblog dia yang bisa dikomen, padahal maksud saya cuma supaya ada interaksi aja, sehingga blognya ga boring. Tapi yahh sudahlah. Saya yang salah maka saya yang harus kalah.

Semenjak itu saya udah ga pernah lagi nyimak twitternya, sekalipun saya bisa. Bahkan sekarang setelah gembok twitternya udah dibuka pun, saya masih ga nyimak. Saya merasa belum dapat ijin. Lagian kehadiran saya ga bakal ngaruh juga buat orang se-terkenal dia. Kalo ditambah ini, saya jadi kehilangan 4 orang ya LoL

Ini pelajaran penting yang harus kalian ingat. Orang berpemikiran paling terbuka pun jiwanya bisa terganggu kalau sudah berhadapan dengan kebodohan saya. Camkan itu.

3. Setengah tahun jadi pengangguran.
Yah begitulah. Namun yang kemudian patut disyukuri, pekerjaan yang saya dapat menghasilkan cukup banyak duit dibanding pekerjaan saya di tahun-tahun sebelumnya, padahal kerjaannya tergolong gampang hehe.

4. Kakak yang opname sebulan di RS.
Sebenernya ini lebih merupakan kesulitan yang menimpa keluarga kakak saya, yang mana sialnya saya ga bisa terlalu banyak membantu, kecuali bantuin nyuci dan jadi kurir buat bawain barang-barang keperluan di RS. Buat yang pengen tahu nama penyakitnya, perkenalkan namanya Pneumothorax. Semoga dia ga mampir-mampir lagi. Amiin.

5. Perjalanan ke barat
Sehabis hari raya Idul Fitri, saya dan kakak perempuan saya sekeluarga berangkat ke Bandung mengunjungi kakak laki-laki saya, sekalian sama ziarah wali juga. Kemudian jalan-jalan ke gunung Tangkuban Perahu juga. Ntar saya akan bikin postingan sendiri soal ini.

Dalam perjalanan ini sebenarnya saya sangat berharap bisa menemui seorang mas-mas, tapi ga bisa. Mungkin saya masih kurang ke barat lagi perginya ha ha.

6. Hape baru
Owh saya hampir lupa mengenai berita bahagia ini gara-gara keasyikan mengeluh. Yap! Akhirnya saya bisa beli hape baru~~~
Setelah bertahun-tahun memakai hape pinjaman, yang mana suka eror, akhirnya tahun ini saya berhasil beli sendiri dengan uang gaji saya bekerja. Tsahh harusnya tulisan macam begini ga pantas ditulis manusia seumuran saya. Masa umur segini pencapaiannya begini doang. Pantesnya yang begini ditulis bocah abege -..-

7. Rekor berat badan
Tahun ini saya mencapai berat badan paling rendah yang pernah saya miliki dalam kurun waktu 5 tahun terakhir. Padahal tahun 2012 saya mencapai rekor berat badan paling berat sepanjang hidup saya selama ini. Yaa gitu deh namanya juga idup~

8. Mengeblok Seseorang
Seumur-umur saya belum pernah nge-blok akun sosial media seseorang. Paling banter cuma di mute doang. Nah tahun ini pertama kalinya saya nge-blok akun orang. Dan sekalinya nge-blok, bukannya akun orang yang saya benci, malah akun orang yang sangat saya sayangi. Ironis.

9. Mas-mas
Sigh. Saya ga tahu harus ngomong gimana soal mas-mas yang satu ini. Dia yang menjadi permasalahan yang selalu saya pikirkan di 2013 ini selama setahun penuh. Dan sudah jadi masalah saya sejak 2012. Dan entahlah.. I can say no more. Cuma dia yang bisa selesaikan ini. Dan dia tahu itu.

Saya sangat tidak ingin dia hilang.

---

Nah itulah. Cukup untuk 2013 nya. Kembali ke masa depan, tahun 2014 (cieehhh back to the future LoL). Tahun ini diawali dengan cukup baik karena saya sudah berhasil punya SIM HUAHUAHUAHAUHAUHHAHAH #sombong
Untuk cerita lengkap SIM akan ada entri khusus, melanjutkan cerita sebelumnya, seperti yang pernah saya janjikan.

Sekarang saya sedang berusaha menyelesaikan TA yang harusnya sudah jadi sejak 2012, semoga bisa selesai Januari ini.

Semoga di 2014 semua masalah bisa terselesaikan dengan selamat. Amiin.


2 Responses so far.

  1. joe says:

    wah kenapa harus berhenti bicara ya...

  2. YeN says:

    jangan tanya saya

Leave a Reply