Quote #1

Beberapa orang gemar mengeluhkan kalau dunia itu tidak adil. Padahal kalau dunia adil, kehidupan mereka juga belum tentu lebih baik

@ponakannyaom

8 Responses so far.

  1. Huda Tula says:

    ponakannyaomsiapa?

    >>rasanya seperti nulis di buku tamu resepsi pernikahan

  2. YeN says:

    haha @ponakannyaom itu akun twitter nya RIndra Dana. Yang saya pertama kali kenal saat dia jd stand up comedian alias comic yang kemudian ternyata adalah maniak game

  3. Kacho says:

    Sepertinya dengan persepsi "adil" yang ada di kalimat itu, harusnya implikasinya kehidupan mereka juga akan lebih baik.

  4. YeN says:

    maksudnya adil yang seperti persepsi orang yang mengeluh itu lah ka

  5. Kacho says:

    Lha iya, dengan persepsi "adil"-nya orang yang mengeluh itu, logikanya mereka justru bisa menjadi lebih baik. Makanya kan mereka bilang gitu (ngeluh, maksudnya).
    Quote ini justru yang mempersepsi "adil" beda dengan orang yang mengeluh.

  6. YeN says:

    justru kamu yang mempersepsi quote ini dengan terlalu sempit

  7. Kacho says:

    Bukan.
    Kamu dan penulis quote itu membicarakan "dimensi Adil" yang berbeda dengan orang-orang yang dibicarakan dalam quote itu. Tapi, kalian membandingkan dampaknya. Ya jelas beda-lah, dan ga bisa diperbandingkan.

    Sama kayak debat antara 2 orang kalau si A bilang pake jas hujan itu tetep aja basah tangannya, yang B bilang engga. Padahal yang dibicarakan si A itu jas hujan ponco yang non tangan dan yang dibicarain B itu jas hujan baju. Ya jelas beda lah dampaknya.

    Jadi, sepertinya ga tepat juga bilang,"Padahal kalau dunia adil, kehidupan mereka juga belum tentu lebih baik" => karena itu adalah jika adil menurutmu. Tapi, masalahnya kamu sedang membicarakan adil-nya orang-orang itu.

Leave a Reply