Kolam Renang Muslimah Al-Hikmah

Disini ada yang suka berenang ga? Saya sih suka, walau cuma bisa berenang gaya ngambang. Tapi masalahnya saya ga mau pake baju renang, lantaran ga nyaman kalau harus pake baju seksi-seksi di kolam renang umum. Yaa..selain saya ga punya juga sih. Eh tapi jadinya bener lah, karena ga suka maka akhirnya ga punya. Oke, lupakan.

Jadi sebenernya disini saya mau cerita soal kolam renang khusus perempuan. Sebenernya udah banyak yang nulis soal kolam ini, tapi rata-rata udah lama postingannya, makanya sekarang saya pengen nulis juga :P
Hari Kamis lalu saya diajakin seorang temen saya berenang di kolam renang khusus perempuan ini. Dia udah lama banget pengen renang, tapi kesulitan karena dia berkerudung. Nama kolamnya Al-Hikmah Sport Center. Lokasinya ada di komplek sekolah Al-Hikmah, karena emang ini fasilitas olahraga milik sekolahan Al-Hikmah, Griya Kebonsari Elveka V.

Kolam renang ini buka tiap hari. Kalau pagi khusus untuk perempuan dan kalau siang khusus untuk laki. Sewaktu saya datang kemarin, yang untuk perempuan mulai jam 07.30 – 12.30 lantaran tanggal merah. Kalau hari biasa cuma sampai jam 12.00 doang. Untuk tiket masuknya lumayan mahal sih, 30ribu. Tapi saya rasa itu cukup setimpal, karena kolamnya bagus, kamar gantinya cukup bersih, dan kita udah dapat kantong plastik untuk baju kotor serta loker terkunci untuk meletakkan barang-barang. Lalu kalau kalian ingin pakai hair dryer, saya lihat ada colokannya juga. Kabar-kabarnya sih dulu disediain, tapi karena ada yang hilang jadinya sekarang ga disediain lagi. Sayang sekali.

Yang spesial dari kolam ini adalah kalian tetap harus pakai baju renang muslim. Jadi kalau laki-laki celana renangnya ga boleh yang kayak celana dalam, kudu celana pendek. Dan kalau perempuan, lengan dan kaki tetap harus tertutup serta pakai penutup kepala. Paling bagus sih pakai baju renang muslimah aja, tapi kemarin saya pakai kaos lengan panjang aja gapapa kok, tetep pakai celana panjang dan penutup kepala tapinya. Eh tapi beneran saya dan temen saya kemaren itu berasa kayak orang paling norak disana. Udah satu-satunya yang ga pake baju renang muslimah, kita juga satu-satunya yang berenang heboh disana. Padahal ada beberapa anak kecil dan remaja disana, dan juga ibu-ibu kaya, tapi rasanya tak terdengar ada tawa keceriaan disana. Cuma kita doang yang ketawa-ketawa gara-gara balapan renang ga jelas. Ini antara kita yang childish atau emang dasarnya norak LOL.

Kolam renangnya juga adem karena ada atapnya, jadi ga perlu kuatir gosong. Secara keseluruhan kolam renangnya oke, kelemahannya cuma satu. Yaitu kedalamannya fix cuma 1,3 meter. Ga ada yang lebih cetek dan ga ada yang lebih dalem. Ohya selain kolam renang, sport center ini juga menyewakan tempat untuk badminton juga loh!





Jadi gimana, ada yang berencana ngajakin saya berenang? :D

10 Responses so far.

  1. sekolah aku tuh... hehehe

  2. salam kenal mba. udah dari Juni 2015 aku stay di surabaya krn kerja, dan udh ngidam renang bangeet dan barusan nemu tulisan ini. mbak ayuk berenang lagii.. tapi lumayan mahil yak hehe..

  3. YeN says:

    Salam kenal juga elsy :)
    Ayukk, mari berenang bareng kita.
    Contact lebih lanjut tukeran no.hape via email aja ya. Emailku flashofwind@gmail.com

  4. kolamnya gantian sama ikhwan

  5. ini di daerah mana kolam renangnya mbak?

  6. YeN says:

    @aulia : iya, pagi sampe jam 12 buat akhwat, trus jam 1 sampai sore ato malem gitu buat ikhwan

    @abdiyah : daerah dekat masjid agung, Jl. kebonsari

  7. ini masih dibuka untuk umum kah ?

  8. YeN says:

    @Safila : masih kayaknya

  9. Eh kolam ini di kota mana ya

Leave a Reply