Hari Pertama Puasa : Semangat VS Lemes

"Hari pertama puasa kok semangat amat sih?"

Ini pertanyaan yang aneh, sebab justru karena baru hari pertama itulah kenapa kita jadi masih semangat.

Saya sering dengar beberapa orang mengatakan dan bahkan kadang juga ikut me-iya-kan (disinilah begonya saya, makanya akhirnya bikin tulisan ini buat reminder) kalau biasanya bakalan lemes pas hari pertama puasa ramadhan. Alasannya sih karena masih kaget, belum penyesuaian setelah lama tidak puasa.

Tapi dari pengalaman pribadi saya sejauh ini justru hari pertama itulah puasa ramadhan yang paling semangat. Alasannya pertama karena kita masih excited, kedua karena badan kita masih punya banyak cadangan makanan dari hari-hari kemarin saat tidak puasa. Nah makin lama cadangan makanan di badan kan makin habis, jam tidur juga makin kurang biasanya, ini yang bikin makin lama makin lemes.

Udah kayak jatuh cinta gitu. Saat awal-awal berbunga-bunga banget karena masih excited dan stok cintanya masih banyak, lama-kelamaan bisa bosen dan stok cintanya abis karena ga pernah dikasih perhatian.

Yaa setidaknya itu yang saya rasain sih
Kalau menurut kamu?

2 Responses so far.

  1. Huda Tula says:

    kalau saya sih selalu semangat (Pas buka puasanya)

Leave a Reply