BTS and Me

Saya pikir adalah suatu hal yang menggelikan, bahkan cenderung memalukan bagi seorang yang sudah berada pada paruh akhir usia 20-an untuk menggilai idol grup korea, tapi justru itu malah terjadi pada diri saya.

Berawal dari seorang anak muda di kantor yang status dan display picture bbm-nya sering berupa tulisan Blood, Sweat and Tears. Awalnya saya kira itu karena dia sedang berjuang untuk kuliah dan kerjanya dan dia merasa frasa itu sangat menggambarkan dirinya. Dugaan ini tidak salah, tapi kemudian saya mendapat pengetahuan baru bahwa frasa itu adalah sebuah judul dari salah satu lagu andalan idol grup korea yang baru saja dirilis. Sampai disini saya masih biasa aja.

Lalu beberapa bulan berlalu, dan suatu ketika saya sedang istirahat lalu iseng buka youtube sambil memikirkan enaknya streaming video apa ya? Saya biasanya streaming video animasi culoboyo junior (#eh), tapi kebetulan waktu itu semua videonya sudah selesai saya tonton dan saya juga sedang ingin mencoba sesuatu yang baru. Tiba-tiba di otak saya terlintas frasa blood, sweat and tears, maka saya ketiklah kata itu di tab search youtube. Hasil pencarian muncul dan saya memutar video yang muncul paling atas. Sebuah video klip dari lagu berjudul Blood, Sweat and Tears milik idol grup BTS.

Kesan pertama saat menonton video klip itu adalah "Dem, mereka manis-manis amat!!"

Saya pakai kata manis karena mereka memang sweet abis. Cantik tapi cowok. Definisi sesungguhnya dari pretty boy. Oh well, sebenarnya senyum Jungkook dan V yang saya maksud.

Seusai menonton, saya ga berani replay. Udah ada firasat tuh, kalau saya tidak akan bisa selamat kalau sampai video itu diputar ulang. Hari itu saya berhasil selamat.

Hari berganti hari. Minggu berganti minggu, Bulan berganti bulan. Dan tahun berganti tahun. Akhir Maret 2017, entah ada setan apa, tiba-tiba saya jadi pengen nonton blood, sweat and tears lagi dan kali ini rupanya sudah tak mampu selamat lagi. Saya jadi benar-benar suka mereka sejak kali itu.

BTS adalah kepanjangan dari Bangtan Seonyeondan yang artinya kurang lebih sama dengan Bulletproof Boy Scouts yang debut pada tahun 2013. Anggotanya ada 7 orang, yaitu : Rapmonster (Kim Namjoon), Jin (Kim Seokjin), Suga (Min Yoongi), J-hope (Jung Hoseok), Jimin (Park Jimin), V (Kim Taehyung) dan Jungkook (Jeon Jungkook). 3 Orang adalah rapper dan 4 lainnya vokalis. BTS adalah idol grup Korea pertama yang saya benar-benar suka. Dulu sih saya pernah bahas sedikiiiit banget soal Super Junior, tapi itu cuma karena saya suka sama wajahnya Kyuh Hyun dan Dong Hae, saya ga benar-benar suka mereka sebagai sebuah grup.

BTS menurut saya spesial adalah karena mereka cenderung tidak bertingkah sok keren, mereka malah sering bertingkah kayak bocah. Iya, saya suka mereka karena mereka itu lucu-lucu, cute-cute, manis-manis tapi juga koplak kayak bocah. Apalagi kalau liat Jungkook. Ngeliat video dia pas sebelum debut, awal debut dan yang baru-baru ini kadang bikin saya, entah bagaimana, kayak merasakan kebahagiaan seorang ibu yang melihat anaknya tumbuh dewasa dengan menakjubkan. Njirr, jadi berasa emak-emak, padahal nikah aja belum.

Saking sukanya sama BTS, dari akhir Maret sampai sekarang, tahu-tahu saya udah koleksi lebih dari 10GB video mereka hauhau. Itu belum termasuk video yang cuma di-streaming doang dan lagu yang diputer di spotify berulang-ulang. Saya bahkan sempet kalang kabut pengen nonton konser mereka tanggal 29 April kemarin di Jakarta, dan sekarang sedang setengah mati menahan diri untuk tidak daftar membership official fansclub BTS serta mengikhlaskannya.

Hal lain yang menjadi alasan mereka spesial, yang sejak awal membuat jatuh hati adalah lagu mereka dan dance mereka yang keren. Lagu yang paling saya suka sekarang ini adalah You Never Walk Alone. Aslinya lagu mereka banyak banget yang saya suka, tapi kan ga lucu kalau saya tulis disini semua. Konsep mereka sendiri juga bagus banget.

Kalau soal member favorit, walau Jungkook saya akui adalah member yang paling multi talented dan dapat diandalkan, tapi saya sukanya sama V alias Kim Taehyung. Dia soalnya mukanya innocent sih haha, trus suaranya juga mampu menggemakan hatimu #halah

Oke cukup sampai disini dulu. Ga akan ada habisnya kalau saya terusin cerita soal BTS. Mari kita akhiri postingan ini dengan menonton salah dua video mereka. Anyeong~





4 Responses so far.

  1. Huda Tula says:

    Kalau musiknya sampai sekarang ga pernah suka. karena ga ngerti bahasanya juga. Kalau untuk film, banyak filmnya yang memang bagus

  2. YeN says:

    Iya mas, bahasanya bikin frustasi hauhau
    Bagi-bagi judul filmnya dong mas, aku cuma tahu yang drama-drama doang

  3. Huda Tula says:

    hmm, sudah lama ga nonton sebenarnya. Pernah coba yang Mother?

  4. YeN says:

    Belum. Ini tadi langsung download, dan ternyata Won Bin disitu mirip banget sama Takuya Kimura hehe

    btw Puing-nya sampeyan kapan update? Ditungguin juga..

Leave a Reply