Someone Like You #2

Kalian semua sepertinya sudah tidak asing lagi dengan lagu berjudul Someone Like You. Iya, lagu yang diciptakan dan dinyanyikan oleh Adele ini dulu sangat booming dan menjadi lagu galau internasional di masanya. Saya akui lagu ini memang sangat mudah menempel di telinga dan memang dinyanyikan dengan sangat baik oleh Adele, namun sejak dulu saya kurang terlalu suka mendengarkannya. Rasanya bikin pengen banting hape haha.

Selain itu juga, menurut pendapat saya, versi yang dinyanyikan oleh Adele cenderung mudah bikin bosan dan termasuk jenis lagu yang dapat menenggelamkan saya ke lautan kesedihan paling dalam yang tidak akan dapat saya atasi dan itu menyebabkannya menjadi berbahaya untuk didengarkan.

Namun kemudian saya mengetahui Kim Taehyung mengcover lagu ini di moment hari ulang tahunnya untuk dipersembahkan kepada para fans. Reaksi awal saya lebih seperti "Duh dek kenapa kamu milih lagu begini sih buat dicover". Saya agak menyesalkannya karena berpikir saya akan tidak menyukainya. Tapi itu sebelum saya melihat dan mendengar hasil covernya. Sekarang coba kalian simak sendiri.



Gimana?

Untuk pertama kalinya, saya dengan ikhlas menyukai lagu ini. Tentu saya dengan syarat penyanyinya adalah Kim Taehyung. Begitu lagu diputar, bukan perasaan sedih yang saya rasakan, melainkan ketakjuban oleh suaranya. Secara teknik mungkin dia tidak terlalu perfect dan masih banyak kekurangan, tapi suaranya itu sungguh membuat saya jadi ingin berkata..%(&$&. 

Dan bukannya sedih, saya malah jadi senyum bahkan ketawa. Kalian sadar ga kalau angle pengambilan gambarnya hampir separuhnya dari samping? Side profile dia emang bagus, tapi menurut saya proporsinya di video ini agak berlebihan dan apa ya,  kurang natural? Kalau orang biasa mah saya bakal bilang "Apaan sih, lebay, alay" tapi karena dia lucu jadi dimaafkan haha. Lagian ini emang self MV sih.

Scene paling lucu adalah saat dia naruh tangannya di jidat kayak mau menghapus air mata, entah kenapa saya liatnya jadi lucu banget.

4 Responses so far.

  1. Huda Tula says:

    hahaha,

    kalau menikmati lagu kamu lebih cenderung menikmati lirik atau musiknya?

  2. YeN says:

    Saya suka lagu biasanya dari musiknya/suaranya dulu sih, itulah mengapa saya bisa suka lagu dari bahasa lain seperti jepang/korea/inggris yang saya tidak tahu artinya.

    Tapi berdasarkan pengalaman kalo suara/musiknya saya suka biasanya liriknya pun nanti saya juga suka, walau ada yg engga juga sih. Semacam suara/musik mampu menggambarkan liriknya. Makanya saya setuju kalau ada yang bilang musik adalah bahasa universal.

    kalo sampeyan?

  3. Enny Law says:

    emang dia siapa sih artis kah? atau vloger, agh banyakan nanya :D

Leave a Reply