Feb 4, 2018

2017

Tadinya saya berencana untuk tidak menulis kaleidoskop 2017 ini, karena saya merasa kehidupan di tahun ini tuh stagnan aja gitu. Konsisten banyak utang doang haha. Sepanjang tahun rasanya cuma disibukkan dengan cari pinjeman buat bayar kuliah, nungguin gajian, bayar tagihan dan utang, lalu bertahan hidup sampai gajian berikutnya. Terus aja kayak gitu dari awal sampai akhir tahun.

Tapi rupanya setelah diingat-ingat lagi, tahun 2017 lumayan ada kejadian yang berarti juga.

2017 saya mulai dengan wacana penutupan blog ini, tapi nyatanya sampai sekarang sudah berganti menjadi tahun 2018, wacana itu tetap menjadi wacana. Saya lumayan menyayangi blog ini rupanya haha.

Agak lebih telat daripada biasanya postingan kaleidoskop saya buat, karena jujur saja awal tahun ini saya lumayan sibuk untuk persiapan jalan-jalan. Oke, mari kita mulai saja, kaleidoskop kali ini akan lebih tidak kronologis dibanding biasanya juga hehe.

1. Tahun ini saya pindah dinas ke Mojokerto. Ini kejadian paling akbar yang terjadi di tahun ini. Why??? Karena saya jadi bisa bertemu dengan Engineer Unyu lagi. Well, memang benar kata Afghan, kalau jodoh pasti bertemu #tsahh.

Sudah-sudah, cukup halu-nya.

Tidak. Kejadian ini menjadi yang paling akbar adalah karena hal ini mengakibatkan perubahan besar-besaran pada siklus hidup harian saya. Jadi pindah dinas ini sesungguhnya hanya perubahan lokasi kerja saja. Namun, jika dulu saya hanya wajib berada di kantor mulai jam 7.30 pagi sampai dengan 5 sore, maka sekarang saya bisa berada di kantor minimal mulai jam 7 pagi sampai jam 7 malam. Hal ini dikarenakan jam kerja ditambah lama perjalanan dari Surabaya ke Mojokerto. Iya, saya tetap tinggal di Surabaya dan kerja di Mojokerto seperti Engineer Unyu dan beberapa rekan kerja yang lain. Dari kantor sudah disediakan kendaraan antar-jemput sih, jadi alhamdulillah kita masih berkesempatan nambah tidur dengan tenang selama perjalanan.

2. Semenjak pindah kerja di Mojokerto, muka saya jadi sering jerawatan. Hiks. #pentingbanget

3. Saya belum sempat review bukunya Huda Tula. Buku mas Huda ini sudah saya terima sejak awal tahun 2017 dan sungguh sudah selesai saya baca. Namun saya masih belum sempat menuliskan review-nya. Sungguh saya jadi merasa punya utang #yaemang. 

Teruntuk Mas Huda, percayalah aku sudah membaca bukumu dan akan segera menuliskan reviewnya. Terima kasih.

Ehtapi, sebenarnya mas Huda sama sekali tidak pernah meminta bukunya untuk direview sih, saya aja yang pengen dan malah jadi heboh sendiri karena tidak dapat memenuhi ekspektasi terhadap diri sendiri. Yaampun ribet amat hidup kamu yen.

4. Salah satu resolusi 2017 saya kemarin adalah merubah nama di KTP, ubah KK dan buat paspor masih belum ada yang kesampaian sama sekali. Resolusinya jadi di-extend hingga 2018 ini, yang mana saya hampir yakin akan di-extend lagi hingga 2019. Sedih.

Ya tapi semoga aja 2018 udah bisa selesai ya. Kita kan harus optimis ya.

5. Akhir tahun saya sempet bikin postingan ini. Ada yang penasaran ga sih itu sebenarnya saya preparation buat acara apa? Kayaknya beberapa dari kalian ada yang berspekulasi saya mau nikah atau lamaran. Tapi tidak, itu cuma rencana pendakian ke Gunung Buthak. Yang sayang sekali, ternyata harus gagal lantaran saya jatuh sakit tepat pas hari H.

Padahal saya udah siapin semuanya. Udah ga sabar banget, karena terakhir naik gunung adalah tahun 2015. Ke kantor udah bawa ransel bekal ke gunung, cuma tinggal berangkat pas pulang kerja aja, eh tapi badan saya tiba-tiba panas dan suara saya hilang sehingga terpaksa melewati hari menuju tahun baru dengan terkapar di kamar selama 3 hari. Keluar-keluar cuma karena makanan di rumah sudah habis. Suram.

6. Satu hal bagus lagi yang terjadi di 2017 adalah BTS. Cerita detilnya ada disini sih. Love them so much. Saya sampai ikutan PO album baru mereka yang rilis 18 September 2017 berjudul "Love Yourself" dan saya tidak dikecewakan, lagunya bagus-bagus.

Cuma sayang, penjual tempat saya beli album ini ga ngirimin posternya. Padahal itu sudah satu paket. Udah komplain tapi ga ditanggepin. Asem emang. Hih.

Next kalau mau beli album lagi ke penjual yang lain aja.
Fyi saya beli album ini via akun twitter @BTS_Indo

7. Saya jadi makin sering masak. Sepertinya memang sudah masanya. Ya walaupun bentuk dan rasanya tidak dapat diduga hahaha.

Oke, sepertinya cuma itu saja kaleidoskop 2017 nya. Kalau ada umur dan jodoh, sampai jumpa lagi di kaleidoskop 2018.

Semoga berbahagia.

0 comments:

Post a Comment