Jul 25, 2018

Traffic Yang Aneh

Kejadian ini sudah berlangsung cukup lama. Saya ga tau apa penyebabnya, tapi traffic blog saya ini agak aneh. Semenjak jarang posting, views blog ini makin lama makin turun, sekarang ini rata-rata cuma 10 - 30 views aja gitu lah. Namun di waktu-waktu tertentu views-nya jadi meningkat drastis. Views-nya bisa sampai ratusan, padahal total post blog ini aja ga lebih dari 350, masa iya ada orang yang saking bagusnya blog ini sampai membaca lebih dari separuh total post blog ini? Dan lagi views yang ratusan itu juga dicapai dalam waktu singkat, entah sejam atau dua jam gitu.



Kemungkinan paling besar sih, ada yang pake bot atau apalah yang semacam itu, tapi kok ya ngapain naikin views blog ini? Apa manfaatnya buat mereka?



Sejauh ini saya belum tahu ada efek negatif dari views yang aneh ini sih. Yang ada saya malah seneng, jadi kayak blog saya masih banyak yang baca haha. Percaya ga percaya, views bulanan tertinggi blog ini justru tercapai ketika blog ini sudah jarang update. Ya gara-gara traffic aneh ini.

Semoga aja ga ada hubungannya sama hal aneh-aneh macam pencurian data atau cyber crime lain deh.

Jul 19, 2018

No One Tell Me Why - Aleph

Sudah dari kemarin saya ga masuk kerja. Ga tau nih badan tiba-tiba drop padahal awalnya cuma pilek doang. Eh tapi ini jelas bukan karena yoghurt kadaluarsa kemarin juga.

Kayaknya karena cuaca aja sih. Entah kenapa Surabaya jadi dingin banget.

Sakit-sakit gini biasanya orang jadi 'ngalem', maka dari itu mari kita dengan lagu dari Aleph aja. Saya tahu lagu ini dari tweetnya Jhope BTS, dan aku suka. Check it out.


Semoga besok saya udah bisa kerja lagi ya.

Jul 16, 2018

Yoghurt

Hari Minggu. Saya sedang istirahat siang sembari nonton anime, ketika ingat bahwa saya punya beberapa cup yoghurt yang saya beli hari Jum'at lalu. Kayaknya enak nih, kalau sambil makan yoghurt, batin saya. Bergegas menuju kulkas dan mengambil satu cup yoghurt, secara refleks saya membaca tanggal expired yang tercetak di atas kemasan cup.

"WHAT? 17 Juli 2018?!?!"

"Wait, ah itu kan masih tahun 2018 nanti."

"Lah tahun ini kan udah tahun 2018!??!"

"LAH EXPIRED BESOK LUSA DONG!"

Ya kira-kira begitulah percakapan saya dengan diri sendiri yang kaget dan sempat mengira 2018 itu masih tahun depan. 

Sekedar informasi aja nih,  saya baru saja membeli 5 cup yoghurt yang sedang promo di supermarket, yang dengan begonya tidak saya cek dulu tanggal expirednya. Harusnya saya sudah curiga dong dengan promo ini, tapi yaa begitulah begonya saya. 5 cup itu sebenarnya 3 milik saya dan 2 titipan teman saya, yang rencananya akan saya berikan besok Senin, 16 Juli. Saya segera mengabarkan hal ini pada teman saya, seraya mengatakan kalau dia bisa ambil satu yoghurt saja, lantaran teman saya itu nitip karena saya tawari. Saya jadi merasa bertanggung jawab.

Namun! 

Namun kebodohan saya tidak hanya sampai disana. Pagi ini saya lupa membawa yoghurt titipan teman tersebut. Saya yang awalnya sudah bingung bagaimana caranya menghabiskan 3 cup yoghurt dalam 2 hari, fyi biasanya 1 cup saya habiskan untuk 2-4 hari, sekarang malah jadi 4 cup yoghurt.

Untungnya saya kemudian baca artikel ini : 10 Foods You Can Eat Past The Expiration Date, So Don't Clean Out The Fridge Just Yet. Artikel tersebut mengatakan yoghurt masih dapat dimakan walaupun sudah melewati tanggal expired yang tercantum di kemasan. Well, mungkin saya akan berusaha untuk menghabiskan 4 cup yoghurt tadi dalam 3-4 hari ini. Pencernaan bakal lancar banget nih kayaknya haha.

Wish me luck.

Jul 12, 2018

Bekerja di Agency

Belakangan saya sering kepikiran buat kerja di agency-agency gitu. Pertama adalah karena kelihatannya seru. Konon kerjaan agency tuh ga mengenal waktu. Bisa kerja di waktu libur dan bisa libur di waktu kerja. Entah kenapa saya pengen bisa ngerasain kayak apa sih yang namanya kerja hectic banget sampe ga tidur yang bukan karena procrastinate.

Kedua, katanya juga gajinya gede hahaha.

Ketiga, saya pengen jadi head of strategy kayak Om Piring. Yhaa ga perlu jadi Head juga sih, jadi strategist pun cukuplah. Keren banget kan tuh jadi strategist.

Tapi sayangnya, untuk mewujudkan hal ini kayaknya hampir mustahil, karena : 
  1. Saya introvert egois apatis sadis sarkastis kudet anti sosial yang nyebelin
  2. Saya ga punya basic skill yang dibutuhkan. Latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, semuanya ga ada yang mengarah kesana. Mungkin hobi blog dan sosmed-an ada hubungannya, tapi saya bahkan ga ngerti SEO itu gimana caranya haha. 
  3. Umur udah segini. Susah buat masuk ke bidang pekerjaan baru
  4. Agency banyakan di Jakarta. Pertaruhannya lumayan gede. 


Hm kalau dipikirin lama-lama saya jadi kesel.